4

Opera Van Java menurut saya merupakan salah satu acara yang bisa menjadi pengobat stress setelah seharian beraktivitas. Diperankan oleh artis-artis kocak yang benar-benar bisa mengocok perut, menjadikan Opera Van Java saat ini sudah di kenal masyarakat luas. Parto, Andre, Sule, Ajiz, Nunung, serta ditambah bintang tamu yang meramaikan acara seakan terlihat selalu fresh. Itulah sepenggal tentang OVJ, bagaimana menurut kamu? Sama atau beda, itu tergantung selera masing-masing yah.

Bicara masalah acara favorit yang ditayangkan oleh salah satu stasiun tv swasta ini, banyak hal menarik yang bisa di bahas. Salah satunya seperti kata-kata “Bapak kamu..” yang masih menjadi trending gombalan sampai sekarang. Tapi menurut saya ada juga yang lainnya, yaitu tentang lagu-lagu yang dipopulerkan oleh OVJ. Setiap waktunya, OVJ selalu memberikan lawakan-lawakan yang sedang trend, termasuk juga lagu-lagu yang dijadikan sebagai intemezzo ketika acara berlangsung. Dan karena begitu dahsyatnya OVJ, setiap hal yang selalu diperbincangkan secara berulang-ulang akan menjadi fresh. Termasuk lagu-lagu yang sebenarnya justru bukan dinyanyikan oleh para komedian OVJ.

Berikut lagu-lagu yang pernah populer di Opera Van Java :

- Susis

Ntis Sutisna, alias Sule. Meskipun ini lagu hanya berawal untuk sekedar lucu-lucuan, ternyata Suami sieun istri ini menjadi salah satu lagu yang menjadikan pendengarnya teringat dengan OVJ. Saking Susisnya, tahun lalu seringkali saya mendingar anak-anak SD nyanyi, “Susis, o o ho Susis, Suami sieun istri..”.

- Separuh jiwaku pergi

Lagu yang populer tahun 2009 ini kembali melejit sesaat ketika Sule sering menyanyikannya. Dengan gaya bernyanyi ala Anang Hermansyah, sule seringkali menyanyikan “Benar ku mencintaimu.., tapi tak begini….”. Ngeliat gaya ala Anang Hermansyah bernyanyi Separuh jiwaku pergi, bukan biru yang kita rasakan. Namun sebaliknya, ngakak..!

- Jangan memilih aku

Ketika duet Anang Syahrini lagi hot-hotnya menjadi konsumsi publik, ternyata itu hanyalah bersifat sementara. Dan saat Syahrini lagi memanfaatkan waktu perpisahan antara dia dan Anang karena tidak duet lagi, Sule dan Andre pun sesekali menjadikan lagu ini sebagai intermezzo pada Opera Van Java.

- I heart you

Siapa sih yang nggak tau Boy Band tanah air ini. Dengan lagunya yang berjudul I heart you, menjadikan Smash sebagai Boy Band yang beberapa waktu terasa menghilang menjadikan Boy Band trend lagi. Saking trend-nya Boy Band, satu per satu mulai bermunculan Boy Band tanah air baik pria ataupun wanita. Dan salah satunya adalah, OVJ sendiri. Tidak tanggung-tanggung, Opera Van Java pun mengemas video klip-nya secara apik hingga terlihat unik dan lucu. It’s ok lah buat lu yang jarang senam muka. “Bibirmu dower, bibirmu dower.., cenat cenut cenat cenut kaya’ badut kaya’ badut kalo lagi ngerayu cewek…”.

- Playboy

Setelah kehadiran Boy Band tanah tanah air, para cewek-cewek yang di kenal dengan 7 Icons pun mengorbitkan lagu Playboy. Beberapa waktu kemudian, salah satu pemeran OVJ pun seringkali menyanyikan lagi ini dengan goyangannya yang so what gitu loh…, ngakak edition dehh pokoknya. Bahkan tidak tanggung-tanggung, mereka pun tak mau kalah dan segera membentuk sebuah group dengan nama 7 Ikans.

- Andeca andeci

“Andeca andeci la bora bora bori, andeca andeci la bora bora bori..”. Itulah sepenggal lirik lagu Andeca andeci yang saya belum tahu apa maksudnya. Meskipun begitu, lagu ini juga sempat dipopulerkan oleh para komedian Opera Van Java.

- Cicilalang

Hhmm.., mungkin lagu ini kurang begitu di kenal sih bagi kamu-kamu yang nonton OVJ-nya nggak rutin. Karena lagu pendek yang dinyanyikan & di ciptakan (kali nih ya..) oleh Sule ini berlangsung tidak lama. Tapi bagi yang tau dengan lagu Cicilalang ini, pastinya bakalan langsung ke ingat sama gaya & goyangannya si Sule sewaktu baris terakhirnya, “Cicilalang keur sosorodotan, aya kucing da dikarungan, sorong ke kiri, sorong ke kanan, hey domba nini’ encar-encarkeun….”. Tau deh tuh lirik bener apa kagak, tapi yang, dapat pahala gede tuh si Sule soalnya udah bikin gue (atau mungkin juga kamu-kamu) ngakak liatnya.

- Alamat palsu

Jujur nih ye, awalnya saya nggak tahu lagu ini. Namun seiring Ajiz sering menyanyikan, “Kemana..kemana..kemana.., ku harus mencari kemana..”, akhirnya saya tahu bahwa ternyata ini lagu Ayu Ting Ting. Hehe, maklum deh saya kurang mengikuti perkembangan musik dangdut. Tapi ternyata, justru karena frekuensi Ajiz menyanyikan lagu ini pada OVJ, membuat lagu Salah alamat ini saya jadi tahu lagunya siapa, dan juga lebih di kenal masyarakat luas ye..

- You are beautiful

Masih ada hubungannya dengan trend-nya Boy Band, Cherry Belle menjadi kumpulan cewek-cewek yang juga membuat andre hobi bergoyang You are beautiful. Kamu-kamu pasti sudah tahu, dan kalau lihat Andre nyanyi lagu ini sambil bergaya ala Cherry Belle, sumpah kocak banget dah ah..

- Iwak peyek

Berawal dari seseorang terhadap kecintannya kepada klub bola Persebaya, hingga lahirlah lagu ini. Lagu Iwak peyek yang penuh dengan kontroversi ini cukup unik, dengan irama dangdut koplo, dan ada berbagai versi, baik itu versi Bonek, versi Sodiq, Versi Eni Sagita, hingga versi Trio Macan. Dan akhirnya, para komedian Opera Van Java pun sering bernyanyi “Iwak peyek, iwak peyek, iwak peyek nasi jagung. Sampai tuwek, sampai nenek, OVJ tetap di sanjung…”.

Set dah, nggak sadar panjang juga saya ngoceh nya. Tapi sebenarnya nih ya, bukan cuma lagu-lagu di atas yang pernah dinyanyikan di OVJ, banyak sekali daftar lagu yang akhirnya jadi tambah asyik di dengar ketika para komedian OVJ menyanyikannya selain dari kata gombal OVJ kann..

Berhubung ini cuma sekedar opini, tapi itulah lagu-lagu yang menurut saya pernah popular di Opera Van Java. Meskipun ketika dinyanyikan oleh si penyanyinya juga sudah terkenal, tapi Opera Van Java mampu memberikan warna sendiri dengan kata-kata gombal gaya lucu-lucuannya

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

4 Comments

  1. ariandaru kusuma yudha says:

    yg baru itu gmna gan yg bahasa inggris?

    @Ariandaru : Itulah keunikan OVJ gan. Mereka selalu kreatif, inovatif, dan update. OVJ bakalan selalu memberikan nuansa dengan lagu-lagu yang lagi trend. Kalo postingan yang saya tulis di atas itu kan versi saya aja.
    Thanks udah mampir dan ikutan comment disini ya gan ;-)

  2. efan says:

    gua paling suka sama lagu andeca andeci,cicilalang,iwak peyek,mimin,smile you dont kry,mungkinkah,dan ada kodok. :)

    @Efan : Itulah OVJ Gan, selalu kreatif,, :-D

  3. nasir bungku says:

    OVJ MEMANG PALING ASIK DAH

  4. Riski Ferli says:

    nice info, hehehehehe kalo ane yang suka t iwak peyek, smile u don’t cry, sama andeca andeci.

    OVJ selalu kreatif.

    :)

Leave a Reply

Current day month ye@r *