5
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Kemarin saya sudah menuliskan beberapa poin tentang cara mengenalkan pacar ke orang tua. Tapi sebelumnya saya review lagi sedikit, bahwa tidak semua diantara kamu dapat dengan mudah memperkenalkan pacar ke orang tua kamu. Bagi yang belum baca, atau mungkin lupa, silahkan di simak kembali bagian pertama dari bagaimana memperkenalkan pacar ke orang tua. Tanpa basa basi lagi, saya akan lanjutkan poin berikutnya :

> Jadilah seorang pendengar dan pembicara

Ketika kamu memiliki kesempatan berbicara dengan orang tua kamu, libatkanlah pacar kamu dalam obrolan yang sedang dibicarakan. Dengan begitu kamu telah mencoba membuka interaksi antara kamu dan pacar kamu, tapi juga jangan sampai kamu terlalu mendominasi dalam obrolan yang sedang kamu bicarakan. Dengan membiarkan pacar kamu berbicara dengan orang tua kamu, maka itu adalah awal yang bagus. Karena dengan obrolan kecil tersebut, kamu telah memberikan kesempatan pada orang tua kamu untuk mengetahui lebih dalam karakter pacar kamu itu. Dan juga dengan itu, kamu telah memberikan kesempatan juga sama pacar kamu untuk melakukan pendekatan sama orang tua kamu.

> Hindari ‘lupa diri’

Ketika kamu sedang ingin memperkenalkan pacar kamu ke orang tua, usahakan jangan sampai ‘lupa diri’. Ya.., pada intinya bisa di bilang jagalah sopan santun. Meskipun kamu sedang di rumah kamu sendiri, tapi jangan sampai kamu kelupaan bahwa kamu sedang berada dalam situasi perkenalan. Jadi, secara tidak langsung orang tua kamu bisa menilai bagaimanakah gambaran hubungan antara kamu dan si dia, dan dengan itu orang tua kamu bisa menilai antara kamu dan dia. Kan orang tua juga pernah muda, jadi udah berpengalaman juga lah.. [smile]

> Membawa buah tangan/makanan kecil

Buah tangan biasanya kita artikan dengan oleh-oleh. Tapi sebelumnya, poin ini adalah untuk kamu yang mau kenalan sama orang tua pacar kamu. Coba deh bawa buah tangan sewaktu kamu ingin kenalan sama orang tua pacar kamu. Jangan yang berat-berat.., cukup makanan ringan aja (Asalkan jangan kuaci [ketawa ah]). Ingat.., namanya juga proses ‘memperkenalkan’. Jadi kalau kamu mau mengambil hati dan membuat sedikit orang tua pacar kamu, nggak ada salahnya membawakan makanan favorit orang tua pacar kamu. Berhubung ini adalah poin tambahan. Jadi.., up2u mau bawa atau tidak. Kalau nggak bawa juga nggak apa-apa.. Tapi kalau mau bawa, jangan bawa kacang yah. Soalnya ntar kalau orang tua pacar kamu ternyata ompong, kan berabe jadinya [ketawa lagi].

Orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Jika (mungkin) mereka marah atau memiliki kesan negatif sama pacar kamu, itu bukan karena mereka merah, atau terkesan over protective sama kamu, melainkan mereka hanya ingin yang terbaik buat kamu.

Itulah tujuan dari tips ini. Selain bagaimana caranya untuk memperkenalkan, tapi sekaligus bagaimana cara untuk mengantisipasi hal di atas. Okay.., kaya’nya itu aja. Bagi kamu yang masih kebingungan untuk mengenalkan pacar kamu sama orang tua kamu, semoga tips ini bisa membantu kamu ;-)

Share and Enjoy

5 Comments

  1. wahyu says:

    Hmm, boleh ditiru nih….

  2. trie says:

    da tkut di marahin uyy,,,,

  3. Reyza says:

    Bagaimana ya kl mw memperkenalkan cew ke ortu,kaianya ga segampang itu deh..
    Soalnya ini cew ptamaku yg mw aku kenalin ke ortu,sbelumnya aku pacaran blum smpe ngnalin keortu..
    Mohon bantuanya.

  4. riecky says:

    iya kalo pasangan kita yang kita bawa kerumah itu beneran sama qt,,,
    percuma ortu dah setuju tapi kelukuan psangan kita kyak gitu

  5. novaya says:

    kl aku sih uda d setjuin sma ortu, msalah nya ortu nya dya blum stujuin n mau nya sih knalan, tpi si ortu nya tuh galak bnget. trus gmn dong?

Leave a Reply

Current day month ye@r *