127
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Bagaimana seandainya jika saya ingin mengaktifkan email Yahoo saya yang telah mati/non aktif? Jika anda memiliki pertanyaan seperti itu, atau mungkin kebetulan anda ingin mengaktifkan kembali account email Yahoo anda karena suatu keperluan, caranya cukup sederhana. Postingan cara reaktivasi email Yahoo ini berawal karena saya lupa password untuk log in ke account Blogger saya, agar saya bisa log in ke istri pertama blogspot pertama yang saya buat beberapa tahun lalu. Maka solusinya saya harus mengaktifkan email tersebut agar bisa melakukan reset password. Dengan harap-harap cemas sayapun mencoba mengaktifkan account Yahoo saya sambil memohon melalui halaman bantuan Yahoo agar alamat email saya yang mati tersebut bisa aktif kembali.

Untuk cara mengaktifkan email yang sudah tidak aktif di Yahoo, anda hanya perlu mengisi form pada halaman bantuan yang tersedia di yahoo. Atau untuk mempermudah, anda bisa langsung menuju ke sini. Tapi yang perlu diketahui adalah, halama bantuan tersebut bukan hanya untuk mengaktifkan kembali account anda. Tapi juga bisa untuk lupa password, pertanyaan keamanan, permasalahan log in, account anda di hack/sabotase oleh orang lain, dsb.

Kalau anda memiliki permasalahan pada account Yahoo mail anda dan pada halaman bantuan anda tidak menemukan solusinya, silahkan gunakan form tersebut. Karena pihak Yahoo akan merespon saran/keluhan anda dalam waktu 1×24 jam.

Dan jika memang email Yahoo anda telah aktif kembali, jangan lupa untuk check email atau sekedar log in yah. Karena salah satu penyebab account Yahoo mail anda tidak aktif lagi di Yahoo adalah anda tidak pernah log in ke account Yahoo anda selama empat bulan.

NB : Setelah proses reaktivasi email yahoo anda, semua email masuk, folder, preferensi dan lampiran tidak dapat kembali/dipulihkan (terhapus).

Tambahan : Banyaknya pertanyaan yang berhubungan dengan cara mengaktifkan account Yahoo, berikut saya tambahkan link Layanan bantuan Yahoo. Semoga membantu.

Update [06/01/2014] :

Banyaknya pertanyaan yang berhubungan dengan hal ini membuat saya penasaran untuk mencobanya kembali. Karena kebetulan saat ini saya juga memiliki 1 account Yahoo yang sudah di non aktifkan alias di hapus. Ternyata, sekarang sudah tidak bisa. Adanya perubahan kebijakan yang dilakukan oleh pihak Yahoo mungkin mengharuskan anda merelakan account Yahoo anda hilang dan menggantinya dengan yang baru.

Account Yahoo tidak bisa di pulihkan

Setelah saya terus mencoba dengan cara yang pernah saya lakukan sewaktu mengaktifkan account Yahoo saya, tetap nggak berhasil. So.. Finally.. bikin account baru :(

Account Yahoo tetap tidak bisa di pulihkan

Kesimpulannya, cara yang saya tulis di atas sudah tidak relevan, sudah tidak bisa digunakan lagi sebagai solusi, dan anda harus membuat account Yahoo yang baru.

Share and Enjoy

127 Comments

  1. aquila says:

    email di daur ulang / di nonaktifkan dalam waktu yg lama ..
    gmn yah cara nya aktifin lagi …….
    tulungin donk yg tau info ini……
    penting banget soal nya email ini….:(

  2. verapaizal says:

    om tolong aktifkan email saya …plissss om..tolongin saya

  3. riffa uchul says:

    aktifasi email dmna cara nya?

  4. Rifki says:

    tolong aktifkan kembali email yg tidak aktif dan tolong kirim passwordnya

  5. Rudi says:

    Bisa tolong aktifin kembali akun saya gk gan,soalnya penting banget nih.

  6. try says:

    tips nya aku nggak ngerti loh min

  7. Putri says:

    Kak,saya gatau email saya invalid apa enggak soalnya saya masih bisa akses email saya malah email saya masih bisa nerima pesan,masalahnya waktu saya coba forgot password twitter terus masukin emailnya katanya email saya invalid gitu kak,kalau gitu gimana ya kak ? Bisa bantu saya ? Tolong ? Makasih ya kak.

  8. wiwin says:

    tolong bantuan nya min,email saya di daur ulang / di nonaktifkan dalam waktu yg lama ..itu gimna ya min cara nya,saya mohon bangat bantuan nya segera.terimakasi

  9. Richard . Karanelan says:

    Mohon bantuan nya email saya di daur ulang / di nonaktifkan dalam waktu yg lama ..kalau ada teman2 yang bisa bantu untuk mengaktifkan kembali akun yahoo saya sebelumnya banyak terima kasih…

  10. nita says:

    gak ada respon apapun dari yahoonya, tolong…

  11. Bima WP says:

    om saya tau jawaban pertanyaan nya , cuma kok gak kesana ya ?
    malah ke email alternatif ?
    cara ke 2 pertanyaan itu gimana ?
    pertanyaan dan jawaban saya masih ingat tapi di bantuan yahoo tidak menampilkan pertanyaan , setelah mengisi kode captha langsung ke halaman email alternaitf…
    tolong bantuannya om ^^

  12. marni saragih says:

    email di daur ulang / di nonaktifkan dalam waktu yg lama…

    bagaimana cara mengaktifkan kembali sebab email ini sangat penting buat pekerjaan saya. tolong bantuannya

  13. vita nuriana says:

    Kok saya gk bisa terus dari tadi,, tolong bantuannya ya soalnya email itu sangat penting.

  14. Dede says:

    Yth Yahoo.mail helper

    Apa yang dikeluahkan para pengguna yahoo.mail hampir semua mirip dengan yang dikeluhkan saya berbagai upaya sesuai perintah yahoo sudah saya laksankanan bahkan dalam perintahnya tunggu 12 jam kedepan, sy coba lakukan tapi tidak ada hasilnya bahkan menyuruh terus verifikasi account anda maaf bukan saya bosan menjalankan perintah itu terus-mnerus yg belum ada hasil sampai sekarang.

    Dengan kerendahan hati saya mohon dengan sangat bantuannya untuknya mohon dibantu untuk mengaktifkan kembali password yahoo.mail saya. Atas perhatian dan bantuannya saya mengahturkan banyak terima kasih. Wass

  15. silla says:

    tlongin dunk saya dah coba,,nah muncul kode di kirim k ponsel tapi no ponsel tersebut sdh tidak aktif lagi..nah gimana cara memulihkannya yaa..
    tidak ada opsi lagi selain kirim kode ke ponsel. bingung jadinya

  16. teax says:

    yth,yahoo.mail
    .dng rendah hati saya meminta tolong dng yth yahoo.mail
    saya sangat memohon tlong aktifkan kembali email saya,karna ini sangat pnting buat saya mencari mkan,saya mohon bantuan nya
    sebelumnya saya ucapkan trimaksih

  17. yogaprastyo says:

    jika email sama password masih inget sih gampang

  18. Diian Aggraini says:

    min tolong bantu saya aktifkan email yang sudah ke daur ulang dong min :(
    nomer hp yang di sambungkan ke email saya itu sudah tidak aktif, saya tidak menyambungkan ke email yang lain juga :(
    mohon bantuannya min. dibalas ya :( trims

  19. lis fadilah says:

    Kenapa ya setiap kali saya buka Yahoo dan FB ko tidak bisa apa Yahoo dan FB saya di blockir atau di non aktifkan,tolong dong solusinya,,,,,

  20. email telah diblokir harap di aktifkan kembali

  21. anastasia says:

    tolong diaktifkan email yahoo saya… terima kasih.

  22. donidwi43@yahoo.com says:

    tolong ia di kasi aktif ini yahoo aku….

  23. Mohon aktifkan email yg sudah lama nonaktif ya Gan, agar Saya bisa perbaharui Blog Saya… Thanks

  24. wily novan says:

    assalamualaikum, apa benar kalo emailnya sdh deactivated tidak bisa untuk active lagi? penting soalnya, untuk urusan organisasi. tks

    @Wily : Waalaikum salam.., kalo email Yahoo udah di delete / deactivated nggak bisa lagi sekarang di reactivated Mas.
    Semoga membantu :)

  25. ikhes oerllando says:

    email yahoo saya sudah tidak aktif,
    tlong diaktifkan kembali ya mas.
    terimakasih

  26. lufti says:

    Bantu saya la bro email saya udah gak bisa di buka,gara2 kelamaan gak log in,
    Skrng jga gak bisa krn dri hp bro

  27. dini noviati nur says:

    email yahoo yg sama dengan facebook sudah tidak aktif. tolong di aktifkan kembali soalnya penting banget untuk lihat username dan password panselnas.

Leave a Reply

Current ye@r *