7
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Ini berhubung saya dalam kondisi berduka cita, karena kucing putih yang juga sekaligus sebagai teman saya mati. Hihi.., segitunya.., dan mungkin saya fikir inilah perbedaan saya dengan selebritis. Kalau selebritis berita sekecil apapun, pasti beritanya akan cepat menyebar dan diketahui orang banyak. Tapi kalau saya siapa yang mau nyebarin, namanya juga orang biasa..

Balik lagi ke cerita kucing putih saya..

Walaupun bukan keturunan kucing anggora atau kucing persia karena cuma kucing kampung biasa, tapi saya merasa bahwa dia telah saya anggap seperti teman yang selalu menemani dan menghibur saya. Tapi ntar dulu, kalau di ibaratkan dengan manusia nih, mungkin kalo dia manusian dan kamu adalah cowok tulen, bisa jatuh hati pada pandangan pertama kalo ngeliatnya (prettt..). Matanya warna pink, lemah lembut, gaya jalannya mirip pragawati yang lagi diatas catwalk, tapi ritme berjalannya agak lambat. Karena memang kucing saya ini kemayu banget :?

puput-si-kucing-putihMaka dari itu banyak teman-teman saya yang menganggap kucing saya itu adalah betina. Apalagi kalo udah denger namanya, siapapun pasti menganggap kucing saya adalah kucing betina. Puput. Yup, si Puput namanya. Maaf kalo ada yang kesungging kesinggung atau memiliki nama yang sama, bukan bermaksud melecehkan. Meskipun jantan, tapi nama aslinya memang Puput kok. Kalo nggak percaya, silahkan ke sini untuk melihat akte kelahirannya :mrgreen:

Tapi jeleknya si Puput (kucing saya) ini adalah kurang mandiri. Maklumlah, sebagian besar kucing putih memang memiliki sifat manja & kurang bisa mandiri. Saya kira anggapan itu cuma omong kosong doank, apalagi itu saya dengar dari (Alm) kakek saya. Tapi ternyata, sudah tiga kali saya pernah memelihara kucing putih dan ketiganya itu memang kurang bisa mandiri. Kalo tidur maunya dikelonin, atau di tempat yang nyaman. Nggak tahan dingin, kalo udah kedinginan sering nyerempet-nyerempet gitu deh, kaya’ memberikan sebuah pertanda minta di kelonin. Tapi yang yang paling parah dari si Puput adalah kalo makan nggak mau sembarangan. Makanannya harus yang bergizi, kaya daging atau ikan, itupun harus dalam kondisi yang sudah di masak. Nggak sadar apa dia kalo juragannya cuma anak kost. Padahal kalo lagi kere saya sudah sering bilang, “Put.., Kalo loe laper, pergi ke kost cewek sebelah ya! Kali aja ada ikan atau ayam yang bisa loe mbat..”, tapi dia tetep aja nggak mau! Kucing yang baik kan?! Dia lebih memilih mati kelaparan daripada harus mencuri barang tetangga (padahal lauk saya sering di colong!)

Huff.., kok saya jadi cerita tentang binatang ya? Biarin deh, namanya juga personal web blog. Atau mungkin karena saya masih shock dan nggak percaya mendengar informasi dari tetangga saya bahwa kucing saya mati. Tapi memang begitulah semua yang ada di dunia ini, cuma titipan. Meskipun cuma binatang, tapi itu juga termasuk makhluk hidup yang punya hak untuk di cintai dan di kasihi. Dan karena memang pada dasarnya saya dari kecil memang sudah suka dengan binatang, jadi saya sangat merasa kehilangan. Apalagi saya sudah memeliharanya dari 5 tahun yang lalu..

Bagi kamu yang pelihara binatang, peliharalah dengan penuh kasih sayang dan tanggung jawab. Ternyata benar apa kata orang, “Kita akan merasa kehilangan, setelah kita benar-benar kehilangan!”

Share and Enjoy

7 Comments

  1. nurul cynk kucing says:

    huaaaaaaaa,,
    puput tuh cantik banget yua,, :cry:
    aduhhhhhh,,
    puput tuh sama banget ma kucing aq yang manja dan lucu,, :razz:
    jadi inget mio
    hiks…hiks…hiks
    dia mati karena sariawan

    @ Nurul : Mati karena sariawan?!? :grin: :think:

  2. inu--- says:

    qt bkin group aja mbk… FMLY cat

  3. Intan says:

    kita senasib.
    kucingku juga baru mati td sore di klinik.
    aku sedih banget. aku sudah 3.5 tahun sama2 dia.
    aku sayang dia, n dia jg sayang sama aku. sediiiih sekali aku.
    dia bukan kucing ras, tp aku sayang…. jadi keinget banyak memori lucu2 sama dia… RIP buat kucingku n kucingmu….

  4. sugi says:

    kucing saya juga pemalas walaupun warnanya tidak putih, kalo pagi tidur dan kalo malam begadang di luar rumah :)

  5. mamaolga says:

    kucing itu emang lutu n menggemaskan meskipun cuma kucing kampung biasa…aku jg miara 4 ekor d rumah..semuanya lutu n jd temenku saat suamiku lg kerja :)

  6. Liana says:

    mau ikutan curhat nih..
    sama seperti kucing persia sy yg namanya chika, sudah berpulang tadi malem. padahal sore2 masih maen bareng2, eehh malem2 mengerang2 dan lhesss… tiba2 meninggal.

    sepertinya kami di rumah yg kurang tanggap melihat perubahan pada perutnya, dlm 1 minggu perutnya besar, sy kira hamil kucing yg wajar, krn dy kucing cewek dan sering kawin dengan kucing persia sy yg cowok, jd wajar klo hamil dan gk ada pikiran untuk meriksain ke dokter hewan. chika kadang suka mengerang-erang sendiri spt kontraksi ibu hamil, dan untuk kesekian kalinya dianggap wajar, sampai tadi malam tiba2 tiap kali jalan kucing saya jatuh berulang2, smlmam hanya diam sampai sedikit kejang dan…
    innalillahi wa’innailaihi roji’un. chika meninggal jam 0030 dan langsung kami kubur jam 01.00

    jujur bikin sangat kaget & sedih orang serumah…

    semoga bisa jadi pelajaran buat kita bila punya hewan peliharaan dan muncul keanehan lebih baik langsung periksakan ke dokter hewan. sayangi dan berikan yang terbaik untuk hewan peliharaan kita, karena bagaimana pun hewan peliharaan yg kita miliki adalah makhluk hidup yg diamanatkan/dititipkan Allah untuk kita rawat dan kita sayangi.

  7. echa says:

    kucingku sama persis dengan puput kebiasaannya jg sama, namanya owie kucing jantan baru ketahuan meninggal tadi subuh krn masuk sumur tetangga, sedihh banget .. mama sama aku sama2 nangis .. mana aku lg diluar kota jadi pas ditelfon mama, aku kerasa banget kehilangannya, emang owie kurang mandiri bawaannya manja kaya adik sendiri,udh kaya manusia, umurnya masih muda baru 8 bulan .. Masih polos, kucing2 tetangga suka iri n suka jahatin owie, owinya jg sok berani padahal kalah terus kalo berantem, sedih banget ntar kalo pulang kerumah ga ada yang nyambut pulang .. Ga ada yg manja2 lagi .. Mataku smpe bengkak nangis terus,pantes malemnya aku nyanyiin lagunya owie terus, lagu pas aku suka nimang2 dia, berasa yg meninggal tuh sodara sendiri )':

Leave a Reply