0
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Sekarang ini bagi sebagian orang koneksi internet tentu sudah menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa lagi dikesampingkan. Mungkin juga termasuk anda, internet sudah menjadi bagian dari hidup. Karena dengan internet kita bisa menemukan apapun yang ingin kita cari, apalagi bagi anda yang profesinya berhubungan dengan internet. Tapi pernahkan anda memperhatikan hal-hal kecil yang mungkin selalu anda lakukan ketika koneksi internet lemot, tanpa panjang lebar, berikut adalah hal-hal atau aktivitas kecil yang seringkali dilakukan ketika sedang menghadapi koneksi internet yang lambat.

Ngobrol. Jika anda kebetulan sedang tidak sendiri, sambil menunggu proses loading selesai, saya yakin anda akan mengajak orang disebelah anda untuk mengobrol. Yah, walaupun akan terlihat seperti maho dan juga ntah ngobrolin apa, tapi secara tidak sadar, minimal anda akan berkata, “Terpaksa sabar, koneksi lagi lemot nih..!”, “Aduhh, ngomong-ngomong bagi rokok lo donk..”, bla bla bla.

Ngupil. Nah ini dia nih, emang terkesan jorok sih. Tapi seperti yang saya tulis di atas, dalam kondisi tertentu kita memang seringkali melakukan hal-hal yang tidak pernah disangka-sangka, apalagi direncanakan, salah satunya adalah ngupil.

Nyanyi. Jika anda kebetulan memang sedang menghidupkan pemutar musik, maka secara tidak disadari anda akan terpaku untuk mendengarkan musik, atau bahkan ikut bernyanyi. Tetapi jika tidak ada musik, anda pun akan menyanyikan sebuah lagu kesukaan, atau bisa jadi, lagu penghinaan terhadap koneksi anda yang lemot

Menggerakkan anggota tubuh. Rasanya memang tidak terkesan seperti kamarku seluas duniaku. Ketok-ketok meja, memainkan jari-jari di atas meja, mengusap rambut, garuk-garuk kepala, dsb. Intinya, jika biasanya jari digunakan untuk mencet keyboard, namun ketika kita sedang berhadapan dengan koneksi yang lemot, jari-jari / tangan akan digunakan untuk melakukan hal aktif lainnya seperti contoh di atas.

Membuka folder. Ini biasanya kalau proses loadingnya sudah benar-benar menuntut kesabaran kita. Proses loading yang lambat memang bukan berarti kesalahan koneksi internet anda, karena bisa jadi server website yang sedang anda tuju kebetulan sedang bermasalah, sehingga loadinya lama dan ujung-ujungnya koneksi deh yang disalahkan. Tapi menurut saya, itu masih jarang terjadi, justru kebalikannya yang sering terjadi. Sampai-sampai, menunggu proses loading selesai, secara tidak sadar anda sebenarnya telah membuka berbagai folder di komputer / laptop anda sekedar pengganti aktivitas dalam proses menunggu.

5 hal di atas adalah aktivitas yang biasanya seringkali dilakukan ketika menghadapi koneksi internet yang lambat. Tapi perlu di garis bawahi, aktivitas di atas tidak bersifat mutlak. Karena setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda.

Bagi saya, rasanya masih sulit untuk menemukan koneksi internet yang bisa diandalkan. Ntah kenapa begitu nggak tahu juga nih, mungkin kurang pengalaman kali ya, atau emang kurang gede keluar duitnya kali nih. Cerdas memilih koneksi internet yang sesuai dengan kebutuhan mirip seperti postingan saya 15 tahun sebelum masehi kemarin dalam memilih operator. Kalau pilih yang gratis harus terima apa adanya, kalau milih yang murah nggak sesuai sama kebutuhan, pilih yang menengah kadang angin-anginan kualitasnya, pilih yang mahal nggak kuat sama kantong. Serba salah jadinya

Share and Enjoy

Leave a Reply

Current ye@r *