0

“Cemburu tanda sayang, tapi kalau terlalu cemburu sendal melayang!”. Itulah sepenggal kalimat atau jokes bagi seorang yang suka cemburuan. Meskipun cemburu adalah perasaan yang normal, wajar, standar, atau apapun istilahnya, cemburu justru bisa menjadi salah satu penyebab rusaknya suatu hubungan. Ya sederhananya, gimana perasaan anda ketika anda selalu dipertanyakan, dimarahi, atau dilarang untuk bersama teman-teman anda? Nggak enak kan rasanya, pastinya cemburu buta bisa bikin doi kabur.

Itulah sepenggal tentang cemburu, dan dalam kenyataannya menurut saya banyak juga pasangan yang suka cemburuan. Karena selagi rasa cemburu itu masih dalam level aman, itu wajar! Tapi nih, buat anda yang ingin tahu bagaimana caranya untuk mengetahui seorang pencemburu atau tidak, berikut karakternya :

Posesif. Dalam kondisi apapun, rasa memiliki yang ada dalam diri rasanya sangat-sangat besar. Sampai-sampai nggak pernah lupa untuk telfon atau sms “Lagi apa Say?”, “Dimana skrg Bebz?”, “Disamping anda cow or cew Beb?”, bla bla bla. Banyak sekali pertanyaan yang terkesan anda ingin mengetahui keadaan si dia. Lagi dimana, sedang apa, dimana dan sama siapa? Sederetan kalimat yang selalu ada ketika jauh darinya.

Penguntit. Penguntit, atau sering disebut dengan stalker. Anda selalu mengikuti perkembangan tentang apapun itu terhadap si doi. Selalu mengamati status FB atau Twitter si doi, ada hal yang mencurigakan nggak ya?!? Sadisnya, sampai masuk ke FB atau Twitter hanya untuk mengetahui siapa saja teman/followernya dan apa isi message-nya tanpa sepengetahuan dia.

Pemarah. Ketika anda mengetahui bahwa si doi bersama teman cowok/cewek, spontan anda menjadi seorang yang terkesan pemarah. Padahal sudah jelas-jelas bahwa itu adalah temannya, tapi rasanya saja tetap ingin marah.

Negatif thinking. Anda merasa banyak orang yang ingin menghalangi, atau memisahkan hubungan anda. Kok dia jalan berduaan ya? Gimana kalo seandainya dia akhirnya balikan sama mantan pacar yang dulu? Apakah dia sedang PDKT sama cowok/cewek itu ya? Apa dia benar-benar cinta sama cew/cow itu ya? Jangan-jangan dia selingkuh nih? De el el. Yang dalam fikiran anda hanya selalu ada orang lain yang akan menyingkirkan anda dari hati si doi ketika anda sedang dilanda cemburu.

Nah itu dia 4 karakter orang yang suka pencemburu, poin mana yang sama dengan ciri-ciri anda? Jika ke-4 poin di atas adalah benar, mmm.., jangan begitu lah, kasian si doi. Intinya, dengan menumbuhkan kepercayaan dan bersikap positif thinking, minimal bisa dijadikan cara untuk menghilangkan cemburu. Selain itu, cobalah untuk bercermin bagaimana jika seandainya anda berada di posisi sebaliknya, menghadapi pacar pencemburu kadang-kadang rasanya membosankan. Dan tentunya, anda tidak ingin hubungan yang telah anda jalin rusak hanya karena rasa cemburu yang berlebihan kan?

Jealous sih boleh aja, asal jangan sampai cemburu buta. So, berikan dia kepercayaan, dan mulailah untuk selalu positif thinking ;-)

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Current day month ye@r *