47

Firasat, biasanya sebagian orang ada juga yang menyebutnya dengan istilah feeling. Percaya atau tidak, mungkin sebenarnya setiap orang memiliki kepekaan dalam hal ini. Tapi sebelumnya untuk memperjelas, berdasarkan kamus bahasa indonesia, bahwa firasat adalah sebuah keadaan yang dirasakan terhadap sesuatu. Tapi dalam hal ini saya hanya fokus pada perasaan yang sedang/akan terjadi, dan biasanya kita sering mengalaminya. Percayakah kamu mengenai yang saya tulis diatas? Bahwa diantara kita, dan bahkan mungkin setiap orang terkadang memiliki kepekaan terhadap sesuatu hal yang sedang/akan terjadi?

Sebagai contohnya, pernahkah kamu merasa tiba-tiba tidak enak ketika hendak bepergian? Dan ternyata ketika kamu sedang bepergian, kamu mendapatkan sebuah musibah yang tidak diinginkan. Atau, pernahkah kamu tiba-tiba merasakan gelisah dan teringat seseorang dalam fikiran kamu? Kemudian tanpa disangka-sangka ternyata orang yang sedang kamu ingat tersebut sedang dalam kondisi sakit. Dan masih banyak contoh-contoh lainnya.

Menurut saya ini adalah sebuah hal yang menarik, karena secara tidak disadari kita sering mengalami hal ini. Kadang-kadang kita sadar akan hal ini, tetapi justru terkadang kita mengacuhkannya dan menganggap mungkin itu hanya sekedar perasaan saja. Tapi berhubung karena penasaran, saya sering menanyakan hal ini teman-teman saya, dan hasilnya memang banyak diantara mereka yang saya temukan dan percaya terhadap firasat. Tapi ironisnya, ketika seseorang mengalami firasat yang tidak enak, orang tersebut justru terlalu memikirkan terhadap firasat tersebut, sehingga dampak buruk dari fikirannya tersebut telah membuatnya merasa tersiksa karena rasa khawatir terhadap hal-hal buruk yang akan terjadi. Dan sebaliknya, ketika seseorang telah mendapatkan suatu pertanda (firasat) dan mengacuhkannya, justru hal yang buruk terjadi padanya. Sepertinya hanya kebetulan, tapi bagi orang yang telah memiliki kepekaan suatu firasat justru dianggapnya sebagai suatu pertanda.

Tapi perlu diketahui, suatu firasat biasanya dapat dirasakan oleh diri kita sendiri, atau bisa juga terhadap keluarga, teman, siapapun itu yang memiliki kedekatan hubungan batin dengan kamu. Misalnya dengan orang tua kamu, saudara kamu, atau bisa juga teman dekat kamu. Contohnya saya beberapa hari yang lalu pernah merasakan hal yang tidak enak pada teman dekat saya dan nggak tahu kenapa tiba-tiba saya ingin segera menemuinya. Ternyata oh ternyata, itu adalah sebuah sebuah firasat. Karena ada seseorang yang berniat jahat pada teman saya tersebut. Percaya nggak percaya tapi itu bisa saja terjadi, meskipun terkadang saya menganggapnya kebetulan, tapi rasanya kok aneh saja :-)

Saya yakin mungkin sebagian diantara kamu pernah juga mengalami hal seperti ini. Tapi yang terpenting, jangan sampai kamu menjadi terbelenggu terhadap rasa khawatir ketika kamu merasakan sebuah firasat yang tidak enak. Kalau kamu merasa kurang yakin, anggap saja itu hanya sekedar perasaan kamu.

Perlu di ingat, bahwa tidak ada seorang pun yang bisa mengetahui suatu kejadian yang akan terjadi pada detik, menit, jam, hari, bulan, ataupun masa depan. Semua itu merupakan rahasia Sang Pencipta.

Percaya atau tidak, memang terkadang seperti halnya sebuah kebetulan atau perasaan. Tapi terkadang bisa merupakan suatu pertanda. Tapi, kadang-kadang sebuah firasat tidak bisa diremehkan. Seperti sekarang ini, firasat saya nggak enak nih. So, cukup sampai disini dulu yah, soalnya saya harus ke toilet dolo.. :-D

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

47 Comments

  1. Caca says:

    Saya sering mendapatkan firasat yang jelas misalnya, akan ada kecelakaan ini, tetapi saya sulit untuk mentafsirkannya sehingga baru menyimpulkan setelah kejadian. Gambaran firasatnya biasanya jelas sekali, misal tiba-tiba merasa akan ada tabrakan – pas kekantor ternyata tepat berada dilokasi terjadinya kecelakaan. Atau firasat Bapak mertua akan meninggal sekitar tanggal sekian….menganggap hanya ketakutan semata – e kejadian sekitar tanggal itu Bapak mertua memang meninggal. Firasat itu sangat jelas tetapi kadang kita sulit mempercayainya.

  2. andyf says:

    @Caca: Sama kita donk mbak.., meskipun kadang2 kita percaya nggak percaya.. Daripada bingung2, kadang2 saya anggap aja karena kebetulan :-)

  3. Ang says:

    Tulisan yg sangat menarik
    Saya pribadi percaya karena pengalaman pribadi
    Kalau saya ada firasat buruk, biasanya saya byk berdoa dan berbuat amal. Hasilnya hal2 buruk pun hilang, kadang2 masalah besar jadi kecil. Tuhan itu maha esa…

  4. andy says:

    @Ang: “Tuhan itu Maha Esa..”, kata2 yang sangat bijaksana dan sudah seharusnya kita sebagai manusia mengakuinya.
    Terima kasih Mas/Mbak Ang sudah mampir :-)

  5. DEA says:

    FIRASAT @ bagian hidup yg kadang membuat kita memahami sesuatu yg akan terjadi!!!

  6. delvira nouvasanda says:

    duh mmg FIRASAT itu benar benar bs terjadi :hihi:

  7. cipow says:

    saat ini saya juga mendapatkan firasat yang sangat tidak enak sekali sehingga saya selalu kepikiran sampai jatuh sakit(hari ini)….ugh….saya khawatir skali….sudah beberapa hari ini saya mendapatkan firasat tersebut….semoga tidak terjadi sesuatu dengan saya…. :pray:

  8. andy says:

    @Delvira : Kadang2 pas percaya, gak terjadi. Tapi kalo lagi nggak percaya, justru terjadi. Jadi nggak terlalu dipikirin banget :hihi:

    @Cipow : Kalo merasa mendapatkan firasat yang nggak enak gitu, apalagi sampe kepikiran & berdampak negatif sama kita, mendingan gak usah dipikirin aja. Inget aja satu hal, “Allah telah mengatur semuanya..” :-)

  9. idha says:

    firasat buruk yg rasanya lebih sering kita alami dibanding fiirasat baik/pertanda baik, ato mungkin kita yg tidak menyadari bahwa kebaikan selalu menghampiri kita. Beberapa minggu lalu sya ada sdikit perasaan ng enak ketika akan pulang ke rumah ortu, namun sy mengbaikannya, akhirnya ditengah perjalanan sya mengalami kecelakaan, begitu juga ketika sy mndapt firasat buruk ttg adik bungsu sya, begitu jelas terlintas dipikiran sya bahwa dia mengalami kecelakaan, selang beberapa menit kmudian ada orang yg mengabari bahwa adik mengalami kecelakaan,,,
    Benar2 kita tidak pernah dpat mengira kejadian yg akan menimpa kita, Allahu a’lamu bishowab,

  10. harry says:

    saya terkadang mendapatkan perasaan ga enak, kadang perasaan itu menusuk hati saya. n saya yakin akan terjadi sesuatu pada diri saya atau orang2 yg ada hubungannya dengan saya (teman, saudara, keluarga). tapi saya ga bisa melihat jelas apa yg bakal terjadi, antara baik dan buruk. pada kenyataanya suatu hal terjadi. selain firasat, gimana yah caranya supaya saya bisa ngliat apa yang akan terjadi? :think:

  11. citra says:

    iya sih,aq sering punya firasat buruk n kadang aku biarin aja tapi ternyata itu benar-benar terjadi.sekarang aku lagi punya firasat gak enak sama temen aku,aku blom ketemu dan lihat keadaannya.tapi semoga tuhan melindungi temanku itu.amin.

    @Citra : Amin…

  12. Alex says:

    Aku juga gak enak saat ini…. aku merasa aku melihat angka empat dimana-mana….. aku bingung, tgl 4 juli itu aku kan pulang dari SBY, tapi aku yakin juga karena tgl 4 itu angka kesialan jepang……. aku merasda aneh dan gak wajar, gitu! ada yg bisa nenangin aku besok?

    @Alex : Yang penting jangan sampe jadi kepikiran aja Mas.., karena segala sesuatu yang terjadi adalah kehendakNya :-)

  13. fausan says:

    saya juga semmua pertanda pasti akan terlintas dalam pikiran kita.Dan kematian itu pasti menyimpan yang terbaik.

  14. budi says:

    hehe sering sekali mengalami, bener bgt kata penulis merasa tp ketika diacuhkan ternyata terjadi betul. ntahlah, pusing klo dipikir. klo g dianggap serius, kok y beneran terjadi.pusinnnnnnnnggggg.

    @Budi : Ya Mas Budi, daripada pusing mikirinnya, mendingan waspada aja kalo rasanya feeling mengatakan bahwa yang dirasakan adalah suatu ‘Firasat’ :-)

  15. Ira says:

    Aku saat ini sdg gelisah kayak teman2 di forum ini, untung aku nemu temen2 yg mengalami hal serupa kayak aku. Aku dulu pernah mendadak saat nonton TV, tiba tiba merasa gelisah sedih bukan main, jantung brdetak cepat…pokoknya ngga bisa diterjemahkan perasaan itu….intinya bapak mertuaku yg sedang berkunjung di rumahku kularang pulang sampe aku nangis2, aku merasa mendapat firasat beliau akan meninggal kecelakaan pesawat saat beliau kembali, tapi aku saat itu ditenangkan oleh suamiku n bpk mertuaku sendiri, jg mama mertuaku lewat tlp meminta aku jgn terlalu khawatir. Esoknya beliau pulang naik pesawat dan puji Tuhan tiba dgn selamat, namun 8 bln kemudian Bapak mertuaku meninggal dunia, ternyata kekhawatiranku merupakan indikasi akan terjadi sesuatu walopun tdk sama persis.

    Aku juga pernah mendapat firasat buruk, tapi kami hrs tetap memaksakan diri berangkat….dan mengabaikan Firasat itu, akhirnya kejadian mobilku ditabrak org dari belakang saat perjalanan pulang.

    Saat ini, aku n rombonganku akan brkt ke Jawa utk darmawisata, awalnya aku antuisas n semangat, namun tiba2 aku mendapat firasat buruk, akan terjadi hal2 yg tdk baik….aku sdh sampaikan pd mereka, namun mereka ttp berkeinginan berangkat…..hatiku berkecamuk, gelisah, spt ada rasa yg mendorongkan niatku utk tdk pergi…sementara aku ditunjuk sbg ketua Panitia. Spt saran teman diatas apa dgn amal kita bisa menjauhkan musibah….? Jk memang I Do it too….

    Tapi utk smtr saran dari swamiku, yg kenal aku selama 15th dgn pengalaman pertanda2 yg sering aku alami dan biasanya jadi nyata , aku mo mengundurkan diri, menghindari hal buruk terjadi….tapi biarlah spy tdk kecewa rombongan ttp berangkat…….ohh God aku takut sekali……

  16. wahyu says:

    lau saya sih g pernah ngerasain sebuah firasat timbul pada diri saya,,
    tapi perasaan gelisah itu pernah muncul tiba tiba, tapinya lagi,. saya merasa fine fine saja, n g terjadi apa apa baik pada dri saya maupun orang lain.,
    tapiii, kira kira, kenapa saya g pernah dapatin firasat yaah

  17. alwz says:

    Saya ngerasakan firasat/feeling tidak enak selama 2 minggu sebelum semuanya itu terjadi dan berlanjut hingga saat ini.
    saya tidak tahu persis apa firasat itu dan mengapa saya merasakan hal ini, yang saya rasakan gelisah, sedih, dan hanya ingin menyendiri.
    hingga tiap peristiwa yang tidak mengenakkan mulai terjadi, yang saya rasakan semakin jelas, hingga apa yang akan terjadi kedepannya saya tahu dan saya merasa yakin itu akan terjadi. memang firasat gelisah dan sedih sebelumnya mulai terpecahkan karena hal yang terjadi itu sangat menyakitkan untuk terjadi, namun tiap kali peristiwa yang tidak mengenakkan itu terjadi saya merasa ketenangan sehingga apapun masalah yang terjadi terhadap saya, saya selesaikan dengan tenang dan berakhir baik-baik saja sesuai apa firasat yang saya rasakan sebelumnya. namun amat menyakitkan merasakan rasa sakit itu sebelum peristiwa itu terjadi ya walaupun ‘kan berakhir lebih baik dari keadaan sebelumnya. Semua ini belum berakhir, dan itu yang firasat itu saya rasakan hingga saat ini. Satu hal yang tidak tahu pasti sampai kapan saya bisa bertahan terus begini, hanya bisa mengetahui apa yang akan terjadi terhadap diri saya tetapi saya tidak bisa mengubah keadaan itu sesuai dengan yang saya inginkan. Menyakitkan merasakan apa yang belum terjadi.

  18. Ahsan says:

    bener banget gan, ada sebagian orang yang diberi anugrah firasat tersebut. Namun tidak semua orang tahu arti firasat tersebut. Biasanya hanya dapat menyimpulkan sesudah kejadian. Tapi jangan terlalu percaya pada orang yang mempunyai firasat tersebut karna hanya sang pencipta lah yang tahu semuanya..

    btw, ngomong-ngomong soal firasat jadi inget film Final Destination,, hehe

  19. Imron says:

    saya percaya akan hal tersebut karena saya sering merasakan hal itu di beberapa waktu tertentu tapi masih belum bisa untuk mengartikanya mungkin kita hanya bisa untuk mengharap kebesaran-NYA akan arti yang baik dan yang buruk dijauhkan.

  20. robet says:

    assalamualaikum
    aku uga pernah merasakan firasat buruk terhadap orang yang aku sayang.

    tapi belum trbukti..
    karena aku coment website ini sebelum ada buktinya..

    aku menganggap anugrah dari Allah..
    suatu firasat yang bertujuan baik sebelum terjadi sebaiknya kita mengingatkan siapa dan apa yg ita rasakan kepada seseorang ataupun diri kita pribadi……

    mohon doannya All… agar aku bisa bersama dengan orang yang aku sayang.
    yah walaupun dia bukan siapa – siapa nya aku..

  21. wira says:

    hem saya juga begitu,yg saya alami trkadang sesuai dgn firasat sama
    misal nya jika perasaan saya rasanya tidak enak sekali,gk tnang,maka kejadian nya akan sesuai dgn tingkat perasaan it
    tpi jika firasat nya biasa saja,tidak trlalu gelisah,maka yg trjadi pun tdk bgtu buruk
    begitu yg saya rasakan

  22. bayu says:

    saya justru baru tahu firasat itu pas udah gede. mungkin dari kecil saya ga pernah dikenalkan yang namanya firasat. mungkin dari situ pula saya menjalani hidup dengan tenang ya hehehe… perasaan buruk yang kadang disebut firasat itu ga pernah saya pikirkan takutnya nanti kalau ada kejadian buruk, saya pasti menghubung2kan dengan perasaan tadi. kalau trik saya sih percayai firasat yang baik dan jangan pedulikan firasat buruk apalagi berusaha untuk mengubahnya.. takutnya nanti akan tetap kejadian dan kita bisa merasa bersalah karena ga sanggup mengubahnya..

    Aku anggep aja hal buruk sebagai sebuah “random” karena memang hidup ini akan berubah di tiap detiknya.

    salam :)

  23. Yana says:

    Udh brulang kali aq px virasat. N tu slalu trjdi. Tpi btaz wkt antra virasat n kjdian tu slalu lma. Antra bulanan gtu. Wkt awal smester klz 2 dlu, aq sdang duduk2. Gk tw knp dpkrn trlntaz ad gmbran kursi roda lwat dlam pkran q. N dstu gk tw sapa yg dduk di stu, tpi intix it nunjukin bhwa ad tmen skh yg akn duduk di kursi roda it. 1bl kmudian, virasat it trjdi. Ad ank jurusan upw, yg skh dgn kursi roda.
    Trakhir aq rasakn lg, trlntaz lg dlm pkrn. Bkal ad yg meninggal tmen skh. Paz wkt kkak klz hbz unas, hari jumat, ad pngumuman paz istrhat, bhwa ad kkak klz meninggal wkt brgkt skh.
    Aq gk pnah pduli’in ap yg aq rasain it. Tpi stelah virasat2 it trjdi truz brkali2, aq mrasa tkt.
    Lah skrg muncul lg. Tr lg kn aq mau tour ke jogja. Aq px virasat gk enk. Yg nunjukin bhwa akn trjdi sesuatu, truz aq skrg hruz gmna?

    #Aq minta pndapat..

    @Yana : Ada seorang yang memang sudah diberikan kepekaan terhadap hal-hal tertentu, termasuk firasat. Mungkin kamu memiliki hal tersebut.
    Jujur, saya juga kadang begitu. Tapi tips dari saya untuk mengatasi rasa ketakutan terhadap suatu firasat nggak enak adalah, SERAHKAN SEMUA KEPADA YANG 1, yaitu Sang Pencipta. Karena seberapa besar tindakan yang akan kita lakukan untuk menghalangi suatu kejadian, tidak akan mungkin mampu jika Allah sudah menjadikan hal tersebut sebagai TakdirNya. So, Tetap jalani apa adanya. Tetap berfikir positif. Tetap mengingatNya. Dan yang terpenting, jika firasat tersebut rasanya ditujukan untuk kita / keluarga terdekat, cobalah untuk melakukan sedikit sugesti dalam hati. Bahwa, semua milikNya & akan kembali kepadaNya. Dengan begitu kamu bisa sedikit lebih tenang, lebih siap, dan mencoba untuk bersikap pasrah.
    Semoga membantu ya Yana :)

  24. sher says:

    Sudah beberapa hari ini sya memilki perasaan yang sangat gak enak.. Tapi ya sya cuekin aja..
    tapi. Skrang perasaan ini makin menjadi, karrena mimpi saya tadi mlam.
    Saya memimpi kan ibu saya.. Saya yang jauh dari orang tua. Saya merasa hati ini berat sekali. Ingin sekali segera menelponn ibu, tapi slalu aja ada rasa yang mengganjal untuk bicara dengan ibu.
    Satu hari ini hati ini terasa sedih.. Ntah ada apa. Semoga besok Semuanya telat lebih baik lagi.
    Dan TIDAK TERJDI APA-APA PADA IBU SAYA..
    Amin…

  25. desi mestianah says:

    akhir2 ni aq dpt firasat akan ada kejadian buruk yg kan terjadi tp g tau itu apa? mgkn aq emg ud gila……….
    Ya Allah lindungilah kami smw…. amin

  26. Asep says:

    Kha gmn low misalkan kita lagi mikirin seseorang ,apa dia yg saya pikirin jg mengahalami hal yg sama ?

    @Asep : Wah, relatif ya. Bisa iya bisa nggak. Tapi setahu saya, kalau kamu dan seseorang yang sedang kamu fikirkan punya feeling peka, bisa jadi langsung kontak. Karena saya juga kadang-kadang sering begitu sama seseorang :)

  27. ABDOUL says:

    ASSALAMUALAIKUM, Sejak seminggu yang lalu sampai sekarang aku merasakan hal yang cukup tidak enak,tdk seperti biasanya. q g tw apa yg akan terjadi, mhon sanbungan doa’nya semoga semuanya baik baik saja…. amin,.. terimakasih

  28. angel says:

    aku saat ini sedang mengalami firasat tetang kematian, aku memang termasuk orang yg sgt penakut (apalagi kalo ditambah ditakut2i). Aku ngerasa hidup aku gak akan lama lagi setelah dikasih feeling itu, sampai sekarang aku seperti orang gila yg takut akan MATI.

    Awalnya diakhir december 2012 gara2 cerita kiamat 2012 sama temen2 kantor trus ttg mati dan alam kubur, eh malem nya mimpi buruk trus pas kebangun tengah malem aku langsung bikin penafsiran bahwa gak lama lg aku bakalan mati.. dan feeling ketakutan itu terus menghantui sampai sekarang kira2 udah 2 bulan.. dan semakin hari semakin kepikiran sehingga apa yg ada di lingkunganku kurasain beda, kl ngeliat pacar, ortu dan temen2 ngerasa aku takut banget kehilangan mereka, akan kah besok aku masih hidup?? itu terus yg ada dalam fikiranku..

    Apakah ada yg pernah punya pengalaman sama dgn aku?? Lalu, apa ada yg punya ide bagaimana aku bisa lebih tenang dan rasa ketakutanku hilang? selain ibadah tentunya.. thx sarannya

  29. Athma farhan says:

    Saya jg pernah merasakan firasat yang kuat.
    Sdh lama sbnrnya. Saat hari rabu malam. Saya merasakan gelisah yg sangat kuat. Sampai2 makan, belajar, main pun tidak nafsu. Stlh sholat maghrib, saya sempatkan mengaji. Entah tiba2 saya merasakan untuk membaca surat Yasin hingga selesai. Stlh itu sdkt lega. Dan tiba2 pada hari jumat pulang sekolah jam 5. Saya dikabarkan bahwa kakek saya meninggal dunia. Stlh kabar itu muncul, tiba2 saya langsung tidak gelisah lagi…

  30. grs says:

    Guys, kalo kita masih sering melihat sesuatu dan mendengar sesuatu yang berhubungan banget dengan mantan artinya apa ya?

  31. dira says:

    @angel : saya juga ngerasain hal yg sama sekarang,udah 1 bulan saya ngerasa saya seperti akan meninggal.pertama-tama agak sering perasaan itu muncul, kepikiran saya akan ninggalin semua,makin kesini udah berkurang tp kalo tiba-tiba keinget bisa seharian ga enak ini perasaan.
    iya ada yg bisa bantu ga gimana ngurangin pikiran dan perasaan yg saya alamin ini?apa emang ada masalah dengan mental saya?
    thanks before

  32. maya says:

    saat ini saya merasakan kematian sngat dekat dgn diri saya,

  33. New Age says:

    lah podo bingung karo firasat, jur nglalekne Seng Gawe firasat

  34. anis says:

    Mb angel sm mb q dah dua mingg merasakan sprti mb stp keingt rsane bdan tu lemas smua ssah tdr dan klau tdr mmpi bruk kdg mau tdr sllu mkirin hal2 yg aneh mnyangkut kematian hmpir gila q mb hdo dgn rsa takut smp kpsikolog jg bt knsultasi…smp skrg klau mau tdr takut apalg klau mndengar hal2 aneh bs parno sndri

  35. dian says:

    Ass….udh bbrapa minggu ini hati saya tidak tenang. Gelisah dan sedih tapi tdk tau apa yg sy fkrkn.trkdang sy ing akan kmatian. Sy sering nangis sendiri……sy takut bgt.sy tdk tau bagaimana mengungkap kan nya…….sy bnr2 bingung dan sangat tertekan saat ini.

  36. wulan says:

    Kadang saya berfikir tu pikiran lebay akan suatu hal…tapi setelah berkali2 kemudian saya mulai menganalisa n ?????????? ??????? ????? ?????????????? jika akan terjadi hal buruk tidak separno dulu….karena sudah ada persiapan sblumnya contoh tb ada sesuatu yg g enak saya berfikir mungkin dalam waktu dekat saya akan menangis…jika frekuensi kesedihan akan lama maka biasanya firasat itu muncul sering…dulu saya ketakutan ampk ?äªk? bisa tdur….apalagi kalu berpergian mesti parno.dan sekarang makin terasah n kebal…dan berfikir jika ada hal buruk saya pasti bisa,menangis tu hal biasa besok akan lebih baik

  37. Yutaka says:

    Sama saya sering merasa sprti itu.
    awal” saya acuhkan saja dan sya brpikir paling saya gk enak badan,
    tp trnyata slah,, hal itu memang bs trjadi,, ya bs dibilang kyk td mungkin hnya kbetulan,,
    cth kemaren sya ngerasa bnr” gk enak, Sampe” badan saya terasa sesak sakin tidak enak nya,,
    padahal saya gk sakit sma skali,
    nah pas disaat itu yg muncul di pikiran sya ibu saya,,
    dan trnyata bnr ibu saya masuk ke rmh sakit tnpa spengetahuan saya qrna sya wktu tu lg jauh dr ortu,
    ya qrna ortu sya gk mw sya khawatir makanya dia mnyuruh saudara” saya utk mrahasiakan nya,
    qrna wktu saya lg tahap menyeselesaikn skripsi,,,
    but qta bs ngambil hikmah nya…
    Jgn remehkan Firasat anda sndiri.. Tu pertanda qta tetap hrs slalu trjaga.

  38. Lituhayu says:

    Aku sering mengalami firasat tentang sahabat dekatq yg sudah aq anggap sebagai kakak.. setiap x perasaan g’ enak, sesak, serasa ingin menangis sendiri tanpa tau apa penyebabnya.. Kadang perasaan sesak itu sangat sakit bila dirasa. perasaanq itu selalu tertuju pada sahabatq. Setiap aq tanya padanya apa yg sebenarnya terjadi padanya ternyata benar sahabatq dapat musibah atau ada sesuatu yang menimpanya. Setelah aq mendapat jawaban itu spontan perasaanq jadi lega…

    apa mungkin karena kedekatan aq sama sahabatq itu ya, jadi kontak batin itu ada????

    @Lituhayu : Bisa jadi Sist, soalnya kedekatan secara emosional juga bisa menjadikan kedekatan atau kekuatan batin seseorang.

  39. Mia says:

    cerita lo sama banget ama yg w alamin hari ini, tiba2 aja seharian perasaan w ga enak. w ampe bingung knpa. tau2nya w dpt kabar kalo “seseorang” ini jatoh sakit n ckup serius sakitnya. abis itu perasaan gelisah td mereda tapi berubah jd sedih. sedih w ga bisa berbuat banyak :(

  40. sei says:

    ah saya pernah dapat beberapa firasat, salah satunya waktu saya umur 8 tahun, sebelum nenek saya jatuh karena stroke dan meninggal, saya melarang papa saya untuk pergi, entah kenapa, beberapa detik kemudian nenek saya terserang stroke di kamar mandi dan malamnya nenek saya meninggal. lalu saya juga pernah, waktu saya mau pergi ke luar negeri tapi batal, entah kenapa saya merasa sangat khawatir pada diri saya sendiri sehingga saya membatalkan kepergian tersebut. dan beberapa hari yang lalu, tiap kali saya mendengar lagu yang disukai teman dekat saya atau ingat teman dekat saya, saya merasa khawatir padanya, dan ternyata saat ia menghubungi saya ia sedang sakit, hanya demam dan flu biasa memang, tapi saya sungguh merasa aneh, karena bisa dibilang kami baru dekat lagi setelah tidak saling menghubungi beberapa bulan. apakah hal-hal itu termasuk firasat?

    @Sei : Menurut saya itu termasuk firasat Mas. Kan firasat itu bisa dikatakan ‘mendapatkan suatu pertanda sebelum terjadi sesuatu’, dan biasanya memang kebanyakan terhadap orang yang terdekat. Seperti keluarga atau sahabat dekat.

  41. marzuki says:

    aku merasakan ada yang aneh dalam diriku., firasatku selalu benar terjadi tapi selalu riskan untuk memberi tahukan kepada orang lain sebelum kejadiannya., pernah satu waktu di dalam hatikkku mengatakan (waktu itu aku dirumah) “teman aku akan menungguku di satu jalan dengan membentangkan tangannya ditengah jalan, lalu ia akan memberikan kabar bahwa guru ngajiku tidak bisa hadir karena pergi ke puncak”., TERNYATA ketika aku melewati jalan tersebut benar-benar kejadian itu persis sama dengan yang ada di hatiku sebelumnya dan kabar yg disampaikan juga seperti itu,., dan banyak lagi kejadian2 yg lainnya., tapi aku selalu berpaling dan tidak mau menggunakan firasat hatiku itu., kadang ketika ada suatu firasat di hati, aku tidak memfokuskannya., aku rasa ada yang aneh dalam diriku.,

  42. ikiranalf says:

    lagi merasakan yang namanya firasat buruk ;_;
    semoga nggak ada hal yang buruk terjadi ya. amin /\

  43. sabi says:

    Beberapa hari ini saya mersakan firasat buruk. Rasanya sangat menyiksa. Ini bukan kali pertama saya merasakan yang namanya firasat baik maupun buruk, yang membuat saya semakin takut, seringnya firasat yang lalu itu benar terjadi. Tapi firasat kali ini benar-benar membuat saya merasa tersiksa.. Saya tidak bisa tidur, batin saya tidak tenang, jantung saya berdebar dan terus berkeringat, bahkan saya sampai menangis sejadi-jadinya. Tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi.

    Kadang saya bertanya-tanya sendiri, kalau seseorang bisa memiliki firasat yang kuat, kenapa mereka tidak bisa mengetahui apa yang akan terjadi? supaya mereka bisa mengubahnya dan membuat hal yang buruk tidak terjadi. Lalu untuk apa firasat itu ada kalau tidak bisa berbuat apa-apa…

    Apa yang saya rasakan beberapa hari ini benar-benar menyiksa.. semoga saja hal yang buruk tidak terjadi,,, saya benar-benar takut dan tidak tahu bagaimana cara mengatasinya..

    @Sabi : Takdir adalah ketentuan Tuhan yang tidak bisa diganggu gugat. Perbanyak doa & jangan terlalu kepikiran aja. Sulit memang rasanya dalam kondisi seperti itu, tapi kalau terus menerus kepikiran justru menjadi boomerang bagi diri kamu sendiri. Mencoba bijaksana dalam mengontrol suatu hal yang kamu anggap firasat adalah cara terbaik untuk menghindari perasaan tersebut yang selalu menghantui.
    Semoga membantu :)

  44. regita octavianus says:

    ingin tau siapa yg sedang jatuh cinta padaku????

  45. rodly says:

    ya Allah….. Mengapa perasaan hamba benar****** gak enak, lindungi hamba ya Allah….. hanya kepadaMu hamba berserah diri

  46. indri says:

    Aku sdh 7 bulan mengalami firasat meninggal , bahkan sampai ak jatuh sakit ,saat ini pun ak merasa kan firasat yg sama,kaki terasa lemas.. Berobat kemana pun tak ada hasil.setiap ak merasakan firasat ini , sllu ada masalah yg terjadi .. Ak ingin hidup normal spt kebanyakan org lain nya (????~????) ..

    @Indri : Terkadang firasat bagi sebagian orang menjadi suatu kelebihan yang diberikan Tuhan. Tapi yang perlu di ingat adalah, jangan sampai kita terjebak dalam sebuah firasat yang kita sendiri belum bisa pastikan kebenarannya. Karena segalal sesuatunya yang berhubungan dengan esok dan nanti adalah Rahasia Ilahi. So, tetap tegar, jangan terlalu kepikiran, dan positif thinking aja sambil terus berdoa padaNya agar selalu diberikan kesehatan, perlindungan, serta yang terbaik buat kita :)

  47. BKM says:

    pelipis mata kanan atas berkedud semenjak beberapa hari yang lalu… apa yg akan dihadapi ?

Leave a Reply

Current day month ye@r *