8
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

waiting-dollarsSudah beberapa hari ini saya hanya bisa menunggu dan menunggu payout bulan Maret kemarin dari Ciao. Apakah ciao tidak akan membayar komisi saya? Itu masih misteri bagi saya. Tapi sebelumnya kalau bicara mengenai Ciao, siapa sih yang nggak tahu Ciao? Tapi yang jadi masalahnya akhir-akhir ini bagi para member Ciao adalah telah diblokirnya IP dari berbagai negara. Meskipun pihak Ciao sendiri belum mengeluarkan informasi mengenai negara-negara mana saja yang telah diblokir, tapi saya rasa Indonesia telah menjadi salah satu negara yang telah diblokir IP-nya. Sudah beberapa hari ini saya tidak pernah login lagi di Ciao, karena memang saya tidak bisa login account atau karena saya telah di banned.

Tapi yang uniknya, ternyata bukan bagi members Ciao dari Indonesia saja yang sangat menyayangkan pemblokiran IP ini. Karena setelah saya browsing melalui om Google mengenai hal ini, kabarnya Ciao akan memblokir IP yang berasal dari kawasan Asia. Ini bukannya mendramatisir lho! Benar atau tidak, saya nggak bisa memastikan. Karena berhubung pihak Ciao sendiri belum mengeluarkan informasi mengenai hal itu, saya jadi terpengaruh dengan desas desus tersebut.

Meskipun seperti itu, saya beranggapan pihak Ciao tidak akan akan melakukan hal tersebut. Mengingat notabene dari para advertiser di Ciao adalah perusahaan-perusahaan besar, ditambah Ciao sendiri adalah milik Microsoft, maka saya optimis (meskipun sebenarnya pesimis nih!) pihak Ciao tidak akan melakukan hal itu. Mungkin ini adalah sebuah tindakan ataupun penegasan dari pihak Ciao, bahwa Ciao telah melihat banyak kecurangan-kecurangan yang terjadi dari para membernya. Misalnya, review hasil copy paste, multiple account, membuat banyak review dalam satu hari, meminta di rating, minta di trusted, bla..bla..bla..

Maka dari itu bagi anggota yang tidak termasuk kategori diatas – dimana nge-review dengan baik, nge-rating dengan jujur, nggak suka nye-pam, pokoknya tidak melanggar TOS – terkena imbasnya. Saya disini tidak menyalahkan siapapun, karena itu juga menjadi bahan untuk mengintrospeksi diri saya sendiri sekaligus ingin membuktikan bahwa tidak semua members dari Indonesia suka nge-jiplak, nye-pam, atau melakukan hal lainnya yang melanggar TOS.

Kemudian bagi kamu-kamu yang sudah request payout bulan Maret dari Ciao (bulan kemarin) dan belum di bayar, ternyata bukan kita saja yang belum menerima, tapi memang semua member Ciao belum menerima payout bulan Maret kemarin yang seharusnya sudah keluar pertengahan bulan ini. Jadi kapan keluar payout bulan Maret dari Ciao? Itu juga masih misteri bagi saya. Dengan H2C (harap-harap cemas), semoga payout kita datang dengan selamat.

Conlusion is.. (jadi kaya ngereview di Ciao aja nih), kita cuma bisa berharap payout akan datang (udah bokek nih) dan juga semoga IP negara kita tercinta ini ke depannya akan di buka kembali, sekaligus ingin membuktikan (walaupun nggak tahu gimana cara membuktikannya) bahwa tidak semua member Ciao yang berasal dari Indonesia adalah plagiat, spammers, ataupun pelaku yang tidak mengindahkan TOS yang ada di Ciao.

Okay teman-teman, sekian dulu. Mungkin informasi di atas bermanfaat. Mungkin tulisan saya tentang cara cari uang tanpa blog kemarin sudah tidak bisa diterapkan lagi. Sekarang saya mau ngelanjutin mikir lagi, sambil cari-cari peluang bisnis lain buat nambah-nambah bayar nge-net dan nabung untuk beli setitik berlian.. :mrgreen:

Update : Payout dari Ciao sudah cair

Share and Enjoy

8 Comments

  1. dwi says:

    sama mas , aku juga nunggu earning bulan Maret yang belum cair. yah moga-moga bisa segera di transfer. saya buat kita-kita yang mainnya save, tapi kena getahnya.

  2. andy says:

    @Dwi: Amin.. Saya juga berharap begitu. Semoga pihak Ciao tidak menganggap jelek terhadap semua member dari Indonesia.
    Kita jangan patah semangat ya Mas, kalo ada peluang yang baru lagi, kita share :-D

  3. Dollarman says:

    Saya masih aktif di ciao bang, bulan april dah request payout tinggal nuggu tengan bulan ini…kira2 dibayar ga ya? ini juga masih aktif….!

  4. andy says:

    @Dollarman : Selamat ya Mas, account saya malah baru beberapa hari yang lalu di banned. Padahal saya sudah berusaha sebaik mungkin agar tidak melanggar TOS Ciao, tapi ternyata.. :-(
    Tapi moga2 payout yang sudah saya request sebelum di banned kemarin bakalan di bayar. Amin.. :-)

  5. kayun says:

    gw request akghir april tanggal 19 baru nyampek :D kaget juga padahal gw dah OPTIMIS kalau kena banned :D lumayan :)

  6. andy says:

    @ Kayun : Selamat deh Mas.., punya gw justru dah di banned & duitnya belon di bayar sampe sekarang. Kemaren dah coba request, moga2 dibayar.. [-O<

Leave a Reply

Current ye@r *