1
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

kumpulan kata-kata bijak - www.andyfebrian.comMungkin anda pernah mendengar sebuah statement tentang kehidupan ini, bahwa sebenarnya hidup ini bagaikan sebuah grafik, yang bersifat fluktuatif. Menurut saya pribadi kata bijak atau istilah kalimat bijak tersebut tidak salah. Karena anda bisa melihat keadaan yang sebenarnya dari hari-hari yang anda sedang anda jalani. Adakalanya ketika anda berada di bawah, seperti ketika anda sedang mengalami kekecewaan, kesedihan, krisis percaya diri, optimis, dsb. Begitupun sebaliknya, anda pasti akan merasa berada di atas ketika anda berhasil menggapai kemenangan. Misalnya seperti sebuah kesuksesan, kebahagiaan, kepercayaan, dsb.

Sebelum anda segera membaca kumpulan kata-kata bijak dari orang-orang ternama yang saya dapatkan dari berbagai sumber. Mungkin anda harus menyadari (begitupun untuk diri saya), bahwa naik turunnya grafik kehidupan itu sebenarnya sangat berpengaruh terhadap diri anda sendiri. Karena dimanapun posisi anda saat ini (baik di atas atau bawah), jika anda tidak selalu mengelolanya (lengah), maka ketika itu grafik akan fluktuatif. Bahkan, terus fluktuatif.

Maka dari itu, terkadang dalam kondisi apapun kita selalu membutuhkan penyemangat. Baik itu berupa sekedar tepukan, senyuman, masukan / saran, hingga kata-kata atau kalimat-kalimat bijak untuk dapat dijadikan sebagai sebuah pencerahan.

So, berikut kumpulan kalimat bijak ini saya kumpulkan dari berbagai sumber :

- Kita harus merangkul rasa sakit dan membakarnya untuk dijadikan sebagai energi dalam perjalanan hidup kita (Kenji Miyazawa)

- Bertempur dan menaklukkan musuh dalam peperangan bukanlah kehebatan paling tinggi, karena kehebatan tertinggi terjadi ketika anda mampu menghentikan musuh tanpa perlawanan (Sun Tzu)

- Sebuah tujuan tanpa perencanaan hanya akan menjadi sebuah harapan (Antonie de Saint-Exupery)

- Rasa ragu-ragu hanya dapat dikalahkan dengan tindakan (Johann Wolfgang)

- Kita memiliki mesin waktu sendiri-sendiri. Sebagian yang membawa kita ke masa lalu, yang di sebut dengan memori. Yang sebagian lagi membawa kita ke masa depan yang di sebut dengan mimpi (Jeremy Irons)

- Ide brilian adalah biasa, yang luar biasa adalah orang-orang yang bekerja keras untuk menghasilkannya (Asleight Brilliant)

- Seorang wirausahawan sejati adalah mereka-mereka yang memahami tipisnya perbedaan antara peluang dan hambatan, serta mampu mengelolanya menjadi keuntungan (Niccolo Machiavelli)

- Siapa saja bisa marah, karena marah itu mudah. Tetapi marah kepada orang yang tepat, dengan derajat kemarahan yang tepat, pada saat yang tepat, untuk tujuan yang tepat, serta dengan cara yang tepat itu tidak mudah (Aristoteles)

- Kawan sejati akan mengatakan kebenaran di depanmu, bukan dibelakangmu (Sasha Azevedo)

- Janganlah takut pada masa depan, dan jangan pula menangis untuk masa lalu (Percy Byssche Shelley)

- Cinta itu seperti gempa bumi. Tidak dapat diprediksi, sedikit menakutkan, tapi ketika bagian yang paling sulit telah terlewati, anda akan menyadari bahwa betapa beruntungnya diri anda (Johnny Depp)

- Lebih baik di benci karena apa yang anda miliki daripada disukai atas sesuatu yang tidak anda miliki (Andre Gide)

- Anda harus bermimpi sebelum mimpi anda menjadi sebuah kenyataan (Dr. A PJ Abdul Kalam)

- Jika pikiran saya bisa membayangkannya, hati saya bisa meyakininya, maka saya tahu bahwa saya akan mampu menggapainya (Jesse Jackson)

- Salah satu hal yang paling sulit di dunia ini adalah mengakui kesalahan, dan tak ada yang lebih membantu dalam memecahkan persoalan daripada pengakuan jujur (Benjamin Disraeli)

Picture source from sticksandstonesremain-ed and edited.

Share and Enjoy

1 Comment

  1. rian says:

    ijin nyadur ya gan.. postingannya positif..

Leave a Reply