4

Kota Padang, berada di provinsi Sumatera Barat. Nggak tahu kenapa, Kota ini sekarang masih termasuk Kota favorit kedua saya setelah Kota Bukittinggi, terutama yang masih di daerah Sumatera Barat lho. Berhubung pembicaraannya lagi fokus tentang Kota padang, saya akan coba menggambarkan keadaan secara umumnya saja tentang Kota Padang.

Sebelumnya, saya yakin bahwa kamu sudah tidak asing lagi dengan Kota Padang. Tapi bagi yang kamu yang belum tahu nih.., Kota Padang itu sebuah Kota yang memiliki iklim yang cukup panas. Keunikan dari Kota Padang menurut saya adalah terletak di kebudayaannya, serta pemandangan yang nggak bikin bosan. Meskipun lokasi mayoritasnya (di Kota Padang ini) adalah pantai, tapi buat kamu yang paling suka dengan suasan alami atau suka banget sama pantai, Kota ini bisa menjadi salah satu target kamu juga lho.. (promosi nih..)

Memang sih, kehidupan di Kota ini jauh berbeda jika di bandingkan dengan kota-kota besar lainnya. Tapi, terkadang ada juga orang-orang yang justru karena hal itu malah berkunjung ke Kota ini. Kenapa kok gitu? Ya mungkin alasan utamanya adalah untuk mendapatkan suasana yang tenang dan berbeda.

Karena mayoritas berada di sepanjang pantai, salah satu lokasi yang menarik di Kota ini adalah Pantai Padang. Pantai Padang merupakan salah satu pantai yang cukup ramai di kunjungi oleh orang sini juga, alasannya adalah karena Pantai Padang merupakan pantai yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Sekedar jalan-jalan santai atau nongkrong bareng keluarga/teman-teman, kalau kamu mampir ke Kota Padang jangan lupa untuk singgah di Pantai Padang. Suasana sore menjelang malam adalah suasana paling pas buat mengucapkan, “See you tomorrow” pada senja yang perlahan menghilang. Efek gradasi dari sunset di pantai ini bisa
mengundang imajinasi kamu, atau minimal menyegarkan fikiran buat kamu yang lagi boring. Tapi kalau kamu mau sekalian mencoba aktivitas lain, seperti memancing misalnya, disini kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasi untuk memancing.

Setiap daerah dimanapun itu pastinya memiliki keindahan dan keunikan yang berbeda-beda. Tapi kalau kamu mau tahu keunikan dan keindahan lainnya di Padang atau daerah lainnya di Sumatra Barat? Kalau kamu ada kesempatan, atau sedang ingin liburan, Kota Padang bisa juga jadi alternatif kamu lho ;-)


Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

4 Comments

  1. sukmarindu73@yahoo.com says:

    assalamualaikum buat teman yang belum dikenali,

    saya kepingin banget mampir di padang kerna menerusi internet banyak banget lokasi menarik yang saya lihat ada di sana. apa bisa kamu beri saya tips untuk ke sana?
    maksud saya lokasi yang perlu dilawat, biayanya dan yang bersangkutan dengannya.

    tq
    wassallam

  2. andy says:

    @Sukmarindu: Tipsnya apa ya..? :-D Kamu punya teman disini nggak? kalau punya, main ke padangnya sekalian aja silaturahmi ke tempat teman kamu itu. kalau nggak punya teman, disini (Padang) juga banyak hotel2 yang bisa kamu jadikan tempat untuk istirahat. yang penting, tentukan aja dulu budget kamu.
    Kalau mau irit.., kamu bisa coba menjadi ‘backpacker’ kok. Coz disini orang2nya ramah2 & friendly ;-)

  3. annisa says:

    :smile:wah pantainya kok begitu

Leave a Reply

Current day month ye@r *