15
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Koneksi internet yang lelet atau terputus-putus sebenarnya adalah masalah yang tidak termasuk ke dalam kategori masalah serius. Tapi pada waktu-waktu tertentu, misalnya ketika anda sedang meng-up date blog anda, ingin cek email, ketika anda harus mengirim data ke teman, klien/atasan anda, atau mungkin ketika anda memiliki janji untuk nge-chat dengan pacar khayalah anda, dsb. Semua itu bisa menjadi masalah serius dan dapat menyebabkan stress, dan bahkan bisa menyebabkan gangguan jiwa sesaat. Karena ketika itu setidaknya anda akan terfikir bagaimana solusi untuk mendapatkan koneksi internet kencang yang sesuai dengan harapan anda. Maka dari itu, saya ada beberapa trik (saran lebih tepatnya) yang mungkin bisa anda coba ketika menghadapi koneksi internet yang terputus.

Hal yang pertama sekali dan jangan sampai terlupakan adalah memeriksa kembali saluran telfon, modem, atau settingan koneksi internet di komputer anda. Jika anda sering memanfaatkan handphone anda sebagai modem, yang terutama adalah periksa kembali jaringan operator yang anda gunakan. Semua itu berguna untuk memastikan apakah semuanya dalam keadaan ok. Jika semuanya sudah ok namun belum berhasil, cobalah untuk me-restart kembali modem anda.

Kemudian, jika koneksi tetap saja tidak menunjukkan tanda-tanda adanya kehidupan, solusi terakhir adalah matikan modem anda kembali, lalu close (tutup) semua aplikasi yang sedang anda jalankan pada komputer/laptop anda, lalu turn off-kan (matikan) komputer anda, kemudian carilah warnet terdekat dari tempat tinggal anda atau lokasi dimana anda berada. Tapi jika anda malas untuk pergi ke warnet, jangan lupa untuk tetap melakukan aktivitas, atau bisa juga mencari hiburan yang sekiranya bisa membuat anda tertawa, minimal bisa membuat anda merasa terhibur. Hal ini bertujuan tidak lain adalah untuk menghindari dampak negatif yang dapat terjadi pada emosional anda. Contohnya seperti mendongkol, menyanyikan lagu sumpah serapah, memencet tombol keyboard dengan kasar, atau bisa jadi anda akan menggetok modem milik anda sendiri, dan tindakan pengrusakan barang-barang lainnya.

Oleh karena itu, hal ini untuk mengantisipasi tindakan-tindakan seperti diatas. Atau, saya menyebutnya sebagai gangguan jiwa sesaat. Karena hanya gara-gara masalah koneksi putus, anda telah melakukan tindakan yang sebenarnya merugikan anda sendiri. Jadi kesimpulannya, lupakan masalah tersebut hingga koneksi dapat berjalan normal kembali :-D

Share and Enjoy

15 Comments

  1. akangjuned says:

    harus bersabar kalo udah koneksi down… :(

  2. Reza says:

    betul itu , reza selalu stress bila koneksi internet lelet . 1.0 mbs booo :D

  3. andyf says:

    @Akang Juned : iya nih Kang
    @Reza : wah, ternyata Mas Reza suka stress juga nih kalo lemot yah. sama donk.., makanya gunakan solusi terakhir diatas ;-)

  4. iyek says:

    kalaw pusing bila internet lelet. gw kasih trik jitu…
    pertama pergi kedapur anda dan ambil sebilah golok/kampak trus… hajar deh ntu komputer. habis perkarakan…

  5. andy says:

    @Iyek: Hihi.., bener juga tuh (daripada kesel/emosi). Atau jangan2.., Mas Iyek pernah gitu kali ya..? :-D

  6. suneo says:

    jika masih putus segera ambil selai lalu makan modemnya pake selai tu pahaaaaaaaaaaam !oh ya jangan lupa main getamped-r

  7. andy says:

    @Suneo: Haha.., emangnya roti.. :-D
    Kenapa nggak sekalian masukin ke oven aja.. :-D

  8. isaac says:

    putus nyambung mulu..!!!! kaya orang pacarann…!!!! gemeeeeesssssss….!!!! ~x(

  9. ika says:

    kalau aku mending bakar tuh rumah sekalian….abis itu bantai tuh yg punya provider yang jualin koneksi jelek ke konsumen….habis perkara. :o :o :o :dontknow:

  10. vsyam says:

    putus nyambung si enggx… tp lelet’y itu loch…. :tired: ampuun dah…… ~x( koq buka fb jg jd susah…napa yach… :dontknow:

  11. Zidna says:

    Bener juga.
    Trims atas info x.

  12. kang ronggo says:

    dari pada buka pc, enakkan main gabpek………… kalau untung gedek kan enak golek-golek.prikitiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiw

  13. monkee says:

    ahh. mending kaburr aja sich..
    tapi dari smua jalan yang abangs” ceritain itu smuanya masih nyambung perkara n masalah loh.. bahkan bisa tambah panjang..

    dari pada pakek smua cara terakhir abangs abangs..
    mending ganti suasana aja.. HATI” stress gara” koneksi lemot..

  14. muhammad aditya says:

    iya nih cacad internet baru conect berapa detik dah gangguan lagee ccd!!!…

Leave a Reply