4
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Bagi publisher, nama Paypal pastinya sudah nggak asing. Bahkan sangat aware sekali, terutama dalam melancarkan pundi-pundi recehan masuk ke rekening anda. Maka dari itu, wajar jika Paypal memiliki security yang cukup ketat. Baik itu untuk memverifikasi informasi, hingga selalu menjaga keakuratan data-data customernya. Tapi satu hal yang saya takutkan dan akan menjadi masalah, karena saya lupa password account Paypal saya. Yang ada dalam fikiran saya adalah, saya harus men-scan kembali identitas yang dibutuhkan. Belum lagi harus menunggu waktu beberapa hari agar account saya bisa kembali normal.

Finally, untuk menjawab pertanyaan yang ada dalam benak saya tentang solusi lupa password account Paypal, saya coba reset password. Dan ternyata prosedurnya sudah tidak seperti dua tahun lalu. Dimana waktu itu saya juga pernah lupa password sebanyak dua kali, hingga akhirnya pihak Paypal meminta saya untuk mengirimkan data identitas. Saya pun mengikuti prosedurnya dengan mengirimkan scan KTP, SIM, beserta tagihan listrik demi memulihkan account Paypal saya. Padahal isinya nggak seberapa tuh , tapi mengingat udah verified, sayang kan..

Jahh, jadi kepanjangan nih. Jika anda adalah salah satu pengguna Paypal dan juga lagi lupa password, berikut cara reset password Paypal.

– First, silahkan menuju ke Paypal.

– Kemudian tidak ada bedanya seperti website-website lain ketika anda ingin reset password. Cari tulisan ‘problem with login’. Kemudian pilih apa permasalahan anda, isi email account anda, serta kode captcha yang ada di bawahnya.

– Lalu anda akan diminta informasi tambahan untuk memastikan apakah Paypal tersebut milik anda. Silahkan pilih salah satunya. Seperti no rekening atau pertanyaan tentang pertanyaan keamanan, trus klik continue.

– Setelah itu, cek email yang digunakan untuk Paypal anda. Klik reset password, dan masukkan password baru. Finished dehh.

Yup, itulah langkah-langkah untuk reset password Paypal. Sebelum terjadi lagi, lebih baik di ingat-ingat lagi passwordnya jangan sampai lupa, atau kalau perlu di catat dan simpan pada tempat yang menurut anda aman. Setelah itu, silahkan berusaha untuk dapat mengisi Paypal anda dengan recehan

Share and Enjoy

4 Comments

  1. fardiah says:

    Makasih, dah dicoba n berhasil.

  2. SYAFRIN RINTS says:

    mas, thanks atas penjelasannya, saya lupa paaword dan no rek paypal,sudah sqaya hubungi paypal tapi mesin sialannya cuma jawab bla bla, termasuk sandi keamanan. disauruh telpon ke luar negerei, saya tdk mampu baqyar pulsa. kenapa saqya sudah tanya pake bahasa inggris, bahasa indonesia. gak bisa dijawab. mungkin musti pakjew bhs arab campur cina ya. dqah kesel bangetr nih, sorry bukan matrah ama sampeyan cumn ke tuh mesih sialan./
    than ks
    nama saya syafrin riun ts. waktu buka akun pake email rints2001@yahoo.com

  3. lentera fajar says:

    mas, kalau misalnya kita lupa sama jawaban pertanyaan keamanannya gimana dong??

    @Lentera : Berdasarkan pengalaman saya menyelamatkan account saya, intinya kita harus ingat pertanyaan keamanan itu mas (biasanya ada 2 pertanyaan, tergantung kita waktu dulu daftar bikin 2 atau 1 pertanyaan keamanan). Dan, kalau memang lupa, kaya’nya nggak bisa. Saya juga sempat lupa sih, tapi coba di ingat2 lagi akhirya beneran ingat & account saya aktif lagi dalam 1 x 24 jam.
    Semoga membantu :)

  4. osfikrah says:

    membantu

Leave a Reply