189
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Siapapun pasti ingin memiliki hubungan yang awet. Tapi kadang-kadang hal tersebut sering terlupakan, terutama ketika sedang mendapatkan masalah. Apalagi kalau emosi sudah menyelusup, dan ditambah lagi tidak bisa mengendalikan diri, bisa-bisa jadi perang dunia ke-3 yang ujung-ujungnya putus. Tapi lain hal kalau suatu hubungan nggak pernah ada masalah, itu justru kurang asyik (bukannya harus cari-cari masalah nih). Karena, ketika kamu berhasil menyelesaikan permasalahan tersebut, itu bisa mempererat hubungan kamu dengan si dia.

Sekedar untuk berbagi bagaimana caranya untuk meminimalkan pertengkaran dengan pacar agar hubungan kamu bisa awet alias langgeng, akan lebih baik jika kamu menghindari sifat atau hal-hal yang bisa menyebabkan antara kamu dengan si dia bertengkar. Karena (menurut saya) salah satu penyebab putus hubungan biasanya disebabkan oleh pertengkaran. Karena itu, dibawah ini ada beberapa sifat yang harus dihindari agar tidak sering bertengkar dengan dengan si dia :

Egois

Siapapun mempunyai sifat egois. Tapi, kadar/levelnya berbeda-beda. Kalau sifat egois ini keterlaluan, maka ini bisa menjadi suatu penyebab antara kamu dan dia jadi ribut. Ingat bahwa hubungan yang sedang kamu jalin bukan untuk diri kamu sendiri, tetapi untuk kamu dan dia. Dalam kondisi tertentu, ‘mengalah’ adalah hal yang terbaik.

Cemburu

Ketika kamu sedang melihat si dia dengan cewek/cowok lain, jangan langsung naik pitam! Kalaupun kamu cemburu, tanyakan secara baik-baik siapa orang tersebut. Setelah kamu menanyakan mengenai hal tersebut, nggak ada salahnya berterus terang, “Say.., aku tadi jealous banget ngeliat kamu jalan sama cowok/cewek tadi. Tadi itu siapa ya..?”. Sekedar untuk memperlihatkan rasa sayang kamu, wajar kan kalau kamu bilang bahwa kamu merasa cemburu ketika melihat si dia jalan sama orang tersebut.

Tertutup

Kalau kamu suka memendam suatu perasaan yang sebenarnya harus kamu katakan, ya katakan saja. Cobalah untuk terbuka. Ceritakan hal-hal yang kamu rasakan. Mungkin kamu ada suatu pertanyaan, rasa curiga, atau mungkin ada sesuatu hal dimana kamu ingin melibatkan si dia. Dengan selalu berbicara terbuka bisa menciptakan perasaan saling pengertian. Dan juga dengan keterbukaan si dia bisa mengerti keadaan kamu yang sebenarnya.

Kurang perhatian

Kurang perhatian karena sibuk harus menyelesaikan tugas, atau sibuk dengan pekerjaan yang harus segera diselesaikan, itu adalah sebuah keharusan!. Tapi jangan mentang-mentang sibuk, kamu melupakan dia. Sekarang kan jaman sudah canggih, jadi sms kek, atau telfon dia. Dengan itu kamu dapat menghilangkan rasa curiga, perasaan negatif thinking, dan juga sekaligus mengurangi rasa kangen. Buktikan bahwa kamu masih care sama dia.

Suka main Api

Kalau kamu ingin hubungan kamu dan dia baik-baik saja, jangan suka main api! Main api bisa menyebabkan kamu main hati sama cewek/cowok lain, yang akhirnya menyebabkan hal-hal yang tidak pernah kamu duga sebelumnya. Selain itu, ini juga dapat melindungi kamu agar terhindar dari image ‘mata keranjang’, dan juga agar si dia tidak beranggapan bahwa ternyata hubungan kamu dan dia ‘tidak serius’. Ingat, Api kecil menjadi kawan, tapi kalau sudah besar jadi lawan lho!

Pembosan

Setiap hubungan pasti akan terfikirkan mengenai masalah yang satu ini. Selain itu rasa bosan kadang-kadang menjadi sebuah ketakutan diantara kamu dan dia, apalagi kalau kamu sedang berada dalam sebuah hubungan yang serius. Maka dari itu, sedikit banyaknya kamu punya cara tersendiri bagaimana caranya agar tidak bosan. Misalnya, sesekali coba jalan-jalan sama pacar kamu ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi, mengajaknya untuk melakukan kegiatan yang menjadi hobi kamu berdua, pergi ke tempat favorit kamu, atau bisa juga memberikan jarak waktu (kesempatan) untuk sendiri dulu atau tidak bertemu dengannya, de el el.

Okay.., 6 poin diatas adalah hal-hal yang biasanya menyebabkan terjadinya pertengkaran. So.., kalau kamu mau awet pacaran, nggak ada salahnya kamu mengetahui dan menghindari hal-hal tersebut.

Share and Enjoy

189 Comments

  1. tahta says:

    aku punya pacar, udh 6bulan kita pacaran,pacar aku itu egois banget,suka marah2 gak jelas dan klo udah marah udah gak bisa diajak baikan, harus diem2an duluu,jadi aku si ngerasa ada yg beda aja ahir2 ini, takut kalo dia kepincut sama cewe lain, tapii kan kita emg harus positive thinking bukan?
    gmna yaa tips nya biar sifat egoisnya dia gak berlebihan?

  2. Jeje says:

    Gmn cr mngtasi cwek yg q suka tp dia ada hbngan ma org laen,klo dhdpnq dia prhtian bgt ma q,kali ini dia sedang brtngkar

  3. yuli says:

    klo qt ribut n endingnya putus.pasti q jd sakit n dia jd lari ke hal” negatif.dah sering bagt ky gitu n smakin ksini semakin parah.dia smakin menggila.kalo q bkin dia kecewa, dia akan semakin merusak diri n aku jg jd ikut stress.
    apa yg harus aku lakukan?
    please help me

  4. keluh cinta says:

    Make love makes you happy.

  5. Linda says:

    Ap kbr semua?
    Mas Andi, Saya Linda 20thn.
    Sy ingin minta pendapat semua tmn2 disini.
    Sy berpacaran 8 bln, dri bln 1 sampai bln k 7 berjalan baik walau kdng sering ad pertengkaran.
    Memasuki bln k-8, mungkin krna terlalu sbuk, sy jd kurang perhatian terhadap pasangan. Pd akhir bulan k-8 ini, dia menguji saya, dgn tdk menghubungi sy 3 hari. Saya yg awalnya khawatir, saat tw kalau dia hanya ingin menguji saya, membuat saya emosi. Sy lngsng mrh2 tdk jelas sampai memutuskan hubungan (ini yg k-7x nya saya mutusin dia). Setelah dipikir kembali, semua kesalahan terletak pd saya, saya mencoba minta maaf. Tp, dia terlanjur membenci saya. Adakah solusi agar kami dpt berbaikan? Walau hanya sekedar jd teman, sebab saya tdk menginginkan permusuhan. Sy sudah mengutarakan niat saya, tp, dia tetap menolak dan meminta saya agar tdk mencarinya lg.
    Mohon solusinya, saya sebenarnya msh memiliki perasaan terhadap Ia, namun bila cinta tidak bs memaksa.. Sy ikhlas asal Ia mw berteman kembali dgn Saya. Sekian dan terima kasih.

    Linda

  6. Tasya says:

    Hai guys. .help me please..
    Aq pcrn uda 3 tahun..
    Tp akhir2 ne kami sering brtengkar .
    Udah mulai ga k0nek setiap ngobrol,,
    beda pendapat trus,
    aq merasa capek kayak gini trus,
    aqu prnh smpai mnta putus tp dia ga mau.
    Aq juga sbnrnya masih syg.
    Trz aqu harus gimana d0ng guys ?

  7. Virsia says:

    Kirimkan ini pada pasanganmu,

    biarkan hati dia merasakan, bagi para pria, jaganlah selalu menggunakan logika untuk membenarkan amarahmu, bagi para wanita, janganlah selalu sensitif pada hal hal sepele, katakan padanya, seolah kamu curhat dengan tuhan mu..

    Ya Allah… Bukakan mata, pintu hati dan ketabahanku. Aku menyayanginya, dan berharap dia bisa menjadi sandaranku kelak, bisa menjadi imamku, bisa menjadi tumpuan harapan, bisa menjadi sebuah cerita indah yang akan aku ceritakan pada keturunanku.

    aku menyayanginya dengan segala rasa yang berkrcamuk dalam hati, yang terkadang ingin ku ungkapkan padanya, namun itu sulit terucap. yang keluar dari mulut ini hanyalah larangan, perintah, kata-kata seruan untuknya agar dia tetap menjaga kesehatan, tidak merokok, yang keluar adalah kata-kata kekhawatiran tentangnya, sungguh… itu karena aku sayang padanya.

    dia selalu menjadikan alasan aku tidak mau merubah cara hidupku yang salah sebagai alasan dia untuk marah dan menumpahkan kekesalannya. seakan hanya dia yang boleh marah, sedangkan aku tidak boleh marah atas apa kesalahannya, terkadang tidak adil yang aku rasa,

    aku disini, sedang mencari cari, bagaimana cara yang terbaik untukku merubah cara hidupku seperti yang dia inginkan, aku tau, dia menginginkan yang terbaik bagiku… hanya saja, dia tak pernah tau, aku disini mulai merubah hidupku… mulai membenahi diriku, mulai menjadi lebih baik…

    Aku berharap banyak dari hubungan kami, namun jika memang bukan kehendak-Mu, aku berserah, memohon yang terbaik bagi kami,

    Tapi ingat pesan ini kawan, manusia mencari pasangan2nya, hanya dimulai dari ketidak tahuan, lalu ketertarikan, berhubungan, dan merencanakan. tetapi yang diingat adalah, jangan mendahului apa kehendak tuhan dengan mengatakan, DIA JODOHKU, padahal, hubungan masih berpacaran. Tuhann lebih tau mana yang terbaik.

  8. agung says: says:

    aku agung, aku orang bener di sakitin … aku dah nunggu cewe yang aku sayang dan cewe itu pun kasih aku harapan, setelah jadian aku dapet masalah dan akhirnya aku putus , ketika suatu saat dia ngajak aku balik lagi ,aku mau karna aku sayang dia, aku jadian lagi sama dia tpi jelang beberapa bulan aku baru tau kalo selama ini dia selingkuh … akhirnya aku pun ptutus kembali … tiga bulan kemudian, cewe yang saya sayang itu terluka oleh pacarnya .. setelah beberapa minggu aku dan dia kembali menyatu, awalnya aku tidak mau tetapi saat itu aku liat matanya yg penuh kebenaran klo dia ingin serius … aku kembali lagi sama dia … dann akhirnya sampe sekarang aku masih sama dia … bahagia selamanya
    kesabaran dan cinta yang sepenuh hati akan buat kita bahagia

  9. santikha says:

    aku punya cwo nih ..
    baik tapi dia tuh sukka janji janji yang mungkin mmebuat aku berharap ..
    ujung ujung nya malah jadi harkos ..
    gmn tuh buat mengatasi Nya ??

    @Santikha : Coba kamu bicarakan dengan baik-baik tentang hal yang kamu nggak suka itu, semoga dengan begitu dia bisa mengerti dan merubahnya.
    Semoga membantu.

  10. Ririana says:

    Aku punya cowok, dia suka banget marah-marah sama aku.. selain suka marah-marah, dia juga cuek dan seakan-akan dia kayak gak membutuhkan aku.. terus aku harus gimana menghadapi cowok ku yg kayak gitu???

  11. Almira says:

    aku punya cowok, kita udah jalan hampir 3 tahun.dy itu pacar pertamaku & aku juga pacar pertama dy, dy rela nungguin aku slama 2 tahun cuma buat nunggu aku siap buat jalin hubungan sm seorang cowok yaitu dy.dr awal dy bilg ke aku klo dy mau serius sm aku & mau jadiin aku istrinya.dy sayaaaang bgd sm aku.selama ini, kita memang tinggal dikota yg berbeda (aku dikota X utk kerja + kuliah) dan dia kota Z yg merupakan kampungku dan kampungnya dy juga, tiap week end aku pulkam ke kota Y dan kita pasti ketemu.Alhamdulillah dy org nya baik bgd, slama ini dy setia (kluarga kita udah sm2 tau dan pengen kita cepet nikah lho.heee).
    tapiiiiiii sifat cemburuan dy itu kadang buat aku gk nyaman, dan slalu buat kami berantem.
    selama ini dy slalu cemburu sm temen2 cowok ku, contoh kecilnya aja klo aku poto sampingan sm temenku (padahal ramean tu potonya), wuah bisa jadi masalah bgd.
    nah, dy itu udh 3 kali liat poto aku yg lagi ramean sm temen2 dan posisinya aku sampingan sm temen cowokku (cuma sekedar sampingan, gk megang,nempel aja enggak), dan gara2 poto2 itu qt slalu aja brantem. nah dy kan tau poto2 itu dr poto Facebook yg di tag dr temenku, udah aja dy nyuruh aku tutup akun facebook ku. yaudah aku turutin.
    trus ya aku buat twitter biar bisa twit2an sm temenku, eh dy gk suka trus kita brantem besarlah smp dy sempet bilg “gara2 ini, kita bisa bubar”, aku mikir sih “hah, masak sih cuma gara2 sosial media doang”.
    at least aku skrg udah gk punya sosial media apapun.sosial media yg aku punya (termasuk, whatsapp & we chat) udah aku tutup demi buat jaga hubungan ini.
    nah, kadang aku ngerasa capek dg hubungan ini, aku ngerasa kyk gk punya temen, secara semua sosial media udh ditutup, komunikasi cuma sm dy, temen2 jarang apalagi temen2 cowok (kalo dy tau bisa perang dunia 3 deh).
    aku tau dy sayang bgd sm aku, tp aku jadi ngerasa terkekang.
    gimana ya ngadepinnya,???? aku sayang bgd sm dy dan kita berharap tahun depan kita nikah.
    nah, tapi aku skarang lagi bingung nih…aku dpt fasilitas dr kantor sbuah hp android, biar memudahkan komunikasi sm rekan kerja yg laen lewat whatsapp & email. yang buat aku ketar-ketir nih, gimana cara aku jelasin ke dy soal pentingnya gadget baru yg aku punya ini.secara dy itu gk suka aku punya sosial media, dy juga gk suka sm tempat kerja aku yg mayoritas karyawannya cowok, pdhl aku udah nyaman bgd kerja dsini…
    hadeuh….tolongin aku dong….

    @Almira : Rasa cemburu ada karena doi cinta. Tapi menghadapi pasangan yang posesif kadang-kadang terasa menjengkelkan.
    Coba deh berikan dia penjelasan & pengertian, kemudian perlakukan si doi seperti selayaknya seorang pasangan ketika anda sedang bersama teman-teman. Dengan begitu, secara tidak langsung anda telah memberikan sebuah pelajaran kecil untuk membuat doi mengerti bahwa anda hanya mencintai dirinya seorang.
    Semoga membantu :)

  12. Adinda says:

    Halo aku adinda , aku mau curhat nih
    Aku punya cowo kita udah pacarn satu tahun lebih
    Kita tiap hari ketemu dan hampir tiap hari juga kita berantem , tapi yg aku heran ni yah kalau dia buat masalah itu selalu gak jelas permaslahan nya apa aku gak tau ,malah hal yg sepele pun dia besar2in
    Terus kita sama2 cemburuan orang nya , mohon bantu yah

    @Adinda : Berantemnya karena apa? Pasti ada sebabnya. Kalau kamu memang ingin memperbaiki kekurangan / permasalahan yang seringkali timbul, bicarakan baik2 sama doi. Dengan saling berkomunikasi, kamu dan doi secara perlahan akan mengerti dan memahami hal-hal yang bisa membuat hubungan kalian tetap awet.
    Semoga membantu

  13. ditha says:

    Cwo ku sering marah sma aku.. tiap kali dia marah aku yg ngalah… aku gg bernah brontak.. gmna cra.a supaya dia gg mrah sma aku trus”.n???

  14. irma gefakrie says:

    aku pacaran udah 2tahun 5bulan sama dia, tapi akhir2 ini dia sering marah dan sedikit berubah bahkan dia sering cari2 kesalahan aku yang pada akhirnya kita jadi berantem , apa yang harus aku lakuin yah ??

    @Irma : Menurut saya, bisa jadi dia lagi banyak fikiran / stress, atau lagi berada di lingkaran JENUH. So, coba perhatiin lagi deh, apakah kamu ngerasa ada hal2 yang mencurigakan. Karena kan nggak mungkin donk orang marah2 tanpa ada sebab.
    Semoga membantu ya

  15. tytyns says:

    gmn ea ngilangin rasa curiga.cmburu… sbnere cm kdang hp gk aktf n sms sll telat bls … tp aq sll mrh2… sdangkan cwokkupun jg ksh alsn knp lm bls.atau gk aktf… tp yg gk au bs handle akunya sll cpet marah..n curiga
    tp stlah di ksh pnjelasan… mrhku reda..
    yg aq pertanyakan gmana crnya agar au gk cpetan marah2 cg lgs cmburu..
    sbnere kalau dket… gk py rasa curiga/cmbru yg berlebihan… tp klo lg jauhan gni… rasa curiga bgt bsr menghantuiq…
    gmana agr au bs py pkiran positif ma dia..mhon dksh solusi mas andy mksh….

    @Tytyns : Itu over cemburu sist, jangan begitu. Positif thinking dulu, dengan begitu fikiran2 / bayangan2 negatif nggak bakalan muncul di balik tanda tanya kamu.
    Semoga membantu

  16. greens says:

    aku pacaran udah satu tahun, dan pacarku cenderung pemalu dan tertutup orangnya. ngajakin maen ke sodara2nya aja gk mau, ngajak ke rumahnya aja juga gk mau kalo gk aku yg ngajak ya dia gk bakal ngajak. pdhl kita dah sama2 serius. aku harus gimana ya? kita juga tiap hari ketemu dan hampir tiap hari bertengkar tapi kalo bertengkar tu diem2an seharian penuh, cz kita satu kerjaan.

  17. rafly says:

    Gue udh pacaran 2,5thn. Sebelum pacaran kita udh deket jg, jd udh tau deh sifatnya gmn. Yg mau ditanyain, knp ya dia akhir” ini tertutup bgt? Kayak ada yg di rahasiain. Dan kalo marah pun tiba” cuek berhari” dan gamau kasih sebab dia marah. Kalo ditanya pun slalu diam, dan menjawab gak apa”kok. Pertanyaan nya bagaimana ya membuat dia memberitahukan apa isi hatinya? Apakah harus gue cari tau sendiri knp dia gitu? Mohon pencerahannya

  18. rizma ezza says:

    Help mee mb/mas..
    gni toh mz/mb ,aq Sring kli brantem sm cowo q,sllu ja ada mzalah,bhkn Hal yg ga pnting pun bz diperpnjng.
    tp,dia(cowo)bs mnyelesaikn hl yg di ributkn mz/mb..
    Ap mungkin km kn brjodoh??

    @Rizma : Jodoh / nggak Tuhan yang menentukan. Saling mengerti, memahami, dan pengertian. Itu aja intinya. Hilangkan rasa egois masing2 :)

  19. Yaruo says:

    Halo gan.. Numpang curhat donk.

    Q n cow q udah 7 tahun pacaran..dalam waktu selama itu kami sering putus nyambung. Dulu, dia cow yg perhatian dan emang suka diperhatiin juga. Sekian lama.. Q rasa dia berubah jadi cuek. Pernah satu wktu, dy ketahuan selingkuh.. Dan terus berulag kali, tp stiap dy ketahuan dy nangis n gk mau putus. Karena dy blg.. Dy cuma khilaf gt. Oke, emang q maafin dy. Tapo dalam hati q ne selalu ada luka yang tak kunjung smbuh dan menjadi trauma. Tapi q gak akan pernah nninggalin dy sebelum dy yg ninggalin q, q bersumpah seumur hidup cuma nikah sma dia.. Atau gak sama sekali, tapi kalau suatu waktu q melanggar sumpah q, q berharap tuhan menghukum q agar q tak punya keturunan. Q terima setiap luka yg dia goreskan dihati q.. Mungkin Tuhan sekarang pun sedang menghukum q yang melanggar aturan Nya, sehingga sesakit apapun q disakiti cow q.. Q tak pernah bisa membencinya. Q hanya akan pergi dari sisinya jika dia meninggalkan q.. Tuhan menghukumku dengan memberi cinta yang telalu besar hingga q tak sanggup memikulnya dan jadi nyakitin q sendiri. Terlalu banyak dosa yang q lakukan.. Umtuk menebusnya, q hanya bisa menjalani hukumanku.

    And then.. Thanks buat siapa ja yg sudi baca kisah malang q ini. Mudah2an bisa mringankan beban q.. Amin..

  20. selly says:

    aq sudah sering bertengkar dengan pacarku,kalau di bilang sih,kami baru pcaran sekitar 5 bulan,tapi ak sangat ingin hubungan kami tetap awet hingga menuju kerajaan cinta….???
    Gimana ya cara ngatsin-nya….????

  21. helly says:

    hai semua,boleh ikutan gabung gak….???
    Aq helly,aq mau cari tau cara mengatasi hubungan yang sering bertengkar dan saling cek-cok mulut,dan gak ad yang mau ngalah,gimana ya caranya….???

  22. zaen says:

    klw cwex pemarah gmn atasi@………………….

  23. all says:

    sob gua pengen crhat nie,
    gua udh hbngn lama 2 tahunan lbih, tapi akhir2 ni srsa doi gua tu yng memperbesar masalah ntah kecil atw besar sllu d bsrkan, gua selalu ngalah , gua sllu brkan pnjlasan stiap da msalah, tp knpa ko doi gua gtu penng bnget rasanya gua pergi dri dia. gua hdpin sllu dengan sabar. gua harus gmna ?? mhon bantuanya

    @all : Hhmm, cukup rumit juga masalahnya ya sob. Tapi saran ane, jangan negatif thinking dulu. Coba cari tahu atau kalau bisa cari buktinya dulu apakah itu benar atau cuma perasaan lu aja. Bagi gue, selalu mencari kesalahan itu suatu pertanda juga kalo doi udah boring atau intinya ngajak putus. Tapi jangan buru2 ngambil kesimpulan. Tanya baik2, kalau bisa luangkan deh waktu lu sama doi biar bisa ngobrol dari hati ke hati tentang masalah yang lu alamin apakah benar begitu.
    Itu sedikit saran dari gue sob, semoga membantu :)

  24. farid says:

    gw cowo nih .. sikapnya mulay aneh kami udah pacaran hampir 3thun lagi persiapan buat merid tahun ini…tapi emang iya gw ngerasa berlbihan bgt.selalu nanya lagy sama cowo ga…mungkin dia cape selalu gw tanya seperti itu…tp cemburu juga ada sebabnya,,,dulu dia baru brani bilang jujur sama gw klo pernah deket sama cowo…dr situ gw mulay cemburuan bgt…harus gimana ya gw ngadepinnya..

    @Farid : Coba pelan2 sikap agan di ubah, jangan terlalu posesif. Kalo sudah mau married berarti agan udah harus berani memberikan kepercayaan yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya. So, jangan selalu berfikiran negatif ke doi gan. Kalo emang dia sayang ke agan, dia pasti jaga kepercayaan yang udah agan kasih ke dia kok.
    Semoga membantu :)

  25. Octa says:

    Mau nxak ni, aku pux cwok, trus cwokx aku itu sring marah2 tampa sebab gtu, itu knp ya, aku ya jga mrsa gak enak kan kalau gtu,.

  26. taufik says:

    Saya mau curhat gan, saya mahasiswa dan saya punya pacar sudah pacaran selama 2 tahun. Saya sayang banget sama pacar saya ini, bahkan saya sampai sampai hampir relain segalanya buat dia. Saya sering ada buat dia, ngejauh dari teman teman buat dia (dia gk suka kalo saya main sama teman teman saya), saya bahkan lebih perhatian sama dia daripada ke keluarga sendiri.
    Saya sadar cara saya mungkin salah tapi saya sayang banget sama dia.
    Tetapi meskipun saya sudah ngelakuin semuanya buat dia, Dia selalu enggak balas ngelakuin hal yang baik. Dia sikapnya tuh diam dan gak sabaran, egois juga jadi apapun yg dia mau harus selalu ada gk bisa sabar nunggu (padahal saya udah bilang berkali kali buat selalu bersyukur dan sabar). Dia itu selalu bilang bosen sama keluarganya dan pengen ngejauh tapi jadinya dia justru lampiasin masalahnya ke saya. Meskipun saya cowo tapi saya juga punya hati. Gak enak rasanya kalo dimarahin trus tiap hari dituntut harus ini itu dan saya gk punya teman buat curhat masalah kayak gini. Kira kira cara ngehadapinnya gimana ya. Saya sayang ke dia tapi saya nggk ngerti kenapa dia selalu nuntut saya terus yang macam macam dan bahkan dia jarang senyum ke saya. Kalo ke temennya senyum terus

  27. bayu ngalam says:

    ak ud pcan m dia ud hampir 5 thun akhir” in dia ska mrah gak tau sebab nya ap ak sayank m dia ap mungkin dia uda cwo laen emng dlu pernh dia blikan lgi m mantan e tp itu 2012 yg lalu waktu ak sms kmrin dia mrah emngnya ak salah kalau ak hubngin dia ,ak pkir dngan ak sms dia rsa kangen ku bsa terobatin eh terxta gni jdinya ,dia marah”trus ngajak ptus sakit rsax ,kalian mungkin bs nrasain ap yg ak rsain skrng in trus ak hrs bgaimana supanya dia bsa mau blikan lgi sama ak , kalau ad sran hubngin ak 0822xxxxx733 mksh.

  28. Nu_Zy 4 Ever says:

    bang admin yang pandai berkata”.. :D

    saya minta solusi donk,, q dah pacaran hampir 2 tahun, tapi semenjak kita berpisah (Jauh) yaa antara Jawa tengah-Jawa barat “kita” sering bertengkar, marah, cemburu, egois, bahkan mengucapkan kata berpisah.. sejak kami berpisah rasanya sangat sedih min.. q pngen walau q n’ dia jauh q ingin kita jarang bertengkar, romantis lagi kaya dulu. q kadang rindu dengan ucapan “sayang”, jarang sekali, bahkan ngga pernah ngucapin kalimat itu!!. kadang q juga gak tahan gimana cara ngatasinnya bang, tapi gimana lagi? q sdh terlanjur mencintainya, tolong ya siapapun yang komentar khususnya “Admin” minta saran yaaaa pliiizzz, q gk tahan ky gini teruz, kirim ke
    g-mail gw> nuzyforever@gmail.com
    facebook> nurhidayatz@facebook.com
    id.yahoo>nuzy4ever@yahoo.co.id

    NB: tapi lebih baik kirim ke gMail saya lah. heheeh

  29. e0wyN says:

    Saya kasih kalian solusi agar gak pusing dan penging mikirin hubungan yang hitam-putih..

    Sebenernya kita berpacaran bukan untuk kebaikan kita sendiri, kita berpacaran bertujuan untuk saling membagi kasih dan sayang. jadi usahakanlah untuk tidak “selingkuh” memang banyak kalangan pria maupun wanita yang selingkuh hanya sekedar masalah yang –Sepele– diantaranya Jarak, kurangnya perhatian, gak puas, dan masih banyak lagi. Sudah wajar lah yang namanya pertengkaran.. karena tak selamanya hidup itu indah, iya kan? jadi agar kita gak sering bertengkar itu gampang sebenernya,

    1. Sabar

    Memang kadang rasanya marah sih kalau pacar suka nyuekin, bertingkah aneh, gak ada waktu berdua, Dll. jangan jadikan hal itu menjadi parah, sabarlah, dan mengerti bahwa mungkin SUDAH DARI SANANYA.. masalah watak kita gak bisa nebak guys.

    2. Pengertian

    Mungkin kalian suka di perhatiin, di manja, dan di utamakan. tapi kadang kita gak pengertian pd saat kita “kumat” kita harus pengertian… janganlah marah ketika kita pengen dimanja, diperhatiin, dan di utamakan tapi pasangan kita gak bisa, gak sempet, dan gak mampu. itu hanya akan membuat ia kecewa dan sedih kpd anda dan dia, mengertilah bahwa hal yang ia tak bisa jangan dipaksa.

    3. buat dia tersenyum

    bagi agan” yaa.. ingat, cewek itu lebih mengutamakan emosi daripada Fakta, artinya sifat alami cewek itu gak pengen kita melakukan hal GILA, contohnya membelikan barang mahal, BERKORBAN, Dll. ahh gak pnting, yang penting buatlah ia tersenyum, buatlah ia bangga memilih anda. makannya sering googling kata” mutiara buat pacar, dll.

    4. membuat pasangan anda puas

    yaaa… ini sih gak wajib ya, tapi terkadang cwo/cwe punya “hasrat” terutama kalangan pria, waduhh… gak jarang kok cwe” jaman sekarang “hamil Muda” ya semua itu karena manusia memiliki hasrat. tap ingat!!! saya tidak menyarankan anda untuk menghamili/dihamili orang yah.. sesekali anda “expresikan” rasa cinta anda kpd pasangan anda, tapi ingat!!! jangan berlebihan bro. pengen ngerti kenapa cwo terkadang marah tanpa sebab???? itu karena dia lagi “PENGEN” tanyain aja ma pasangan kamu. tanyakan dengan nada yang bikin cowok “HOT”, “opersije” haha, ingat yah bahwa manusia tidak luput dr dosa, manusia tiada yangs= sempurna

    Sekian dari saya. semoga tips ini berguna dan dpt membantu kalian smw, Thanks ya bang Admin and wassalam..

    @e0wyN : Thanks advicenya, semoga bermanfaat buat semua yang mampir kesini :)

  30. Tia says:

    Hey aku tia boleh ikutan gabung juga g?
    Jadi gini aku punya cowok udah hampir 1 tahun pacaran s?(kurang 1 bulan lagi)
    Co ku tu orangnya egois banget setiap dia marah dia ga mau ngomong knpa dia marah
    Trus dia juga sering nyakitin hati ku dia suka deket2 sama cwek lain (cemburu) trus aku udah tanya siapa dia?kenapa kmu dket ma dia? Tapi cowok ku malah marahin aku :(

    @Tia : Egois banget kalo gitu ya. Saran saya coba bicarakan dan tanyakan sama doi secara baik2. Siapa tau aja doi bisa ngerti kalo kamu nggak suka sama sikapnya yang begitu.

  31. mhey21 says:

    Heyy…
    Aq punya cwok yang sabarnya gaketulungan. . aq selalu salah sllu ngecewain dia. bahkan aq pernah salah kirim tentang kedekatan q sama cwo lain. dia marah saat itu tapi stlah itu dia bae lagi sama aq. dia punya alasan kalo dia galihat dari kesalahan aq dia hnya lihat kebaikan q. n pengorbanan q. ! tapi kadang hati aq sllu curiga gitu sllu nanya apa dia punya yang lain. atau gmna . tapi jjur aq gapernah dapetin bukti atau dkt sama cwe lain. mnurut anda aq harus gimna dan apa arti dari sikap cwo aq slma ini ? makasih !

  32. Andy Febrian says:

    @Mhey21 : Sebenarnya kamu hrs bersyukur dapet cow kaya gitu, karena secara, jaman sekarang susah cari yang begitu. Mungkin dia udah anggap kamu yang terpenting dari bagian hidupnya. Rasa curiga yang ada dalam fikiran kamu wajar-wajar aja, tapi jangan sampai akhirnya kamu terjebak dalam fikiran negatif tersebut. Coba terima doi apa adanya, jalani aja dulu, selanjutnya kamu akan bisa melihat dan merasakan lebih jauh lagi bagaimana tentang prasaan kamu ke dia sebenarnya.
    Ini bukan saran sih, tapi sedikit advice aja dari saya. Semoga membantu ya :)

  33. ninchie cie april says:

    aku punya pacar, kami uda jalan 1 thn stengah..
    kami jarang ketemu,
    krn jarak jauh..
    y lw ketemuan sbulan skali,,
    tapi kami sering bngtzz brtengkar.??
    gk tau apa sebab bisa bertengkar,,
    emg sich, klw jujur mgkin jujur,,’
    tapi tiap aku cek hp dy,
    sering gtu chatingan atw BMan ma cew,
    gk tau dech tu cpha.??
    cpa yg gk jeules coba.??

    pa menurut kamu dy tu tetap setia ma aku.??
    emg gk prnah ktauan selingkuh, tapi klw yg nma ny chat ama cew bnya.?
    bhkan sering…
    dan…..????
    kta ny tu tman skull nya..
    y aku coba utk prcya za..
    wlw pun agak kesel…

  34. Reny says:

    hay , aku izin curhat ya :)
    aku udah ngjalini hub selama 3 tahun , tapi selma 3tahun aku banyak ngerasain sakit hati dan banyak ngalah ngadepin pacar yg sifat nya egois bgt bgt . tapi cowo aku ga mikir, selama ini aku udah coba banyak ngalah dan cukup banyak berkorban untuk dia dan hub kita ini ,, aku pengen dia bisa ngertiin aku dan jangan teralu egois sama aku . aku sayang bgt sma dia,
    dan pernah 2 kali aku di khianatin sama dia , dia selingkuhin aku saat aku lagi pulang kampung .. saatnya aku pulang dr kampung dia ngajak aku jalan”.. dan saat itupun dia belum mengakui tentang selingkuhannya dia dengan cewe lain .. yang aku mau nanya maksud dia ngajak aku jalan” setelah aku nyampe dijakarta tuh apa? dan bagaimana ngadepin sifat pacar yang cukup egois dan keras kepala ? Bantu aku yaa :) makasih

  35. Vahtsa says:

    Makasih

  36. imhely says:

    Hay…gan.numpang curhat n minta solusinya yaa
    aq punya pacar dan hubungan kami sudah hampir berjalan 3 thun,awal pacaran smp[ai thn ke 2 hubungan kami baik-baik saja dan bahagia,sblum dia berangkat berlayar dia sempat mengatakan hal penting kpd ortu ku klo dia puy niat seius dan brjnji jka pulang dia akn mlamar ku,dan di thn ke 3 kami dpt cobaan dngan adanya orang ke3,dia sempat dekat dgn seseorng di perantauannya dan aq tau semua itu lwt sms dia ke cwek it krn dia smpat plng menengok ku.dan saat aq tau klo dia punya gbetan aqpun merasa hancur aq berniat meninggalkn dia slamanya tp aq msih syg,dan diapun brjnji tdk akn mengulang kslahan dia lgi,namun saat ini aq masih merasa ragu apakah dia benar setia atau akan memngulangnya lagi….apa yang mesti z lakukan bertahan at meninggalkn dia dgn kesalahannya

  37. Tinafoenzell says:

    Menurut kamu,pacar sprti apa itu yang suka inboks dgn teman fb,a yg lain dn tdk mau mengakui kalau dia sdh punya pacar.

    @Tina : Doi cuma iseng aja kali, jangan langsung cemburu buta & negatif thinking. Cek n ricek kembali dulu sist :)

  38. Desy Natalia says:

    Mba’ bntu aQ mngatasi mslahQ dgn kekasihQ , cwok aQ hampir stiap hri mrh dgn aQ . aQ jdi merasa sdih qlau cwok aQ bgtu trus dgan aQ :-‘(

Leave a Reply