184
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Siapapun pasti ingin memiliki hubungan yang awet. Tapi kadang-kadang hal tersebut sering terlupakan, terutama ketika sedang mendapatkan masalah. Apalagi kalau emosi sudah menyelusup, dan ditambah lagi tidak bisa mengendalikan diri, bisa-bisa jadi perang dunia ke-3 yang ujung-ujungnya putus. Tapi lain hal kalau suatu hubungan nggak pernah ada masalah, itu justru kurang asyik (bukannya harus cari-cari masalah nih). Karena, ketika kamu berhasil menyelesaikan permasalahan tersebut, itu bisa mempererat hubungan kamu dengan si dia.

Sekedar untuk berbagi bagaimana caranya untuk meminimalkan pertengkaran dengan pacar agar hubungan kamu bisa awet alias langgeng, akan lebih baik jika kamu menghindari sifat atau hal-hal yang bisa menyebabkan antara kamu dengan si dia bertengkar. Karena (menurut saya) salah satu penyebab putus hubungan biasanya disebabkan oleh pertengkaran. Karena itu, dibawah ini ada beberapa sifat yang harus dihindari agar tidak sering bertengkar dengan dengan si dia :

Egois

Siapapun mempunyai sifat egois. Tapi, kadar/levelnya berbeda-beda. Kalau sifat egois ini keterlaluan, maka ini bisa menjadi suatu penyebab antara kamu dan dia jadi ribut. Ingat bahwa hubungan yang sedang kamu jalin bukan untuk diri kamu sendiri, tetapi untuk kamu dan dia. Dalam kondisi tertentu, ‘mengalah’ adalah hal yang terbaik.

Cemburu

Ketika kamu sedang melihat si dia dengan cewek/cowok lain, jangan langsung naik pitam! Kalaupun kamu cemburu, tanyakan secara baik-baik siapa orang tersebut. Setelah kamu menanyakan mengenai hal tersebut, nggak ada salahnya berterus terang, “Say.., aku tadi jealous banget ngeliat kamu jalan sama cowok/cewek tadi. Tadi itu siapa ya..?”. Sekedar untuk memperlihatkan rasa sayang kamu, wajar kan kalau kamu bilang bahwa kamu merasa cemburu ketika melihat si dia jalan sama orang tersebut.

Tertutup

Kalau kamu suka memendam suatu perasaan yang sebenarnya harus kamu katakan, ya katakan saja. Cobalah untuk terbuka. Ceritakan hal-hal yang kamu rasakan. Mungkin kamu ada suatu pertanyaan, rasa curiga, atau mungkin ada sesuatu hal dimana kamu ingin melibatkan si dia. Dengan selalu berbicara terbuka bisa menciptakan perasaan saling pengertian. Dan juga dengan keterbukaan si dia bisa mengerti keadaan kamu yang sebenarnya.

Kurang perhatian

Kurang perhatian karena sibuk harus menyelesaikan tugas, atau sibuk dengan pekerjaan yang harus segera diselesaikan, itu adalah sebuah keharusan!. Tapi jangan mentang-mentang sibuk, kamu melupakan dia. Sekarang kan jaman sudah canggih, jadi sms kek, atau telfon dia. Dengan itu kamu dapat menghilangkan rasa curiga, perasaan negatif thinking, dan juga sekaligus mengurangi rasa kangen. Buktikan bahwa kamu masih care sama dia.

Suka main Api

Kalau kamu ingin hubungan kamu dan dia baik-baik saja, jangan suka main api! Main api bisa menyebabkan kamu main hati sama cewek/cowok lain, yang akhirnya menyebabkan hal-hal yang tidak pernah kamu duga sebelumnya. Selain itu, ini juga dapat melindungi kamu agar terhindar dari image ‘mata keranjang’, dan juga agar si dia tidak beranggapan bahwa ternyata hubungan kamu dan dia ‘tidak serius’. Ingat, Api kecil menjadi kawan, tapi kalau sudah besar jadi lawan lho!

Pembosan

Setiap hubungan pasti akan terfikirkan mengenai masalah yang satu ini. Selain itu rasa bosan kadang-kadang menjadi sebuah ketakutan diantara kamu dan dia, apalagi kalau kamu sedang berada dalam sebuah hubungan yang serius. Maka dari itu, sedikit banyaknya kamu punya cara tersendiri bagaimana caranya agar tidak bosan. Misalnya, sesekali coba jalan-jalan sama pacar kamu ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi, mengajaknya untuk melakukan kegiatan yang menjadi hobi kamu berdua, pergi ke tempat favorit kamu, atau bisa juga memberikan jarak waktu (kesempatan) untuk sendiri dulu atau tidak bertemu dengannya, de el el.

Okay.., 6 poin diatas adalah hal-hal yang biasanya menyebabkan terjadinya pertengkaran. So.., kalau kamu mau awet pacaran, nggak ada salahnya kamu mengetahui dan menghindari hal-hal tersebut.

Share and Enjoy

184 Comments

  1. Chie says:

    Akhir2 ne Quw srig btngkar ma cwo Quw,hikz.Hikz..

    Akhirny

    … Bru qu sdari klw stiap hubungan musti dlandasi kju2ran agar tak bertngkar

  2. ana says:

    persetan dengan cinta………………………
    penggemar cinta, makan tuch cinta ampek kenyang biar makin melar…
    he,,,,,,,,he,,,,,,,,,,,,,,heeeeeeeeeeeeeeeeeee

    @Ana : kaya’nya dendam n benci banget nih sama cinta.. Ada apa ya..??

  3. Rhytma says:

    Kaloo kata patkaii .
    .cinta….derita nya tiada akiirr…haha

  4. dara says:

    bingung ne…
    qu g boleh kerja..katanya dia takut qu selingkuh…
    ada yg tau solusinya?

    @Dara : Dia terlalu sayang hingga agak over protektif gitu ke kamu kali, makanya alasan dia kaya’ gitu. Coba kamu kasih penjelasan dengan bicara baik2 dan kamu yakinkan dia bahwa cuma dia yang ada di hati kamu.
    Semoga membantu.

  5. nnenk .. says:

    haii..aq leh tny gga qllo bsa ta tips nach dund ,
    aq pny c0 diia it 0rg nach asik baek nd cllu nyngin aq v npph tiap x dii buka fb aq diia cllu mrah” nd curiga’n bggd,pdhl dii fb aq it gga adda mcem” nach aq it dach syg bggd amma diia v diia gga pnah maau ngrt!? diia mallah blang aq it gga pnah maau brbah !?
    mnt s0lusi’a dund ???
    bantuin eiia ..

    @Nnenk.. : Itu tanda dia terlalu sayang sama kamu, sampe2 dia takut (-thinkink) kamu untuk berhubungan sama temen2 cow kamu di FB x. Wajar aja lah.., coba kasih pengertian aja ke dia, bahwa kamu sebenarnya gak ngapa2in di FB. Kalo perlu kasih tau siapa2 aja temen2 kamu di FB dia. Type yang over protektif kaya’nya dia ya.. :-(

  6. Matt Luph CHiQuiTita says:

    aq pengen awet ma dy…
    tp sifatnya yg ke-anak”an…
    terus yang aq-nya gampang cemburu…
    nahhh makanya dri i2 aq pengen awet banget ma dy….
    plizzz tolong blz ke e-mailQ yow….
    aq btuh prefensi ny…

  7. Diman says:

    Q pya mslah niyh ma cwx q..
    Q pgen tya g mana sich crany spay dia gx mrh lgi ma q??
    Q sulit bgt kntak ma dia, di sms gx di blz, di tlpn gx di angkt, dtg ke rmhny gx bleh, di ajak ktmuan gx mau…. G man ya crany spya hbngan kmi gx kyk gni lgi (nrmal kyk s’layakny hbgn org pcran) please bntuin q donk…………….???

    @Diman : Coba u kirim sms romantis aja ke dia. Ya minimal sms tersebut sebuah bukti tentang pengakuan kamu bahwa kamu sebenarnya masih sayang dan juga bertujuan ingin minta maaf sama dia. Setelah itu, liat responnya. Karena dari cara dia merespon sms kamu tersebut, kamu sudah bisa melihat (meskipun masih belum tentu benar) bagaimana perasaan dia ke kamu saat ini.
    Semoga membantu :-)

  8. thika says:

    q pnya cwo truz cwo q tuh hobi.a marah” mlu” q bngung mw kyk gmna…..
    pngen putuz tp dh cynk bngt,,,,
    klu g putuz bikin sakit hati,,,,
    pusing haruz kayak gmna……
    ksih saran dounk,,,,

    @Thika : Coba dunk lo jujur sama dia, ngomong aja dari hati ke hati bahwa lo sayang sama dia & gak seneng dengan sikap dia yang kaya’ gitu (suka marah). Kalo menurut gw sih, kalo emang dia bener2 sayang (dengan tulus) sama lo, dia gak akan suka marah2 tanpa alasan sama lo. Nahh, coba deh lo cari tau lagi tentang hal tsb. Dan kalo udah tau jawaban sebenarnya, lo tinggal tentuin bagaimana langkah selanjutnya.
    Semoga membantu ya Thika.. :-)

  9. resa says:

    q punya pacar yang benar-benar sayang sama q tapi juga dia benar-benar cemburu,setiap q dekat ma cwo selain dia,dia langsung marah sama aku tampa dia tahu cwo itu siapa dan bodoh nya q jg udah sering terkena marah sama dia tapi q kuat untuk memutusin dia.apakah benar hanya dia yang mampu melehkan hati ini hingga g bisa melapaskan dia

  10. silvia says:

    hwaa bantu aq….
    aq punya cowo uda pacaran 4,5thn …
    sampe skrg…
    tp kita sll banyak masalah…
    aq gk tau yg salah aq apa dia nya
    yg jelas tiap kita berantem aq uda ngalh n mnta maaf.
    aq gk tau harus ngapain tiap aq mnta maaf dy nya truz mara” terus…. gk henti”
    kdng sampe aq nangis” T_T
    tp aq sayang bgt ma dia…
    aq orangnya cemburuan…
    aq gk isa ngatasi cemburu aq
    msa tiap dia deket gk usa deket ngomong aja ma cewe yg gk dy kenal, aq pst cemburu… aq uda cba ngopmong baek” tp aq gk perna isa ujungnya pst berantem…. gk tau kenapa….
    aq mnta solusi ngatasi rasaa cemuru yg berlebihan…
    trus dianya jga egois bgt… dy gk mau ngertiin aq pdhl aq seneng klo diperhatiin…. hiks hiks
    gmna caranya biar si dia bsa merhatiin aq?? bsa tolong bntu …. thx

  11. novia says:

    saya malah rumit….
    cwoku itu sangad egois,
    ak ja yg slalu di salahiin….
    ak sbenr na dah gag sngup lgii ma dy,,
    tpi ak syg bgt ma dy….
    trus ak harus gmna???

  12. aura ratnasusana says:

    Bwt resa@: pernah juga q pnya cowok kx’k gtu.. malahan ampe misan sendiri dy cemburuin… tapi pas hari ultahnya q tunjukkan am dy klu q sayng bngt am dy bahkan menanami kepercayan am dy… dan uniknya lagi dy sering ngsms pke kartu lain bwt buktian ap q orang yang cpt suka am orang lain… maknya klu ada no new msuk khp q, q lngsung aja jutekin… tpi klu g’ syng ngpin di ladenin di putusin aj kasi pengarahan yang real am dy
    Bwt Silvia@:v… klu km cemburu am cewk teman pacr km g’ uah di utarain santai aj walupn sakit alihan rasa cemburu km pd hal-hal yang kmu senengn.. misal suka renang atau shopping at aplah yang jelas km ngrs senang dan yakin aj msh bnyak cowk yang lebih dri dy… wlupn udah cukp ngejalin hbungan am dy bahkan dr sana km tw kekurang yang dy miliki..
    jadi di saat km kangen am dy ingin aj kejeleknya dy.. plng menyakitkn trz trz sibukn dri padahal2 yng positif klu msh syng aj ma dy bikn dy pensran… ampe ad alasn dy bwt memperhatkn km lg…
    Bwt novia@: ksih kepercayaan am cwoknya hingga cowk km yakin klu km milkinya dy….

  13. ocin says:

    Gini aq ada mslh yg menurut aq ni d luar batas..
    tolong ya ksh solusi
    dulu aq pnya pcr yg aq syg tp ia jauh dri aq semenjak ia kerja
    d situ hubungan km da agak renggak karna kecuekanya dengan aq
    gak pnh telfon,sms,atau apalah sebagai perpuan ku nersa gondok dan gak ngerti hrus gmna…
    stelah itu ada seorang cowok yg syg bgt ma aq dan mau serius ma aq
    tp aq tak cinta tp dia sbar nuggu aq,,,
    ktika cowok ku plg aq coba tuk mta kepastian tp dia ngerasa skt hati sm aq karna aq blg aq mau tunangan tp smua tu hanya karna ingin buat dia agar serius ma aq,,
    dia tak mau jumpa aq dia cuek bgt sma aq dan tak peduli sama aq
    akhirnya aq buntu dan tidk memikirkan perasaan ku akhirnya aq terima cowok itu dan tunangan dgnnya,,
    udh 2 mggu aq menjalani tunangan ni tp tak pnh ku rasakan cinta d hati ni untuknya,,
    aq bertunangan pada hari saptu,,, hari senin cowok ku itu telfon aq dan ia tnya tentang pertunagan q stelah bnyak cerita d stu aq bru tau bahwa ia syg ma q,,.. karna jarak jauh kami bnyk salah paham tp skrg udh kadung da terlambat mslahnya ortu aq da gak suka lg ma cowok ku dan aq jg takut malu keluarga aq tp cowok ku blg dlm brapa bln ni dia akan dtg kermh tuk nikah,tunangan ma aq,,
    aq tkut aja mama q jantungan,,,
    gmana ni…?
    aq jg gak ingin bersanding dgn org yg tak ku cinta,,,
    tolong aq…

  14. ndyo says:

    cowokkuu overprotektif banget ,, cemburu banget ….
    tiap maw pergi mesti kwatir, padahal jarak rumah ma tmpt yg dituju jg deket .
    ak tw dia cinta ak ,, tp kadang ak kepancing emosi gt ,, ak gag mw khilangan dia jg,, tp kadang emosiku undercontrol . . karena ak gag sengaja dan tanpa saadar ngmg pts huhu.. pdhl ak cinta bgt ma dia

  15. nora says:

    gman baek nya yah
    kadang berpikir jug utuk ptz sich
    tp ak msh terlanjur sayang
    jd ak gak tw ni…………
    ap selamnya aku hrus memendam perasaan jelous kuini pada dia???????

    ksh tw solusinya donk?

    @Nora : Jealous itu tanda cinta, tapi perlu di ingat, jealous yang berlebihan itu bahaya lho. Kalau kamu emang sering jealous sama dia, coba bicarakan aja baik2. Jujur aja bahwa kamu sering jealous dengan sikapnya yang tidak kamu suka.
    Semoga membantu ya Nora :-)

  16. faska says:

    bagaimn cara mengatasi cwox / cwex yang lagi marah…..???

  17. ayu says:

    Gmna ya q juga lagi bngung ne ma pacar q abiz krjanya marah melulu kan q jadi bosan ngeliatnya,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    q gk tw gi hrs bwt apa abis deh pokoknya ,,,,,,,,,,,,
    ternyata pacarn tu gk gampang ya???????????????????????
    Bagaimna dengan kamu ???????????????

  18. mala says:

    aqu punya masalah ma cowok ku..
    dy sering pukul aqu klo lagi emosi..
    padahal aq gak ada salah..
    setiap dy slah selalu aq yang di salahkan..
    pengen putus, tapi terlanjur sayang banget ma dy..
    kadang sifat egois nya buat aq nangis gak brenti2..
    dy juga cemburu an
    tp kalo aq cemburu dy marah2..
    pliss xasi taw solusi na

    @Mala : Wew, kok suka main tangan cow-nya ya??
    Meskipun kamu sayang banget sama dia, tapi tolong juga donk jangan sampe logika kamu terkalahkan sama rasa cinta kamu ke dia. Soalnya bagaimanapun, kalau sudah sering bertindak kasar (apalagi sudah main fisik) itu nggak wajar. Mungkin kamu bisa kasih pengertian ke dia, bahwa kamu tidak mau/tidak suka dengan tindakannya yg seperti itu. Karena jika di diamkan, lama-lama kamu bisa ‘tidak dianggap’ sama si doi.
    Solusinya : Coba aja bicarakan masalah itu sama dia, kalau sudah dibicarakan tapi dia masih nggak mau berubah, up2u bagaimana langkah selanjutnya… Saya rasa siapapun nggak mau disakiti, apalagi secara fisik/kasar.
    Semoga membantu ya Mala :-)

  19. rizal says:

    bnntu q dunk
    q pngen di sneng ku gx tau sms ap yg mau aku tuis
    jd nya q mintag tolong sma kmu
    ge mna crnya sms dia agar dia senang
    tolong ya bantu aku dan kirim kn uga contoh sms nya
    pleaseeeeeeeeeeee
    bantu aku ya !

  20. randiifwan says:

    gini yaa…
    aku pacaran dah 4tahun nii tapi selama 3bulan terakhir aku selalu bertengkar sama dia itupun masalahnya cuman masalah spele aja yg gg harus dibuat bertengkar akhirnya bertengkar hebat. itu semua terjadi karna kami berdua sama2 keras kepala yg lucu nya lagi kami berdebad bisa ujung2nya bertengkar. kalo dah gtu komunikasi putus selama ego masing2 bertahan nntik tuu dia kerjannya keluar sama kawannya pergi makan jalan2laa atw apala, sedangkan aku malas keluar yaudah diam aja dirumah sambil telvnin mama nya dia. trus2 dibilang ortunya “dia lagi keluar sama kawannya”. trus yg satu lagi awalnya dia udah bilang sama aku kalo dia mau pergi liburan sama kawan” dia kesingapura tapi gg aku bolehin, karna perasaan aku ragu, rasa was”, curiga pokoknya gtu deh. besoknya dia bilang sama aku kalo dia pergi aja liburan sama ortu nya ke,singapura tuu yaudah karna sama ortu nya aku percayalaa. nah kata dia, bakalan mau kabarin aku setiba nya dia disana aku tunggu” kok gg ada kabar dari dia kan, disitu aku mulai curiga nya. karna rasa ingin tau aku cobak telvn ke no ortu nya, tau” nmr ortunya aktiv,bayangkan aja nmr simpati bisa aktiv di,singapura. okela, tapi gg ada diangkat” sama mama nya,lewat sms jugag ada,,ada sih dibalasnya tapi dia bilang “tante ada masalah besar nii RANDI” sampe 4 nmr mama nya aku telvnin gg jugag diangkat”, padahal aku cuman ingin bicara sama pacar ku aja bentar doang gtu aku bilang sma mama nya,teteeeeeeep gg ada respon jugag, yaudah. aku aktivin aja BBM di ape aku nah.. disitu baru aktiv kan, tau” pacar aku lngsung ngirim pesan lewat bbm nya ke aku, disitu aku langsung kaget. aku lngsung marah” semuannya laa keluar ya taulaa gmna kalo lg emosi.!! udah jelas no mama nya aktiv tapi gg ada usaha dia buat kbrin aku. ternyata mama cuman ngantarin dia aja trus kawannya udah nunggu di singapura. disitu letak marahnya aku serasa dibohongin, lain sakit hati nya tau nggag?? next> kebetulan semua pin bbm kawan nya kan ada sama aku kalo kawannya ganti Dp di bbm kan pasti tau. disitu aku liat dia makek baju terusan mpe ke lutut tapi gg pakek bawahan seperti lejing gtu, itu aku paling gg sukak. selama dia sama aku gg pernah” nya makek baju gtu. aneh nya aku lagi marah besar sama dia lwt bbm tuu dia malah santai nanggapinya tenang aja caranya malah dia balas kalo dia kangenla sama aku dia cinta sayang sama akuu,, pas dia udah pulang pertama jumpa sama dia memang diliatinnya kangen dia sama aku. aku karna sayang sama dia mau gg mau gg bisa jugag aku liatin marah aku sama dia karna aku kangen jugag kann!! gtula sayang aku sama dia. selepas tuu aku pulang kami bicara lewt bbman, nah disitu mngkin semua keluh kesal dia disampaekannya lewat bbm tuu, bedebad lagi kami berdua, aku merasa lewat bbm tuu dia udah gg kangen sama aku lagi, trus alasannya dia ngantuk mau tidur gg mau dia komonikasi sama aku. aku karna merasa dispele kan gtu aku balik marah lagi…sampe sekarang kami belum ada kontec2an lagi. kadang kalo bertengkar” terus gg biasa jg jadinya lagi. apa salah aku telvnin mama nya sms mama nya terus,salah gak???
    plise dong kasih aku solusinya, aku gg mau bertengkar terus-terusan aku capek sumpah capeeeeeeeeeeeeekk.!! terutama masalah ego kita berdua.

  21. adi says:

    aku mempunyai pacar tapi dia dekat sama seseorang teman nya.,.,.,.,.,untuk dia tidak dekat lge sama teman cowok nya tu.,,.,cara nya ge mna,..,.,,.tolong gw dong.,.,.,.,

    @Adi : Ya kalau dia cuma sekedar temanan aja kan gak masalah. Masa sama temannya kamu harus cemburu sih :-)

  22. nisa says:

    capek deh ..
    ini gk boleh,, itu gk boleh ..
    aq punya pacar kek hidup a gk pernah muda az..
    padahal umur beda 2 taon doank ..
    sama2 remaja ..
    sama2 kuliah ..
    maen fb gk boleh ..
    jalan2 ma temen2 gk boleh ..
    semua gk boleh ..
    pgen putus, tapi aq sayang dy..

    @Nisa : Wew, berarti sama kaya’ lagunya Dewiq ya? Mau itu salah, mau ini salah, bete bete bete bete ah, bete bete ah. Hehe.., sabar ya Sa.., dia ‘over protektif’ karena dia terlalu sayang sama kamu kali.. :-)

  23. sii maniezz says:

    q pya cwo,,,egoiz na mnt ammmpuuuuuuun,,,,jjr sch q jg egois org na tp yg hrus mglh tu kn d,,bkan q………..
    gra” ke egoisan kmi ne mmbuat kmi crig brntam tiap hri.q cb u lpain na tp q sllu gk bsa u lpain na,,,q igin sx u bsa cr pggnti na:(
    frieds” bntu q dunkz u cri solusi spy km tk brntam gi cm gra” ke egoisan kmi neeeeeeeeeeeeeee

  24. ira mawar says:

    curhat nnii
    cwo.ku sering bgt ketiduran wkt gy sms gt..
    almost everyday
    sgala mcem cra uda dcoba,.
    tp ttp ketiduran…

  25. ayOe says:

    q px cwo,,,dy tu cyang bgd sm q,cinta mati wez ma q.kmren qt ptus,dy nekad bnuh diri,,
    tpi knp ya akhir2 ni q ngrsa mulai gk nyaman ma dy,,sfatnya yang slalu ingin tau segala urusan q,,q ngrasa risih.
    gmn cranya biar q bsa trima dy sperti dlu,,ad solusi gak biar q bisa cyank lgie ma dy kyk dlu,,????????
    thakz,,

  26. Ady says:

    Hi all,,aq punya cewek,,aq sering bertengkar ma dia,,s0al x q nie pencemburuan,,gimana cara mengatasi cemburu s0b,,aq takut k’hilangan dia,,:-(

  27. Bayu says:

    AKu Pnya Cwek…
    Dia Yubit Pipi AK ..
    Trus AK Cbit Blik …
    Eh Dia Mlah Mrah ….
    Trus Dia Gk Mau MAafin AKu ..
    Gmna Dong Solusinya . . . . ???????

    @Bayu : Mungkin kekencengan kali nyubitnya. Kamu Minta di cubit lagi aja, kan adil jadinya Mas :-D

  28. Sandi says:

    Awalnya kami pacaran jarak jauh, namun skrg aku lagi liburan kuliah..
    Tapi akhir2 ni kami sering brantem bahkan gara2 hal sepele..
    Kemaren kami brantem hebat hgga terucap kata putus dari nya karena hati nya terasa telah hancur dan ga bakal terlupakan…
    Aku sayang bgt ma dia.. Aku udah berusaha minta maaf dan berbaikan tapi dia udah ga terlalu respon lagi,, padahal ku tau kalo dia msh syg ma aku..
    Tolong ksh saran, aku harus gmana???
    Pleaaaaaaase reply secepatnya ya…

  29. rere says:

    kenapa lw aku ge mnt di tlfon dy sllu bnyk alasan, yg ge sbuk lh, pls hbis lah,,, ahhhh bnyk bnget deh alsn ny,,,apakh nech wajar?

  30. alif says:

    misi ka aku mw curhat ne aku pnya cewe tp dia orang nya kadang* marah* terus pdhl saya gak pnya slh?
    Jdii gmn ya?

  31. Rbunda rafa says:

    boleh q mnta solusiny kawan
    q punya calon suami,dia type cwo overptotektf,mmg c…tu wat kebaikan aq,dia orgny wlpn over prtktf dia tu sabar,slu berantem tupun ulah aq,kt sering brntem krna dia ngegampangin mslh sms atwpn tlp,yg misal aq sms g dibales.tlp g d angkt,yug akhrny q jd -thgkg a dia,apalagi kalo dia udh tidur,kayak bangkai,stlh dia bangun mmg lgsg tlp atw kasih kbr n pnjelasan ke aq tp aq ny koq marahny mpe gondok dan akhrny aq sndri yg pusing. pdhl q a dia mw nikah bentar lg,gmn dunk…
    tlg ksh solusiny y…..

    @ Rbunda : Coba aja bicarakan baik2 sama dia, kasih tahu secara baik-baik (kalau bisa juga kasih tau sekalian sama contohnya). Biasanya kalau dengan begitu secara perlahan bakalan berubah kok. Karena jujur nih, saya juga dulu suka begitu sebelum nikah. Yang sama cuma ‘suka ngegampangin masalah’ doank lho ya.., tapi setelah dikasih tau sama calon istri (waktu itu sebelum nikah), akhirnya saya sadar sendiri dan sedikit2 bisa ngerubahnya, sampe sekarang alhamdulillah nggak kaya’ gitu lagi.
    Yang terpenting menurut saya nih sebagai pasangan adalah, saling mengingatkan dan melengkapi.
    Semoga membantu ya :-)

  32. ayue says:

    semoga dengan tips yg ada hubungan kami akan jadi lebih baik dan sampai keplaminan.tq buat tips nya

  33. sakura says:

    cow ku sering protes krn dr awal jadian sampe skrng ak blm p’nah ngmng sayang scr lngsng ato lwt tlpn.plg blg sayang cm lwt sms.ak harus gmn y??? ini emng wajar ato ak yang kebangeten???

  34. naruto says:

    sakura@ ya segera lah blang scara lngsung ke Mas_ny, krena cwok itu bukan Pengemis Cintaaaaa…….

  35. Irfan says:

    Plis bntuanya,…gw pny cwe,blng jja ruw jdian..aku tuw sayanx bgt ma cweq..bgtu jg cwek quw.sayanx bgt ma quw,orang tuanya pun dah stuju dya pacaran ma quw….!!masalahku adalah,..aku adl seseorng yg lum di bolehin pcran ma ortu quw,quw jg lum bebas ma dya,quw mcie bingung xlo mau pergi” ma cweq,quw gx tw mw tk ajak k mn…..gw sdari xlo gw tuw mcie nax baru,nd lum jago b’pacaran..sdngkan cwe’ku dh lma pacaran nd dh penah k cna kmari k tmpat yg quw jja lum pnah jajak i ma mntan”nya dlu,pokok e cering keluar” lah……smnjak dya berpacaran ma aku nhe dya jdi cering di rumah,,,cering jg dia ditnyain tmend”nya…”knapa ckrang kq jarang keluar,,knpa gx pernah di ajak pegi ma cow muw”…phy dya clalu belain aku…
    Cering aku minta maaf xlo quw gx pnah biza ngebahagian,…tp cweQ clalu mrah xlo quw blng gt..cz bginya dya dh bahagia ma quw….
    Aku malah gx tega tow gx smpe hati xlo liat dya di rmh truz..,cering kcpiant gara” aku,…kdang aku cering berfikir wt putuzin dya,wlaupun jujur cintaku mcie besar wt dia…..
    Harus bgaimana aku,…tlong iiah,…

  36. Nila says:

    mnta solusi’a dunkz..
    akuh tuh pnya cowok..
    di bilang cuek se gk..
    dblg prhatian juga ngk..
    dea tuh slalu azza beranggapan buruk ma kuh..
    sampe2 dia tuh mau maki2, juga kasar ma kuh..
    tp dia ttap bilang sayang ke akuh..
    dan akuh juga syg ma dia
    malah kami dah tunangan skarang ini
    jadi,yg mau aku tanyain ni
    gmana biar dia tuh lebih peduli ma kkuh
    juga gk kasar lgi ma kkuh..??

    @ Nila : Coba donk kasih konsekuansi / semacam perjanjian gitu, agar dia mau merubah sifat2nya yang tidak kamu sukai. Dengan saling terbuka, suatu hubungan justru dapat menjadi tambah dekat, sekalipun kita harus menyampaikan sesuatu hal yang tidak disukai oleh pasangan.
    Semoga membantu ya..

  37. riyan says:

    hmmm lw aq ngk prnh yg nmax brtngkar…kmi slalu romantis trus….

  38. siti marieyaem says:

    ya ne w jalanin hubungan jarak jauh…
    tapi masa w mulu yang tlp dia ”sedang dia g pernah tlp w .
    padahal w sayang bngd am dia..
    eem w akui w emang egois tapi dia jgha egois ..dia orang nya cpet marah ..tesingungan..seharus nya w gmn ne??

    @ Siti : Intinya sabar, saling perhatian dan pengertian ;-)

  39. itha says:

    gmna saya khlngan orang yang aq cyanx tpy aq dh ptuz ckrg,aq bkin blikan ma dya tpy aq mzih gengzi bgt mw ngjx blikan dluan gmna.

    @ Itha : Itu sih kalo menurut saya egois. Kalo emang msh sayang & pengen balikan, coba aja ngomong duluan.. ;-)

  40. RENDY says:

    makasih atas semua tipsnya
    aku suka itu
    masalahx aq sering bertengkar

  41. rissa says:

    Aku pacaran sm dia udh 2tahun. Pacarannya pun sudah jalan satu tahun lebih. Kita komitmen untung serius smpai nikah (keharusan) karena ada alasan yg buat kita ga bisa pisah, dan orang tua kami sdh slg ketemu.

    Semenjak dia kerja full time dari 9bulan lalu (sebelumnya dia sistem shift) dia terkesan sibuk sekali.
    Untuk sms, harus saya duluan, tlppun harus saya minta.
    Walaupun dia tetap rutin kerumah 3-4 hari krmh saya dlm seminggu.

    Saya pernah bicarakan ini, dy beralasan, “kan gantinya kita sering ketemu”

    Lalu entah kenapa saya merasa tdk suka dia bergaul dgn tmnnya. Jk dia sdg tmn2nya (dpt dipastikan) kbr akan tdk ada, tunggu saya yg sms utuk menanyakan kbrnya.

    Blm lagi tmn perempuannya yg kalo ngobrol dgnnya di chat, selalu menjurus.

    Mohon pendapatnya , lelah sebenarnya bertengkar terus.
    Tp saya tdk punya keberanian untuk menyudahi hubungan ini.

    @ Rissa : Emang bt kalo dpt type yg kaya gitu, coz saya prnh ngerasain jg kok Mbak. Yg penting, awalnya tetap positif thinking aja. Trus saran saya, bicarakan baik2 tentang hal2 yang tidak kamu sukai dari dia, kalau perlu kasih penegasan juga! Selanjutnya, liat responnya, dan terserah mau di bawa kemana hubungan itu :-)
    Semoga membantu yah.

  42. Tia says:

    Aku jalan ma pacar aku baru 4 bulanan, tapi aku udah ngerasa sayan banget ama diaa .,
    Tp dlm 4 bulan itu, udah ngak keitung seberapa sering aku marah” sma cwo ku., habis dia orang nya cuek bgt,
    Mana jarang ketemu, biarpun tiap hari sms n teleponan, tp ttp aja kangen..
    Yang bikin aku sering marah” ama dia itu gara” dia sllu sibuk terus ama temennya, gak pernah nyempetin waktu buat keluar bareng :'( .. Pdhl malem minggu, kalo udah janji pun, janjinya gak pernah ditepatin, ujung” nya batal..
    Lama” aku ngerasa bosen banget kalo kyk gini,. Pengen mutusin, tapi takutnya ntar aku yg dibilang egois, gimanaa donggg.. Please,. Bantuinn akuu., aku ngak tau hrs gmn lagii :((

  43. deby says:

    kalo pacaran jarak jauh gimana!!!!!
    kan ga bisa jalan pada saat bosen.
    gimana !!!!!!

  44. mentarii says:

    pacaran jarak jauh,,kan susah banget,,dah coba jalanin tapi gak betah…tipsnya donk..,..!

  45. anggie says:

    help me pliss..
    qqu pny cwo msih sekolah tp dy ngajak tunangan aqu sihh mau mau aja tp aqu bingung gnma cara yakinin hati ortu aqu klo dia ngajak tunangan orang dia msih sekolah aqu takut klo ortu qu ga setuju tp dia udh sering maen krmh…

    pliss kasih saran k aqu yahh :)

  46. arina says:

    kenapa yya rasanya liat muka pacar nd jalan bareng sama dy tuh bikin ak ilfil bgt . rasanya ak kesel tiap sesuatu yg ia lakuin buat aku . tipsnya dong . biar ak ga ngrsa ilfil sama dia

  47. arrie says:

    sama2 egois gmn y cr ngatasinnya,kci solusi dunkkk

  48. putri says:

    gini nue_ gmna yua ngadepin cwo Aq,.,dia tuxh kalo uge dexet sma Aq truz pZ dha cwe ianx dia knl pasti dia langsung nyamperin truz lupha sama Aq,.,. va uge kalo dia ketemu sma plend sekelas Aq,.,. Aq pengen bilanx Low Aq tuch cemburu,., v Aq txut,.,. mlh jdi brantem,.,. gimna cue cra’a iar dia g;x terllu dexet sma cwe”,.,. LOw Aq ianx dexet sma cwo dia sllu mrh,.,. AQ BINGUUNG

    >,<

  49. shantyka says:

    pacarku pemarah , kalo ada masalah sukannya di pendem sendiri .
    gak bisa terbuka gitu , bikin nyesek kalo udah di dieminin .
    aku harus gimana ??

  50. MR. R says:

    sorry nih gan,memang bener itu semua harus di lakukan,tapi gue bingung nih cara menghadapi pacar gue yang satu ini,gue ajak ngomong baik-baik dia ga bisa sampe-sampe dia pernah ngomong ke gue gini gan “apa yang gue mau harus di turutin,kalo ga suka yaudah”. yaudah di situ membuat pertanyaan buat gue gan,yaudah apa maksudnya?
    di tambah lagi pacar gue ini egoisnya tinggi banget,hampir setiap hari dia marah-marah sama gue,masalah kecil aja bisa jadi panjang sama dia,contohnya dia minta gue beliin makanan,guye sebenrnya bisa beliin makanan,cuma di situ gue mau ngajarin dia buat ngerti,apa yang dia mau ga seharusnya bisa di dapet,tapi apa dia bukan ngerti malah marah-marah sama gue padahal udah gue jelasin gitu
    terkadang juga gue udah berbuat bener dia anggep salah,gue salah malah tambah salah,terus gue diem eh malah salah juga buat dia
    sumpah gan,gue ngerasa cape kalo harus kayak gitu,gue minta solusi yang tepat buat hub gue sama dia,lo bisa kirim saran lo ke email gue
    makasih gan,gue tggu secepatnya jawaban dari lo

Leave a Reply

Current ye@r *