12
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Ada sebagian orang yang merasa kesulitan untuk dapat bangun di pagi hari, terutama bagi orang yang harus menyelesaikan deadline-nya atau mereka yang memiliki kebiasaan tidur larut malam. Hal tersebut terkadang dapat menjadikan anda sulit untuk dapat bangun pagi, apalagi jika anda memiliki aktivitas atau janji pada pagi hari. Untuk dapat bangun pagi, sebenarnya harus didasarkan oleh niat untuk bangun pagi. Apapun yang anda lakukan jika tidak didasarkan oleh niat, maka anda justru merasa sulit untuk bisa melakukan rencana anda.

Bagi anda yang merasa kesulitan untuk mengangkat kelopak mata dan badan anda untuk segera bangun, saya akan mencoba memberikan tips kecil untuk bisa bangun pagi yang bisa anda coba.

Cobalah letakkan jam weker jauh dari posisi atau tempat anda tidur. Itu untuk mengantisipasi gerakan reflex anda untuk segera mematikannya ketika jam weker tersebut berbunyi dan kembali tidur. Karena saya pernah mengalami kejadian seperti itu. Meletakkan weker pada posisi dekat dengan saya, dan ketika jam weker tersebut bunyi, dengan segera saya mematikannya dan kembali tidur. Oleh karena itu, jika anda meletakkan jam weker jauh dari posisi anda, mau tidak mau anda harus berusaha bangun untuk mematikannya. Jika anda masih meragukan tips tersebut atau anda sudah pernah mencobanya namun tidak berhasil, anda bisa mencoba tips yang kedua.

Alternative ini, khusus bagi anda yang mungkin sangat sulit atau merasa frustasi untuk bisa bangun pagi. Disini anda masih tetap menggunakan cara diatas, tapi selain itu anda harus mempersiapkan baskom atau ember yang diisi dengan air, dan kemudian letakkan jam weker pada posisi tidak jauh dari ember tersebut. To the point, manfaat dari ember tersebut adalah setelah anda mematikan jam weker, anda dapat bersegera untuk memasukkan kepala anda ke dalam ember tersebut mencuci muka. Karena seperti yang kita ketahui, dengan mencuci muka kita akan merasakan kondisi yang lebih fresh dari sebelumnya. Selain itu, kondisi kantuk anda dapat berkurang atau bahkan hilang karena effek dari cuci muka.

Alternatif kedua tersebut tidak perlu dilakukan jika posisi kamar anda tidak jauh dari toilet, karena anda bisa langsung segera mencuci muka atau bahkan langsung mandi. Dan selain itu cara ini cukup ampuh buat yang susah sekali untuk bisa bangun pagi.

Karena saya sudah membuktikannya… :-D


Share and Enjoy

Tags: ,

12 Comments

  1. ana ifa says:

    makasih biat tips nya ya…
    sebenernya aku mudah bagun pagiii
    tapi karna aku sakit hati jadi malas
    aku pingin hidup di dalam mimpi aja
    hehehheeee :D
    karna kebiasaan jadi sekarang susah bagun :D

  2. andyf says:

    @Ana Ifa: Moga2 bagun paginya nggak jadi masalah lagi deh :-)

  3. didi says:

    waaah…aq setuju banget tentang letak jam weker yang jauh itu,,bener banget!!!
    kok gak pernah terpikirkan ke aq y sebelumnya…
    aq seh gak punya masalah bangun pagi, tp temen q buanyak yang punya masalah tsb..

    ntar aq ksh tw deh k temen2 q…

    thanks yoooo…..

  4. andyf says:

    @Didi: Sama2 Mas Didi :-)

  5. rafiq says:

    wah………thanks banget y pak……..

  6. iedath says:

    okey dech akan saya coba…saya emang punya kebiasaan susah skali untuk bangun pagi….menyebalkan….susah skali bangun kaya ada yang membebani berat skali untuk membuka mata……

    thx tips nya pak……

  7. ndi says:

    ok… good ide
    tp sbenarnya gw gmpang bangun pagi..cuma lantaran kehidupan masalah cinta yg menerpaku …. jadi tidur lagi deh…..bangun tidur..tidur lagi.. hehehehe..:D

  8. blink83 says:

    klo yg ke2 itu mantep bgt tuh,klo udh nyemplung keair blum bgn coba kplanya nyemplung kelantai anee yakin pasti kebangun tuh….. ,,,, he….he…

  9. anjas says:

    makasi tipsnya bro…

    @Anjas : Thanks juga atas kunjungannya Bro ;-)

  10. Dy Riana says:

    makasih infonya, mdh2an cara tsb bisa membuatku bangun pagi soalnya ak paling malas bgn pagi, dari dulu smp pnya anak sm aja msh malas, smp dimarahi suami lho, pdhal jam 7 hrs apel pagi di kantor. Tp mulai skr akan kucoba tipsnya, smg berhasil, biar gak telat kerjanya.

  11. DavengerBoys says:

    patut dicoba ^^

  12. cevycaplin says:

    saya setuju tuh dengan cara pertama saya sudah membuktikan :D

Leave a Reply