291
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Mungkin bagi sebagian orang balikan sama mantan pacar rasanya tidak etis (wajar). Kalau rasanya tidak mampu untuk melupakan si dia karena masih ada feeling yang tersimpan, so nggak ada salahnya balikan lagi sama mantan. Mantan pacar bukan berarti mantan teman, ketika sudah putus, trus putus berhubungan silaturahmi juga. Tapi, setelah melakukan beberapa survey (halah.., kaya’ penelitian aja nih), memang fenomenanya menunjukkan bahwa banyak juga sebagian dari kita yang justru memutuskan hubungan silaturahmi dengan mantan pacar. Alasannya variatif, ada yang karena kesal, kecewa, sakit hati, sengaja ingin melupakan, dan ada juga yang berkomitmen untuk tidak mau bertemu dengannya lagi (berat nih kasusnya.. :-D )

Bagi kamu yang ingin balikan sama mantan pacar tapi masih ragu-ragu (atau bisa jadi karena ‘gengsi’), ya coba tanya lagi sama hati kecil kamu. Karena seperti kata orang-orang, “kata hati kecil adalah jujur dan hal yang sebenarnya diinginkan oleh diri kita sendiri”.

Tanpa panjang lebar, kalau ingin mendapatkan mantan pacar kamu lagi, ada beberapa strategi atau tips mendapatkan mantan pacar versi saya.

> Perbaiki hubungan kamu kembali.

Sesekali, telfon dia, main ke rumahnya, atau ajaklah dia jalan. Dengan hal tersebut, kamu memperbaiki hubungan dengan si dia, kamu bisa beradaptasi kembali untuk menerima keadaan atau kondisi yang sedang kamu jalani sekarang ini. Karena sebelumnya kamu telah putus, maka pada kondisi tersebut akan ada suatu hal seperti ucap kata atau perbuatan yang membekas diantara kamu dan dia. Ini bertujuan untuk memperbaiki hubungan kamu yang mungkin sebelumnya kurang baik, atau istilah orang bilang bilang PDKT.

> Mencari informasi.

Jangan lupa untuk mencari informasi yang berhubungan atau tentang dia, dari teman-temannya, atau bisa juga dari dia langsung. Contohnya seperti “Apakah dia masih marah sama kamu”, “Apakah dia masih mau menganggap kamu sebagai temannya”, atau “Apakah dia sudah punya pacar?”, dsb. Dengan mengumpulkan informasi, maka kamu dapat menjadikan informasi tersebut menjadi pertimbangan buat kamu untuk menentukan langkah selanjutnya.

> Berikan perhatian.

Tunjukkan kalau kamu perhatian sama dia. Tapi, jangan terlalu over/berlebihan. Karena perlu di ingat, bahwa posisi kamu masih dalam status mantan yang mencoba PDKT lagi. Selain itu, kamu bisa bayangkan bagaimana rasanya terlalu diperhatikan? So, berikanlah perhatian dengan sewajarnya sambil mencoba dengan perlahan untuk memasuki kehidupannya (hari-harinya) kembali.

> Buatlah sebuah janji.

Setelah semua hal diatas telah kamu lakukan dan melakukan pertimbangan, cobalah untuk membuat suatu rencana untuk mengetahui jawaban yang ada di hati kamu dengan mengajaknya ketemuan ke tempat yang menurut kamu menarik. Bagaimanapun dan apapun itu, jadikanlah event itu sebagai event yang istimewa bagi kamu. Karena dengan bersikap seperti itu si dia bisa menilai maksud dan keseriusan kamu ketika itu.

> Cari detik-detik yang tepat.

Ketika kamu sedang berdua dengannya, cari kondisi yang tepat agar kamu bisa menyatakan perasaan kamu. Dalam hal ini kamu sendiri yang bisa melihat kondisi yang tepat waktu itu. Ketika kamu mencapatkan detik-detik yang tepat, Shoot him..!! Nyatakanlah isi hati kamu, dan buktikan keseriusan bahwa kamu memang benar-benar masih mencintainya.

Cuma itu tips mendapatkan pacar versi saya. Intinya, kalau ingin balikan sama mantan, jangan lupa untuk menunjukkan kalau kamu ingin serius dan mencoba menjalin semuanya untuk lebih baik dari sebelumnya.. ;-)

Share and Enjoy

291 Comments

  1. cheery says:

    bru jdian 6bln status LDR trus dia putusin gw di hari jadian kita yg ke 6bln ( 1 minggu yg lalu)
    salah gw krna bohong sm dia. bosen d rumah jadi main game.
    tp ga blg dy klo maen game. smpe dia tau gw maen game n dy putusin gw.
    alasan gw bohong krna takut dia marah.
    tp gw sadar ke bodohan gw ilangin rasa bosen dgn main game online yg rata2 isiny cowo.

    disamping itu dy lgi sibuk sama kuliah ny *Lagi tugas akhir* jd wktu dy buat gw berasa berkurang bgt. mungkin itu salah 1 penyebab gw sampe maen game online

    emng awal jdian gw ga syg dy, dy yg blg bakal berusaha utk bikin gw syg sm dia, 1bln jdian sm dia gw uda berasa syg bgt sm dia, tp skrg mala rasa syg dia yg berkurang ke gw. 1 mg sblm putus dia baru aj knalin gw ke ortu dy utk nunjukin dy serius sm gw, tp dia kecewa krna gw bohong.
    gw ajak ktemu dy ga mau, gw jelasin dy blg ud ga peduli, bhkan dy suru gw lupain dia.
    mungkin dy lg emosi ngo kyk gt,
    krna dia masi inget janji dy utk dtg ke wisuda gw. dy cm blg “ketemu pas di wisuda aja”. tlp ga dy angkat. sms masi di bls wlpun 1hr cm 1x.

    mnurut admin gmn nih hub gw sm dia?
    gw ud minta maaf sm dia dr hati gw. bhkan gw ud ga maen game lgi. apa gw masi bisa balikan sm dia?
    krna gw syg bgt m dia,gw jg mau serius sm dia, krna gw rasa dy cowo yg baik utk idup gw ke depan.
    gw takut dy sama cewe laen, gw takut keilangan dia.
    bagaimana nunjukin ke dy klo gw nyesel, ga bkal lakuin kesalahan yg sama n gw mau dy yakin klo gw bisa berubah.

    thanks before

  2. joe says:

    hai, aku minta saran…
    emm aku pacaran uda 9 blan dan itu jarak jauh, aku uda 2x putus sama dya dan itu smua salahku…
    saat ini aku lg PDKT dan pengen balikan lg ama dya, aku pengen nebus kesalahanku k dya dgn cara balikan dan bahagiain dya..
    kmrn dya bilang lok msh sayang n gk bisa nglupaen aku tp d sisi laen dya takut aku brubah n ninggalin dya kyag dulu lg…
    skrng dya lg dket ama cwo, aku takut kehilangan dya…
    mohon saran biar aku bisa ngeyakinin dya lg.. makasiii

  3. indri candra says:

    aku pcran sdah hmpir 6th,tp sktar 7bln lalu q mlku’kan kslhan bsar, q slingkuhin dia, tp tu krn skp dia yg over, awal mula q mrsa snang ptus dr dia, krn q mrsa hdup q mnjd bbs,tak ad k’kangan dr dia, nmun stlah 2bln q mrsa kspian hdup q trsa hmpa,, stlah khlngan dia q sdar klo q sngat mncintai dia,, q sngat MENCITAI dia,,sgla cra tlah q lkukn spya bsa blik lg ma dia n mndpat maf dr dia. tp ttp tak bsa,,ka dr tu q mnta bntuan dr anda… tlong saran nya gmn spya aku bisa kmbali lg ma dia,,,???? tlong bantuan nya ya,,,???

  4. tami says:

    aq pacaran dari tanggal 2 januari,,, dri tanggal tu ampe pertengahan maret semuanya baek 2 aja,, tapi ternyata perasaan aq ga bisa boong, aq agak kurang percaya ma dia, trus aq mutusin dy,,, dan jahatnya lagi dy jalan ma mantannya sehari setelah putus ma aq,, sakitt bangett,, tpii sumpahh aq sayangg bangett ma dy,, gmana si caranya biar q bisa balikan ma dy,, please balesss ya

  5. vee says:

    salam kenal mas andy.
    ak mau curhat n mnta saranny. ak punya mantan dah pts 6bln, qt pcrn dah 3th n slm itu qt LDR. bnyk pengrbnan n prjuangan qt brdua slm itu. dr awl qt pcrn buat k arh yg serius. qt pcrn tp bpk q g tau, cm ibu q aj yg tau cz bpk pgn pnya mntu yg seprofesi sm ankny. mski bgtu ak sll brusha mengambil hati bpk q. ktka lebaran trnyata dy n kluargany nunggu ak tp ak g dtg cz ak g tau kl ad moment serius itu krn dy g blg (ak br tau dr tmnnya stlh qt pts). sjk tu dy srg marah n ktus ma ak n dy

    @ Vee : Menurut saya wajar kalo dia marah/kecewa sama kmu, coz dia sdh merencanakan sesuatu yg dianggapnya penting & berhubungan dengan masa depan dia tapi ternyata justru kamu yg bikin harapannya jadi pupus. Menurut aku, solusinya ya kamu harus berterus terang sama dia tentang kejadian waktu itu. Bilang kalo kamu benar-benar nyesal, dan usahakan dia bisa ngerti kondisi kamu waktu itu & skrg.
    “Cobalah jujur walaupun itu pahit, karena di balik rasa pahit tersebut PASTI terkandung RASA MANIS yang nggak akan pernah kamu dapatkan dimanapun..”. So, kalo emang serius sama si dia, coba cari solusinya agar kamu bisa nggak backstreet gitu.
    Semoga membantu yah.. :-)

  6. indri candra says:

    HAI ANDY,,,??? tlon
    g saran’a donk gmn cra’a spya bsa blikan lg ma mntan q… tp skrng lost cntek n dia dah skit bgt ma q,,, tolng donk sran’a,,,???

  7. ubed says:

    Klo dia udh punya pacar gimana ?
    Mnta sarannya yak

    @ Ubed : Kalo dia udah nggak cinta lagi & emang sayang sama pacarnya, solusinya, “Buka hati, cari kenalan baru lagi, pdkt, trus tembak deh. Intinya, cari pacar baru :mrgreen:

  8. msky says:

    salam sejahtera bung andy,aq ikut curhat ya. sdh 3bln (des-maret) lamanya qt jalanin pacaran yg tujuanny tuk menkah sprt kspkatan brsma awalny,hub.qt sgnt intim. aq sayang dan mencintainya tp pd petngahn maret aq diputusin dgn alasan makin hari feelsny makin biasa. sbnrny smua krn salah perkataan aq yg prnah menyakitiny. nyesel dan sediih banget klo dia harus pergi. aq sdh brusaha mohon maaf,perbaiki kslhn dan aq minta balikan sma dia. tapi jawaban nya dia : “gak bisa”. lalu dgn usaha qu lg dia jawab lg :” bgini aj dulu.” urus dulu aj yg kerjaan kmu baru urus yg ini. stlah aq kasih wktu dia tuk tnang menyendiri aq beranikan lg tuk jadian lg,dan jwbn dia “gak bisa” trus aq mmohon lg tunjukan ksungguhan. dan dia jawab “dicoba, jalanin aja..pelan2 aj. tp bukan berarti dia mnrima saya balik lg saat itu jg.lalu aq tanya knp msh mntup diri,apa sdh punya pacar baru. dan dia jwb “kmu gak hrs tau,ini privasi aku”. bung andy..yg aq mau tanyakan..knp dia jwb sprt itu..apa dia sdh punya pilihan calon suami bru? apa dia mau kembali kepada qu?,apa dia sbnry mncintai aq? thanks y..

    @ Msky : Mirip kaya’ kejadian yang pernah saya alamin beberapa tahun lalu. Intinya, menurut saya belum bisa di tebak sih. Bisa jadi dia sudah nggak suka, atau.., bisa jadi dia masih suka & sayang tapi masih ragu2 karena ada hal2 yang sudah bikin dia kecewa/ilfill. Tapi kalo kamu masih sayang sama dia & pengen memperbaiki semuanya, jangan patah semangat. Coba terus..
    Saran saya, coba ikutin aja permintaannya. “Jalanin apa adanya, sambil melihat perkembangannya mau di bawa hubungan tersebut..”
    Semoga membantu ya..

  9. uji93 says:

    cara buat bisa balikan lagi sama mantan gimana, binggung mesti ngadepin kaya gimana lagi.

    awalnya waktu kita pacaran 7 bulan kita ga pernah punya masalah yang gede bahkan bohong satu sama lain, kita lebih banyak bicara jujur dan apa adanya, setiap ada masalah kita selalu berusaha untuk ngasih penjelasan dan nyelesain dengan cara baik-baik, tapi masalah yang bikin kita sampe putus karena ada cewe lain yang deketin aku, aku kira dia juga suka sama aku makanya pas waktu aku putus sama dia,aku udah ge peduli lagi, emang sedikit kejam tapi aku juga ga tau.

    sekitar 1 tahun aku nunggu cewe yang suka sama aku putus, karena dia janji bakalan putusun pacarnya demi aku, tapi kenyataannya sampe sekarang ga putus-putus.

    dan sekarang baru sadar kalo pacar yang dulu pacaran 7 bulan dan putus karena ada cewe lain dia lah tulang rusukku, aku beneran sayang banget sama dia, dia tuh beda, dia tuh baik perhatian bahkan hal yang selalu aku ingat waktu maen kerumahnya dan di rumahnya ga ada siapa-siapa cuma kita berdua, kita cuma masak bareng, makan bareng, nonton tv dan segalanya ber2, itu yang bikin aku masih tetep sayang sama dia, bukan karena pernah maen kerumahnya yang sepi dan masak bareng dan makan bareng, tapi setiap kita ber2 bahkan di tempat sepi pun kita ga pernah mencoba untuk ngelakuin hal maksiat yang bisa orang pacaran kebanyaka, itu yang bikin aku tetep sayang sama dia, dia selalu bisa ngejaga dan ngingetin.

    bahkan sampai saat ini aku selalu berdoa, “ya allah, jika dia memang jodohku, dan akan membawa kebahagiaan untuk orang-orang yang ada di sekitarku untuk hari ini dan masa yang akan datang tolong dekatkanlah, dan jika dia memang bukan jodohku, dan hanya akan membawa petaka dan kehancuran untuk hari ini dan masa yang akan datang, tolong jauhkanlah dariku, karena engjau maha tau segalanya”
    itu kalimat yang selalu aku bacakan setelah solat, tapi semuanya musnah ketika aku tau kalo dia udah punya pacar, bahkan sampe los-kontek,
    apa dia masih punya perasaan yang sama? apa aku masih bisa balikan lagi sama dia, jujur dari lubuk hati yang paling dalam aku sayang sama dia dan berharap agar dia kembali ke pelukanku

    please help me guys, give me solution?
    thanks before

  10. sonia says:

    aku mau balikan lagi sama mantan pacar aku, aku sayang banget sama dia sampay2 udah 4bln kami ptus aku masih gak bisa lupain dia ..
    awal nya waktu dia nembak aku, aku terima dengan niat mau balasin dendam aku sama teman aku yg sdah merebut cwo yg pling aku sayang ..
    tapi lama kelamaan aku ma dia, aku merasa aku sayang banget sama dia, aku gak mau kehilangan dia walau pun dia sering selingkuhin aku tapi aku tetap masih mau maafin dia ..
    kami ptus karna dia gak mau ngakuin hubungan ini sama teman2 aku padahal tman aku udha tau, saat itu aku sebel banget ma dia ..
    ya udah saat itu juga aku ptusin dia ..
    setelah 4 bulan ini aku masih jomlo,,aku gak mau nerima cwok yg nmbak aku..
    pliiss kasi aku saran supaya aku bisa balikan ama dia ..

  11. vella says:

    aku thu baru pacaran ama dy sekitar 1 bulanman,,,
    kami putus gara dy blang ke aku kalo aku sering marah ama dy…
    gimana aku gak marah dy smsan ama musuh aku sendiri sedangkan aku gak disms…
    jadi sekarang aku mau balikan lagi ama dy…..
    dy masih single,,, tp aku susah buat ungkapin perasaan aku kedy soalny kami jarang ketemu cuma pas ada acara diseklah aja bsa ketemu
    jadi aku pengen di kasih tips donkk,,biar bsa balikan ama dy

  12. ira harepah says:

    aku ikut curhat ea….. aku jg pnyak masalh sama pcr aku.. kami mnjalani hubungan sudah ampe 4 thu,,, dan skarang aku di putusin dia karna dia punyak slingkuhan baru.. jd aku tidak iklas kalau dia eningglkan aku.. krn aku msh syg n cinta sm dia.. jd apa yang seharusnya aku perbuat supaya dia balikan ama aku lagi… aku tidak bisa mnrima klau dia jln sm cewe laen..

  13. septian says:

    admin gue mau nanya ni
    gue sekarang lagi stres banget ga tau musti harus gimana 3hari yang lalu gue di putusin ma cw gue
    gue jalan ma dia uda mau 7bulan
    gue tau gue salah suka neting seperti anak kecil cemburuan nuduh marah ga jelas gue kaya gitu karena dia sering banget keluar rumah gue punya rasa takut yang was2 siapa tau saja dia aneh2 di pikiran gue cuma gitu
    lalu gue harus bertindak gimana admin ??
    apa yang harus gue lakuin
    sumpah ni hati terpecah belah2 karena di putusin ma dia

  14. septian says:

    admin, gue penggen balikan ma dia
    tapi ga tau caranya gimana ??

  15. lintang says:

    tapi aku punya mantan pacar yg mungkin udh anggap aku musuh, karna waktu pcran aku sering buat dia sakit hati :( ini gimana caranya buat balikan sama dia lagi?

  16. Ryan cinjur says:

    dan mudah2han setelah aku balik ke indonesia lagi mudah2han aku bisa mendapa kan dia lagi karena aku sayang bgt sama dia?

  17. selly m ustika says:

    aku putus samaa pacar , dan parahnya pacarannya baru 3 hari aku tuh udahh sayaang banget bsama diaa ,minta solusinyaaa dong biar balikaaaaannn :)

  18. taufik says:

    jadian 2tahun , sifat gue egois dan gk percaya sama dia(cemburuan, tpi dilain itu gue sayang banget sama dia,, kita putus seminggu sebelum gue ultah tgl 31mei dan bodohnya gue terlalu cepat cari pacar tpi si jujur cuma buat pelampyasan doang karena dia gk mau baalikan lagi … dia mau gue buktiin klo gue sayang dia. dan tanggal 31mei dia datang kerumah gue dan kasih kejutan ke gue dengan membawa kue,, gak tau ada setan apa gue tolak kue iotu dan dia gampar gue dan kue itu di buang . gue ngerasa bersalah bgt sampai saat ini, dia udh punya gebetan yg lebih tajir dri gue, gue sunggguh sayang sama dia dan gk bisa tanpa dia , banyak kenangan yg udh gue lakuin susah senang sama” tpi apa mungkin dia tinggalin gue demi cowo yg lebih baik dri gue ?????????????
    NB: BUAT CEWW SHARING KE GUE

  19. taufik says:

    jadian 2tahun , sifat gue egois dan gk percaya sama dia(cemburuan, tpi dilain itu gue sayang banget sama dia,, kita putus seminggu sebelum gue ultah tgl 31mei dan bodohnya gue terlalu cepat cari pacar tpi si jujur cuma buat pelampyasan doang karena dia gk mau baalikan lagi … dia mau gue buktiin klo gue sayang dia. dan tanggal 31mei dia datang kerumah gue dan kasih kejutan ke gue dengan membawa kue,, gak tau ada setan apa gue tolak kue iotu dan dia gampar gue dan kue itu di buang . gue ngerasa bersalah bgt sampai saat ini, dia udh punya gebetan yg lebih tajir dri gue, gue sunggguh sayang sama dia dan gk bisa tanpa dia , banyak kenangan yg udh gue lakuin susah senang sama” tpi apa mungkin dia tinggalin gue demi cowo yg lebih baik dri gue ?????????????
    NB: BUAT CEWE SHARING KE GUE

  20. zee says:

    pdkt 5 bln, ketemu 1x, jadian 1 bln, kenal di fb LDR bogor jakarta.
    tiba2 dy mutusin q.. dy bilang suka minum n ngerasa ga pantes buat q. q kaget bgt.. harusnya dy lebih dewasa n tau mana yang halal n yang haram..
    q bingung n nanya apa dy bisa berubah, dy bilang ga tau n q tanya ada niat ga buat berubah n dy bilang ga tau juga. q bingung, kalo dy sayang sama q pasti dy bilang bakal berubah demi q, iya ga?

    akhirnya dy putusin berteman aja. oke q terima mungkin dy butuh waktu. jujur q berharap dy mikir n mau berubah demi q, tapi ga lama ternyata dy pacaran sama ce lain. yang dy bilang pengen serius sama q koq gampang bgt terima ce lain. sakiiit bgt hati q hancur tiba2..
    feling q dy terpaksa n sebenernya sayang sama q cuma dy kalah dengan keadaan.. krn disamping itu, dy minder krn q kuliah sedangkan dy engga n kerjaan dy juga menurut dy kurang pantes..

    pernah dy pengen dikenalin sama ortu, q udah bilang koq sama ibu q cuma q belum bisa bawa dy kerumah n dy merasa q malu pacaran sama dy. padahal ga ada difikiran q sama sekali tentang status dsb krn semua manusia itu sama aja.
    q blm bisa bawa dy kerumah krn untuk menjaga perasaan kk q yang sampai sekarang blum bertemu jodohnya. apa q salah?

    skarang udah 2 bln q liat dari status2nya di fb sepertinya dy udah bahagia sama pacarnya.. sekarang lost contact, walau sulit q tetep nahan diri untuk ga tau kabar dy krn untuk menjaga perasaan dy, pacarnya n jaga perasaan q sendiri..
    tp q sayang, q cuma bisa mencintainya dalam diam, dalam do’a, dan dari kejauhan..
    semoga ini yang terbaik untuk dy n untuk q juga :)

  21. Octiaa says:

    mau tanya nih. solusi biar mantan bisa jujur sama kemunaannya gimana yaa?
    maksunya gini, sebenernya manta masih sayang sama saya, tapi dia muna dan masih ragu buat balikan.
    dulu saya pernah ngajak dia balik, tp dia bilang masih ragu.
    segitu aja deh dari saya :) makasih.
    tolong ya kasihh solusi NGEBUAT MANTAN MUNA JADI JUJUR !

    @Octia : Bingung juga jawabnya ya. Tapi menurut saya MUNA itu biasanya muncul atas dasar egois. Dalam arti kata, doi egois terhadap diri (juga harinya) sendiri. Mungkin kamu bisa sedikit kasih test, yaa mungkin dengan uji coba bikin dia cemburu. Caranya saya rasa kamu tau gimana. Dengan melihat sikapnya, setidaknya kamu bisa menilai bagaimana feeling dia sebenarnya ke kamu. Dan kalau sudah tau gimana hasilnya, silahkan bicarakan baik2 dan kasih sebuah ketegasan untuk memperjelas keinginan dia sebenarnya. Suka atau tidak nantinya, yang penting kamu bisa mengetahui tingkat feeling dia ke kamu.
    Semoga membantu ya :-)

  22. Alvin Surya says:

    Dear Mr. Andy,

    sedikit bertanya, bagaimana kalau ada permasalahan diperbedaan agama? dia dituntut harus mempunyai pasangan yang seiman dengan dirinya oleh orang tuanya.dan pada akhirnya dia mengakhiri hubungan yang kami bina kurang lebih 2 tahun 3 bulan ini semata-mata demi kebahagiaan orang tua tercinta.

    mohon solusinya dari anda, terima kasih.

    @Alvin : Perbedaan agama sebenarnya masalah yang sangat klasik, bahkan bagi saya itu adalah hal yang mendasar dalam menjalin suatu hubungan. Jika anda masih berfikir mengenai hal ini, hanya satu kata buat anda, “Salut..!”. Terkadang kita harus merelakan hal yang (menurut kita) sangat indah demi kelangsungan hidup esok. Dan bagi saya, apa yang telah anda lakukan itu adalah hal yang tepat. Karena bagaimanapun indahnya suatu hubungan namun jika memiliki perbedaan keyakinan, kelak akan terasa hampa. Karena agama memiliki konsep untuk menjalani hari demi hari, serta tatanan dalam melewati suka duka kehidupan bersama pasangan.
    Meskipun harus di akhiri dengan pahit, toh hubungan dengan PERTEMANAN masih tetap dapat dijalani. Tetap semangat ya Mas..
    Semoga membantu :-)

  23. bahtiar says:

    mantan, terlalu indah untuk d lupakan dan terlalu pahit untuk d kenang..
    Pengen bgt balikan tp dianya mencoba untuk menutup hatinya buat gw.
    Thx.. Tolong share d email

  24. eza says:

    aku pernah pacaran selama 2 bulan lebih, kami putus karna ada orang ketiga, padahal aku sayang banget sama dia. aku pengen balikan sama dia lagi tapi dia sudah mempunyai pacar baru, kasih saran dong supaya aku bisa balikan sama dia lagi. karna sampai sekarang aku masih sayang banget sama dia.

  25. alpian says:

    aq pernan pcran kurang lebih 2bulan,kmi putus karna aq kurang perhatian sma dia,pd hal aq synk sma dia.andai kn waktu bsa terulang kembali aq pengen skali blikan ama dia lg,tpi itu trlalu sulit

  26. lita says:

    aku punya mantan pacar baru pacaran 2 minggu tapi aq udah ngajak dia putus sbyk 5 kali. aku gak percayaan sama dia, tapi sebenere aku cinta dy, cuma aq cemburu aja kalu dy m cwe lain. trus scrg dy lg dket m cwe lain ,,, aku cemburu banget. dia bilang aq udah mempermainkan dia, aku udah minta 5f. aq pgen balikan, kira” dia masih mau nerima aku gak yaa, malu juga

  27. putri nayanda says:

    q mnta sran nya donk gimana ya saat kita pacaran biar gak ska ma cwok lain, , ,?????
    krna kjadian tu slalu mnimpa q, ,pdahal q bneran cinta n syang ma pcar ku, ,tpi knpa q hruz ska ma orang lain?
    n saat q ptuz pcar q yg ini q ak bisa nhan kngen n cmbru q stelah tau dy pny pcar, , ,n akhirnya skr ni q balikan lg dech. bich bngung q dsaat dy prgi k plukan orang lain,q cmbru n gk rela, ,tpi klau q dh sma dy q ska ma orang lain.mnta sarannya ya. .

    @Putri : Wew, aneh ya. Bingung gue jadinya. Intinya, “Lu bakalan merasa benar2 kehilangan ketika sesuatu yang lu miliki itu hilang”. Coba aja ingat hal tersebut, siapa tau bisa,,

  28. shinta says:

    sudah lama putus sama mantan, tp setlh bbrp kali ketemu suka sm dia lagi.. dulu wkt pcran sm dia aku slh banget :( aku marahin dia besarbesaran krna boong sm aku .. dia udh mnt balikan berkali kali, tp aku reject trs..smpe skrg dia udh pcran 2 kali dan sprtnya udh bisa ngelupain aku , tp aku blm bisa, dia jg smpet judes , tp skrg udh enggk..crnya gimana biar dia suka sma aku lagii? tolong dibantuu :) :(

  29. Aditya says:

    Aku punya mantan yg namanya suci, kmi sudah 3 tahun putus. Aku pun sudah 2 tahun punya cw lg, untuk lupain dia. Tapi gw ga bisa bohongin perasaan gw klo gw masih cinta banget sama si suci ini. Gw pengen bisa balkan lagi sama dia, tapi di satu sisi gw juga ga mau bikin cewe gw yg sekarang sakit hati. Jadi apa yg harus gw lakukan, please bantuannya.

    @Aditya : Lu tau / yakin gak si doi masih suka / mau balikan sama lu? Kalau belum tau, silahkan coba cari tau dulu buat lu modal informasi sebelum balikan lagi sama dia. Tapi kalo dia udah punya cowok & bahagia sama tu cowok, saran gw mending jangan gangguin dia. Kasian bro, terkadang kita harus belajar ikhlas untuk menerima kondisi kaya gitu. Lagian di lain sisi, kasian pacar lu yang sekarang. Kalau doi lu yang sekarang emang bener2 tulus sayang sama lu, hargai dia bro, meskipun sedikit aja. Nggak mungkin kan menjalin suatu hubungan yang di balik semua itu sebenarnya adalah keterpaksaan. Intinya, semua keputusan ada di tangan lu, gw cuma kasih gambaran aja sebagai bahan pertimbangan.
    Semoga membantu :-)

  30. obin says:

    aku baru jadian 4 bulan,, 1 bulan pertama ak smpt putus krn ak kasar.. tp ak mau brubah. tp dlm 4 bulan dia blng tdk bsa bahagia sma aku,krn sikap aku yg sll buat dia Illfeel(kalao kata dia). terkadang dlm slma mnjalani hubungan,dia maunya sll dimngerti,tp dia jrg bgt mngerti akan kondisi ak misalnya soal sikap aku yg mngkn sdjit ketus ma dia.. yang ak tnyakan.. ak ms syg bgt ma dia, tp dia msi belum bs nerima atw ksi harapan yg lbh lg sbgai pcar. yg ak mesti lakukan soal hubungan ini mesti bagaiman? tetap perjuangi dgn cara berubah demi dia atw cari yg mngkn bsa mngerti aku.. tlg sarannya

    @Obin : Saran saya, jadilah air saat menghadapi api. Singkat, tapi semoga kamu bisa mengerti dan memahaminya. Karena suatu hubungan tidak akan bertahan lama jika selalu dilingkari dengan kepercayaan, kesetiaan, pengertian dan saling melengkapi, termasuk mengalahkan rasa egois.
    Semoga membantu :)

  31. amalia says:

    Saya Amalia
    ini kisah saya
    kami putus sudah sejak 3 tahun lalu
    tapi masih saja sampai sekarang saya belum bisa menghapus cinta ini.
    kami pacaran skitar satu tahunan. tapi kami LDR. dan ortunya si dia sangat menentang hubungan kami. saat itu kamu memang masih 1 SMA.
    Dia memutuskan hubungan itu dengan alasan jenuh. dan sejak saat itu hubungan kami benar2 berakhir.
    apa yang harus saya lakukan agar bisa bersamanya lagi…????
    Trim :D

  32. sobaralfian says:

    w juga cinta bgt sma mantan w. Tpi tiap w sms atau telepon dia gx pernah di balas /di angkat.
    walaupun di balas sms w itupun di balas singkat.
    caranya gmn nii soalnya w pngn bgt balikan sma mantan w .

  33. Ricky says:

    4hari yang lalu saya saya dateng ke kos2an pacar saya,di situ ada cowok sya tanya kamar pacar saya.dan ternyata cowok yang saya tanya adalah matannya dia,dan pacar saya bilamg dia udah balikan lagi,di situ saya merasa bener2 hancur banget disaat saya masih sayang dan cinta sama dia,saya ga habis pikir,selama saya pacaran sama dia nggak ada masalah apa2, komunikasi baik2 aja dan saya merasa di dlm komunikasi dia sayang sama saya,dan sampai saat ini say belum bisa melupakan dia!malahan saya ingin balikan lagi sama dia.tolong berikan pendapat

    @Ricky : Menurut saya, leave her! Dia aja nggak mikirin perasaan kamu, masa kamu harus mengorbankan perasaan kamu sendiri? Sekalipun kamu benar2 sayang sama dia, tapi jangan sampai perasaan tersebut justru menjadi boomerang buat kamu. Cobalah menghadapi hari-hari esok dengan ikhlas, lakukan apa yang menjadi prioritas kamu saat ini. Yakin aja bahwa kamu pasti mendapatkan yang terbaik.
    Semoga membantu ya

  34. andre says:

    aku memiliki mantan kami menjalani pacaran selama 10 bulan di dalam 10 bulan itu kami ldr 4 bulan banyak hal yg terjadi suatu hari tepatnya di ultahku aku memutuskannya karena banyak problem ttg hbgugan kami terutama ldr n sikap setelah itu kami putus dan 1 bulan kemudian dia jadian sama cowok baru dan sampai sekarang saya menyesal telah memutuskannya kemaren.
    so bagaimana cara agar aku dapat menyalip cowok barunya dan dapat kembali bersamanya . thanks

  35. gue udah pacaran selama empat tahun dan sebulan yang lalu kita putus karena kesalahan gue. gue terlalu sibuk dengan pekerjaan gue sehingga gue jadi jarang merhatiin dia dan ada orang yang bisa merhatiin dia. dia mutusin gue dan gue terima itu, hanya saja gue gak terima begitu tau kalau cowok yang ngedeketin dia itu ternyata udah punya pacar dan lagi ada clash sama pacarnya. dan mantan gue itupun tau akan hal tersebut, tapi dia bilang dia gak bisa nolak orang yang pengen smsan sama dia. gue benar benar hancur, gue takut dia bakalan disakitin ama tuh cowok. masa iya seorang cowok yang lagi ada masalah sama pacarnya langsung ngedeketin cewek lain. artinya kan dia juga bakalan bisa ngelakuin hal tersebut ke mantan gue. gue masih sayang banget ama mantan gue dan gue masih berharap kita bisa balikan kayak dulu. dia bilang kalau dia masih sayang ama gue, cuma gue takut karena ada yang ngedeketin akhirnya rasa sayang itu bakalan hilang. gue cuma pengen minta saran apa yang harus gue lakuin untuk mendapatkan kembali hatinya ??? please….

  36. ELSA says:

    aku sudah jadian 5 bulan,,, syang banget sama dia tapi cwokku minta mengakhiri hubungan ini karena dia ingin bermain2 dulu seperti teman2nya(jomblo), tingkah lakunya yang terlalu kecentilan dengan teman2 cweknya hampir2 membuat aku tidak betah dengan sikapnya akhirnya kita putusin untuk pisah. padahal aku sangat membutuhkannya sebagai penyemangatku karena aku mau UN.

  37. lisa says:

    aku mintak saran nya dong
    aku putus sama mantan ak , itu ak yg putusin
    tapi selag bebrapa hari ak gabisa bhong kalo ak syg bnget sama dia ,, tapi malam nya dia jujur kalo dia selingkuhin ak
    dan sekarang dia anggap ak muush , tapi ak ingin balikan sama dia

  38. rena says:

    aku udh pacaran sama dia 6 bln LDR
    hub kami masih baik-baik slama 6 bln itu, dia juga sempat ngenalin aku ke kakak ipar nya. tp tiba-tiba dia bilang dia gk syg lagi sm aku, dia udh gk punya perasaan apa-apa lg sama ku. pdhl aku syg bget am dia malah mau ngejalanin hub yg serius, aku udh mohon-mohon aku udh minta maaf berkali-kali biar dia trima aku lg, tp dia blg gk bisa kita hanya bisa temen, alasan dia mutusin aku tuh krna aku krg jaga kesehatan aku, aku kurusan, aku gk pinter style, tp hati kecil ku blg klo dia tuh boong klo dia blg gk sayang lg ama ku…
    aku pengen yakinin dia klo aku bnr2 mau balikan sama dia.
    kasi saran dong … plissss

  39. Agus Lukman says:

    kak minta bantuan nya dong, aku pengen balikan lagi nihh sama mantan aku soal nya aku sayang banget sama dia.
    Jadi gini kak, dia tuh cinta pertama aku (ya kakak juga tau lah cinta pertama kaya gimana, hehe ), tapi aku bukan cinta pertama dia soal nya dia pernah pacaran lebih dari 3 kali (kurang lebih 5 kali pacaran), ya otomatis dia tau pacaran itu kaya gimana kan.
    Nahh karena dia cinta pertama aku, makanya aku sayang banget banget banget sama dia,
    kita putus tepat 1 tahun lebih 3 hari. Kita putus karena ada orang ketiga di antara kita, yaitu dia mencintai laki2 lain selain aku :(
    ketika aku tau dia mencintai laki2 lain selain aku, hati aku sangat terpukul banget, kenapa terpukul banget? Karena aku pengen serius sama hubungan kita, ehh dia malah kaya gitu sama aku, gimana mau terpukul banget coba? :(

    tapi aku yakin kalau dia masih sayang sama aku, soal nya dia masih perhatian sama aku.

    Kak tolong dong minta tips nya agar aku bisa balikan lagi sama mantan aku, please..
    Mohon bantuan nya..
    Thanks,
    di tunggu ya jawaban nya… :)

  40. rheny says:

    tlng bntu q gmn crax memperbaiki hbnganq denganx yg silahturahmi ng pernah terjalin lg setahun belakang ini tp ju2r q ng bz lupa ma dia meski q tw dia udh punya penggantiq dan q udh coba lupain dia dan menjalin hbungan dngan orng lain tp kenyataanx q msih menginginknx untk dkat dnganx lgi,,,andaikn dyah tw betapa tersiksax q slma ini n tlng bntu q memperbaiki hbunganq dnganx.

  41. fitri says:

    haii,,
    aku udah pacaran 4 bulan berjalan tapi dia minta ptus gara” aku ketahuan masih kmunikasi sama mantan aku,,
    terus aku harys gimana dong aku engga mau kehilangan dia banget :’(

Leave a Reply

Current ye@r *