291

Mungkin bagi sebagian orang balikan sama mantan pacar rasanya tidak etis (wajar). Kalau rasanya tidak mampu untuk melupakan si dia karena masih ada feeling yang tersimpan, so nggak ada salahnya balikan lagi sama mantan. Mantan pacar bukan berarti mantan teman, ketika sudah putus, trus putus berhubungan silaturahmi juga. Tapi, setelah melakukan beberapa survey (halah.., kaya’ penelitian aja nih), memang fenomenanya menunjukkan bahwa banyak juga sebagian dari kita yang justru memutuskan hubungan silaturahmi dengan mantan pacar. Alasannya variatif, ada yang karena kesal, kecewa, sakit hati, sengaja ingin melupakan, dan ada juga yang berkomitmen untuk tidak mau bertemu dengannya lagi (berat nih kasusnya.. :-D )

Bagi kamu yang ingin balikan sama mantan pacar tapi masih ragu-ragu (atau bisa jadi karena ‘gengsi’), ya coba tanya lagi sama hati kecil kamu. Karena seperti kata orang-orang, “kata hati kecil adalah jujur dan hal yang sebenarnya diinginkan oleh diri kita sendiri”.

Tanpa panjang lebar, kalau ingin mendapatkan mantan pacar kamu lagi, ada beberapa strategi atau tips mendapatkan mantan pacar versi saya.

> Perbaiki hubungan kamu kembali.

Sesekali, telfon dia, main ke rumahnya, atau ajaklah dia jalan. Dengan hal tersebut, kamu memperbaiki hubungan dengan si dia, kamu bisa beradaptasi kembali untuk menerima keadaan atau kondisi yang sedang kamu jalani sekarang ini. Karena sebelumnya kamu telah putus, maka pada kondisi tersebut akan ada suatu hal seperti ucap kata atau perbuatan yang membekas diantara kamu dan dia. Ini bertujuan untuk memperbaiki hubungan kamu yang mungkin sebelumnya kurang baik, atau istilah orang bilang bilang PDKT.

> Mencari informasi.

Jangan lupa untuk mencari informasi yang berhubungan atau tentang dia, dari teman-temannya, atau bisa juga dari dia langsung. Contohnya seperti “Apakah dia masih marah sama kamu”, “Apakah dia masih mau menganggap kamu sebagai temannya”, atau “Apakah dia sudah punya pacar?”, dsb. Dengan mengumpulkan informasi, maka kamu dapat menjadikan informasi tersebut menjadi pertimbangan buat kamu untuk menentukan langkah selanjutnya.

> Berikan perhatian.

Tunjukkan kalau kamu perhatian sama dia. Tapi, jangan terlalu over/berlebihan. Karena perlu di ingat, bahwa posisi kamu masih dalam status mantan yang mencoba PDKT lagi. Selain itu, kamu bisa bayangkan bagaimana rasanya terlalu diperhatikan? So, berikanlah perhatian dengan sewajarnya sambil mencoba dengan perlahan untuk memasuki kehidupannya (hari-harinya) kembali.

> Buatlah sebuah janji.

Setelah semua hal diatas telah kamu lakukan dan melakukan pertimbangan, cobalah untuk membuat suatu rencana untuk mengetahui jawaban yang ada di hati kamu dengan mengajaknya ketemuan ke tempat yang menurut kamu menarik. Bagaimanapun dan apapun itu, jadikanlah event itu sebagai event yang istimewa bagi kamu. Karena dengan bersikap seperti itu si dia bisa menilai maksud dan keseriusan kamu ketika itu.

> Cari detik-detik yang tepat.

Ketika kamu sedang berdua dengannya, cari kondisi yang tepat agar kamu bisa menyatakan perasaan kamu. Dalam hal ini kamu sendiri yang bisa melihat kondisi yang tepat waktu itu. Ketika kamu mencapatkan detik-detik yang tepat, Shoot him..!! Nyatakanlah isi hati kamu, dan buktikan keseriusan bahwa kamu memang benar-benar masih mencintainya.

Cuma itu tips mendapatkan pacar versi saya. Intinya, kalau ingin balikan sama mantan, jangan lupa untuk menunjukkan kalau kamu ingin serius dan mencoba menjalin semuanya untuk lebih baik dari sebelumnya.. ;-)

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

291 Comments

  1. nissa says:

    aQ uda potus hmpr 1 bLn.. dan dLu aQ pcran m dy sLma 1 thn stengah,, kputusn kmi buat bubar emg krn ad.a sLah pham ent ego msing”,, tp skrg aQ sdar kLo g ad stu org pn yg bs gnti’n dy d hati Q..
    so,, mgkn aQ mw cb tips dri Qm it,, tp msLh.a td mLm aQ Liat dy jLn m ce’ yg bru d knaL m dy..
    apa mgkn aQ msh bs bLik m dy??

  2. princessyuri says:

    :cry: :broken: em….em… smua dah aq lkuin tpi ttp z dy g’ blik ma aq…kmi ptuz tba2 n dy blg dy jnuh n mrsa tersksa ma q…aq tw q slah slama pcran ma dy,aq trllu egois,mmkskan khndak,g’ pngrtian n g’ prnah prcya ma dy,krna mank awl-a aq g’ cnta ma dy,tpi aq sdar law aq syng ma dy n dy yg aq cri,smw dah trlmbat dy dah prg dr hdpq n q ssli itu n ign q mnglang n mmprbaiki smw tp blm da ksmpatn……jd gmn dunk?!

  3. ririn says:

    gw pux mantan gt.pcaran cm 6bln pi ampe krg ak msh ska ma dy!!krg dy pux cewk, pi kta msh berhbungan,kdang kt sering jalan dan yg bkin gw bngung..adalh perlakuanx ke gw setiap kali kt ktemuan…dy memperlakukan gw lbh dri temen,,pi setiap kali gw tax prasaanx ke gw..dy cm bilang lok dy cm nganggp gw tmen ga lbh!!gw harus gmn??please……

  4. Ayue says:

    Aku masih sayang bgt sm dy,skrg q pgen balikan tp q udh trlanjur bilang ma dy “dulu gak kenal skrgpun qt juga g kenal” dgn kata2q it q skrg jd malu mw ngubungi dy,kasih solusina dunz q hrus gmn?klo pun sms q hrus sms gmn?makasih ya…

  5. Gita says:

    huahhhh pas banget nih tipsnya,tapi aku takut nih mau ngajak pdkt lagi,soalnya dulu aku yang ninggalin dia dan parahnya taun ini dia juga mau sekolah ke jepang jadinya aku makin ngerasa gak percaya diri buat narik perhatian dia lagi,ada yang bisa kasih saran gak? soalnya aku bener-bener masih ada feeling sama dia :broken:

    Gita

  6. Mirza says:

    Aq mo curHat jg y…
    Aq pnya seoRang Mantan yg bru ptus kira2 2 blan yg LLu, tp q jujur sungGuh2 msh syAnk dia, n aq skrg udach cinta Mati sma dia, slama q mngenalnya byk skali halangn n rintangnx, mlah mngkin ad ratusn, sbnrnya sich q sdah prnah jg ptusan sm dia 2 kali sblumnya, kali prtma dia mutusin aq cuMa karena ksaLahpaHamn saja, namun wktu itu q msh bsa mnjlaskn klo dia hnya salah pham, dan yg kdua kalix lagi2 qmi ptus karna dia salah pham lgi sm aq, naMun lagi2 q msh bsa ngjak balik sm dia Lgi, stlah q balik yg k’2 kali ini lah masa2 yg pling indah bwt aq, dia sdh sperti istri aq sndiri, sampai2 qmi brjanji “qmi g akn prnah ptus Lg wlaupun akn dtang halangan n rintangan sberat apapun, qmi jnji akn selalu setia n g akn prnah slingkuh smpai kpanpun, n qmi jga udah janji kami akan tuNangan tgl 21 September 2010 nnti, dan satu lg janji kami, kami janji kami akan menikah suatu saAt nnti, dan aq pun brsumpah tak akan prnah lg pcarn dgn orang lain selain dia, krna dia yg trakhir buat aq, tapi trnyta kebahagia’an kami mlai mredup gra2 ad seorang Cowok yg prnah dicintai cwek aq naMun semPat Loss Contact sblum aq brkenaln dgn cewek aq, tp stlah q jadian dgn dia, cowok itu sllu saja mngganggu hbungn kami hingga cwok itu pun brjanji dgn dia akn setia mnungGu dia hingga kami ptus nnti, tp pdahal Cowok itu adalah cowok yg g baek2, czx q liat dr facebook cwok itu dia itu sring gonta ganti pcar n seLaLu ngincar kePerawann s’orang gadis n sllu sja brkata jorok, tp apabila dia ngmong dgn cwek aq dia mlah brsifat sok baik n sok lembut, pdhl g punya hati, naMun q sedih bgt trnyta aq mlah ptus sm cwekq krna ksalahanq sndri, pda wktu itu q g sngja ngmong sm dia bwt ngjauhin aq n nglupakn aq, tp itu krna q trlnjur sngat skit hati hngga q ngmong sprti itu, dan kamipun ptus, tp q sdh ratusan kali ngjak balikn sm dia tp dia g prnah mao, dia bilang udach g cinta lg sm aq, dia sdh ngLupain Janjix, tp q msh brpgang tguh dgn sumpah aq, aq sngGuh2 msh syAnk sm dia, tp skrg dia sdah benci dgn aq, dia cuek sm aq n sllu mhindar truz dr aq, tp trnyta cwok itu mlah ngdeketin mantanq itu, q ngGa mau mNtanq sfatx jd brubah gra2 cwok itu, n satu hal lagi yg aq takutkn, trnyta cowok itu disuruh cepet2 nikah, q tkut mNtanq akn d’nikahin sm cwok itu,,,
    apakah ad cara spy qm blik lg?

  7. Mirza says:

    Ada yg tau g cara’x gimana cara ngajak balik lg sm mantan yg udach bnar2 g cinta lagi sm qt, n sllu jutek sm qt?? Tp smasa pcarn prnah janji bwt mnikah?

  8. cha says:

    mint saranya dunk…!
    q pnya mantan,tp,masih sayang ma dia,cuma dia dah punya cwe lagi,,,,,tp,ngrasanya masih belum bisa relain dia,soalnya yang q tau, dia ga bisa pacaran jarak jauh,knapa dia, milaih cwe yang sekarang krn,deket ma dia,sedangkan q jauh,gimana dunx.q masih sayang ma dia,dan pengen balikan lagi ma dia..?
    bingung gmn cara balikan n cari perhatian dia????????????please… :cry: :sad: :broken: :pray:

  9. cha says:

    mau ceritaa ni sedikit .
    aku punyaa mantan,dan aku sama diapun msh berhubungan baik sampe skrng . akupun sering bgt putus nyambung sama dya . smwa emng brawal dari aku . dulu aku sering bgt ngecewain dyaa . sering bgt buat dya kcwa . setiap aku mnta balikan dya slalu mau . tapi pas kali ini dyaa uda gamau lg kayanyaa . dia bilang uda ga percayaa sama aku lagy . disaat ini aku bner”nyesel bgt . pengeeen bgt balikan sama dya . tapi dya diam seribu bhasa,seakan ga peduli lg ma prsaan aku . aku haruss gmna ya ? aku hrus ngebuktiin dgn cara apa ya biar dya prcya ma aku lg ? tolong ksh saran dong . makaaasi

  10. wawan nurwandi says:

    sebenernya w masih sayang sama mantan w…
    w pengen banget balikan sama mantan w..
    tp susah banget gara2 w ngelanggar komitmen yaitu jangan ngeroko…
    tp w ngelanggar…
    dah 3x w coba balikan sama mantan w
    tp ga bisa mulu…
    kasih solusinya dong…
    dy ntu orangnya kekeh…
    sx ga tetep ga…

  11. FITRI says:

    Jauhkan ego kita masing2, tanyakan pada hati kecil benarkah langkah kita bila kita benar2 harus memutuskan kembali pada dia….bila jawabannya iya, berjuanglah untuk mendapatkannya kembali tapi bila jawabannya tidak berusahalah untuk belajar ikhlas dan sabar bahwa itu yang terbaik untuk kita saat ini yang Tuhan berikan kepada kita…..bisa jadi mungkin esok hari Tuhan akan memberikan kepercayaan kepada kita untuk bisa bersama dia lagi…….so, saat ini tugas kita adalah belajar untuk menjadi lebih baik dalam segala hal agar kelak kita sudah “siap” bila Tuhan memberi dia lagi kepada kita…..!!

  12. Rya says:

    Aq ma Mantanq sdh brsma sLam kurang Lbh 6 thn…Sdh brkaLi2 putus nyambung,2 thn bLakangan ini Qt bener2 d Landa brtubi2 cobaan,,tp sy sLaLu b’doa agar d beri kmudahan tuk sLaLu bs bsmax krn sy ga munafik kLo sy mmg sdh Cinta mati pdx,,tp sLama brsama dy,,sy sLaLu mrasa sakit Hati,kecewa,,menangis,dLL,,tp krn sy sangat syg dy jd sy sLaLu mLupakan itu smw.,sy sLaLu bdoa agar d beri ksabaran,bahkan tuk mghadapi Org2 dskitar Qt yg tdk smw merestui hub Qt trmsuk Ortux pcrku..tp sy syg dy sy cinta dy Rasax dy sdh menjadi tangan kananq..dan skrg sdh hampir sbuLan Qt renggang miskomunikasi,,dan dy jg sdh mghindar dr sy…sy hanya bs pasrah skrg.krn sy tdk tw Lg hrus b’bwd apa..smoga ALLAH m’brikan Hikmah d baLik cobaan ini.amien.

  13. pram dia says:

    bagus baguss,,tapi ttep gw masih bingung sama mantan gw,kalo gw mz kdang dya tuliz kta “shay,beyby dsblah,,trz kalo gw tnya dya udh pnya cwo apa belum dya blg,udah tapi hubngnya ga jelas gitu katanya !!
    gw akuin dya emg msh perhatian sma gw,di sisi lain dya msh pny cwo !!
    tpi pas gw pancing dya,gw pura2 tnya “ehmp btw tmn llo add yg lg jmblo gak” trz dya jwb “ngak ada”
    ehhh dya langsung ngomong gni kalo cwe ngak usah di cari nati pasti dateng sendiri !!!

  14. jefri says:

    tapi apakah mungkin dia bisa balikan lagi ?
    kan dia udah benci banget sama gw ???

  15. raja says:

    aq pngen mati aja.. hiks..

    gk bisa balikan ma mantan pcr ku . .

    kami udh pcran 2 thn, bahkan kami udh berencana yg lebih…
    hiks… tiap hr aku nangis trs…

    gmana ya… spertinya dy sudah punya cow…

    tp dy pernah bilang mngkin suatu saat ada wktunya dy akan buka hatinya lagi untuk aku.. :cry:

  16. safrita says:

    aq pngen bLikan aMa mntan aq..tp dya egois bangedd…gmna cranya spya hti dya luluh ma aq…tp dya skrang udakh pnya pacar………………….bntuin donk….
    bgaimna cra.a dket lgi ama sdya..yg pnya sifat egois

  17. tian says:

    please bntuin gw ya, gw pny mntan dy bru lulus tp dy terlalu muna untuk blg klo dy msih sayang ma gw tp dr cra dy ngmong udh ktauan klo dy emng msih ada rasa sayng jg ma gw……………nah skrg dy blg dy anggep gw kk’a tp hati gw g bsa di boongin klo gw sayang bgt ma dy.
    dy yg buat gw bhagia, dy yg buat gw sneng tp gw gg bs klo jd tmnnya coz susah buat gw ngbuang rasa itu.

    @Tian : Coba deh lo tanya lagi baik2 secara serius sambil lo jelasin gimana perasaan lo sama dia sekarang. Siapa tau aja dia lagi nunggu itu. Coz kalo dia menurut lo orangnya muna, lo jangan sampe kebawa jadi egois gitu.
    Semoga membantu :-)

  18. agustine says:

    klo akuw sebenarnya nyesel banget aku putusin dy, pas saat itu aku mank emosi banget….dy dulu tmen kuliah dy dah selesai dy pulang ke daerahnya y… jarak lumayan jauh
    intinya kita long distance, sampai saat ini hubunganku ma dia masih baik se….tp aku bingung dy masi mo balikan ma aku pa gak!!! mpek sekarang 1,5 th kita sama2 gak pacaran aku bener2 gak bisa lupain dy
    akuw hrs gmn??

  19. vic says:

    tlong gw bro..
    gw tb2 aj di putusin ma cewe gw,n trnyata bsk na dy da jdian ma orng laen…
    paitna lg tu cowo beda agama lg..pdhl yg gw tw dy knal br 1 bln..sdngkn jdian ma gw da 4 thn..
    gw msh syg bgt ma dy,,sgala upaya da gw coba tp dy ga mo lg ma gw..tp knp dy klo gw pluk n cium msh mau…
    sakit bgt hati gw klo mesti lyt dy mesra2an ma cowo na di dpn mata gw…cz rmh gw berdekatan…
    ksh tips yh bro bwt gw biar bs dapetin dy lg…
    send k email gw aj…

  20. maulana says:

    aku masih mengharapkanmu kembali ay, ayun ika nurwanti
    karna kepleset, aku gagal pertahanin hubungan scara LDR,
    tapi nanti ketika aku sudah dekat denganmu, ntah di dimana di sulawesi
    aku mau ambil babak keddua dalam hidupku
    ku ambil hatimu lagi ay di Real nanti.
    aku sudah berubah jadi lebih baik kala masa itu datang..

  21. lanii says:

    aku masih syg sama mantan , v gag ada niat buat balikan .. (masih syg gag si tu ??)
    lagian mantan aku gengsiang bgd , sok gag butuh gitu .. padahal kata temen”nya dia masih syg aku .. trus 1 lg , cepat banget dia dpt pengganti aku , aku aja masih ngejomblo
    :D

    saran please !!

  22. bondan says:

    Q pxa mantan tpi gmna zow ngjak balikan cz ey mutusin Q karena hubungan Q sdn eya tu gk direstui ma OURTUxa gmna zow?

  23. tari says:

    q udh dapat 1 bln pts ma cwoku,putusnya gr2 dya maen krumahku tpi tidak lnsng diusir ma ibuku,pada saat itu q g’ tga liat kejadian tu,mngkn dya ngmong ma ibunya dapat 1 bln q lgsg diptsn,dya lgsg diknln ma seorang cwe ma ibunya,ktanya lgi 1 bln lgi dya tunggan,q tau dya skt hti,kcwa,mrh ats kjdian tu,tp q g’ bsa bhngi prsnku sndri kl q msh cnta ma dya,q pngn dya kmbli ma q,q tlf g’ prnh diangkat,dsms g’ prnh dlez,kdng q sms dya,dya lez tpi dgn nada or kta2 kasar,dia lkkn nich krn trpaksa,q bnggng ap yg hrs q lkkin

  24. rosita says:

    deary :
    dulu aku punya pacar baru” nich putus soalx aku dua’n dy. sbenernya aku masih cyank banget ma dy tapi dy sedkit pun da gag ngerespon aku, .mang aku yang salah tapi aku punya alasan npa aku dua’n dy. soalnya akhir” nich dy brubah kayak orang da punya pacar lagi zzzz aku kirain dy punya pacar lagi eeehhhhhh trnyata
    gag ????????? bbrapa bula nicgh aku kepikran dy truzz.
    kemarn senin tgl 23_08_2010 ibunya meninggal aku dtang k’cna ma temn”nya
    zzzz allah aku d’cuex’n krng aku pengen bngt blik’n ma dy tp gag teyo
    gmn caranya ?????
    aku takut dy da punx cewek.

  25. bembenk says:

    IMass saya mÀu curhat jg
    Saya punya mantan, udh jadian 2 thn,dan putus!
    Stelah ptus saya tdak mrasa kan apa” lg ke dia…
    Tapi setelah blakangan ini saya kepikiran dia trus dan mencoba untuk balikan lg!
    Stelah saya coba dekati lg tiba” sikap dia berubah! Dr cara sms nya dsb!

    Dan setelah itu saya kembali ragu untuk menyatakan cinta saya lg?
    Tlg dibantu ya mas saran nya thanks!

    @Bembenk : Cari info aja dulu untuk memastikan apakah dia udah punya pacar baru/tidak. Kalo mau balikan & nembak dia lagi, jangan ragu2 dunk..

  26. adit says:

    tolong ksih saran,gw tuh dah pcran ma cw gw tuh dah 6bulan tpe kita slma hubungan sering bertengkarnya n putus nyambung dah 3 kali,
    tp jujur deh we sayang banget ma dia,tpe dia tuh kyk yg ngx syng ma gw,gw dah pernh tnya ke dia,dia syng nga ma gw,dia mlah jwb udah akh jgn tnya itu aja,
    tolong sranya apakh dia syng gw ato dia cuman kasihan,
    gmn cranya buat sipat dia berubah biar ngx cuek ma gw
    tolong di bantu

    @Adit : Coba lo jalanin aja dulu hubungan lo itu. Kalo lo masih penasaran juga, tunggu waktu yg tepat untuk lo tanyakan kembali tentang keraguan lo itu. Satu hal yang kaya’nya harus lo ketahui, jangan sampai rasa ragu lo itu menjadi boomerang bagi diri lo sendiri. Karena takutnya dia malah jadi nggak suka ke lo gara2 dirinya merasa diragukan.
    So, coba jalanin aja dulu dengan apa adanya Dit..
    Semoga membantu.

  27. enjel says:

    aku dah putus 5 bulan yang lalu,emang sih kita putus karna salah paham dan banyak hal lain yang nyebabin kita putus,tapi sekarang aku nyadar ga ada cowo yang bisa gantiin dia dalam hidup aku.kasih tahu donk cara yang jitu buat ngambil dia biar bisa jadi miliku lagi n kita bisa sama2 kaya dulu lagi.

    @Enjel : First time, pastinya kamu harus memperbaiki & menjalin komunikasi dulu dengan dia. Dengan komunikasi yang baik, kamu bisa mengetahui bagaimana sikap & keadaan dia (juga terhadap kamu), dan silahkan kamu melakukan langkah selanjutnya.
    Semoga membantu :-)

  28. juli says:

    R na g sa lupain xm mana janji manismu kini q benci dg wo.mua 2 trjdi la 10th yg lalu.ya allah tolonglah hamba jk mmg dy bukan terbaik untuk hmba jauhkan dy tp sbliknya,na tersiksa dg prasaan ni..

  29. civil mybee sangir says:

    aq da 5 thun putus dri dia…aq putus dri dia coz jarak yng memisah kan kami….tapi slama 5 thun tu aq msih stia bnget ma dia… coz aq cinta bnget ma dia…. tpi gk tau nya dia mlah mendua kan ku….
    tpi skarang prasaan tu timbul lgi….
    rsa syang aq pda nya….
    tpi aq blum tau pa dia msih cyang ma aq………

  30. fie says:

    dYa slLu inGeTin aQ ma mua kenanGan quH duLu..
    TeKadaNg q suKa’nanGez Law Da ingeT tO mUa,,
    tuHan tLoNg aQ..
    qUh Gx bs TanPa dYa…
    suLiT ngeLuPain mua kenanGan tO..
    da 1 taOn kmi jlaniN..
    pgeN nbaLe’aN,,
    tLonG!!!

  31. avrilliyani says:

    qqu mo curhad nie …
    bleh ga….????
    qqu brusan putus ma cwo qqu hampir 2mnggu .
    n qqu hub udh hmpir 2 thun.
    n sempet tunangan hampir 1 thun genap tgl 30 nov bsok.
    mngkin nie ksalahan qqu juja.
    qqu lbih prcya ma sohib qqu dri pda nyokap qqu.
    smua rahasia qqu , qqu beri tau smua ma sohib qqu.
    n trnyata sohib qqu buka smua rhasia qqu.
    entah….
    apa salah qqu ma sohib qqu.
    qqu sunggh bodo.
    trllu prcya ma sohib qqu.
    trmasuk qqu k’tauan slingkuh…
    n pdahal qqu ntu bner” caiankk ma mntn qqu.
    tuhan…..
    mngkinkah qqu bisa blikan lgi ma dy.
    tp dy ntu dgn smudahnya ngelupain qqu.
    n malah dy balikan lgi ma mntanya yg bner” dy seriusin.
    n ortuna dy ntu lbih stuju ma simntan itu dari pda qqu.
    emank mntn qqu nie bner” bajingan,
    pdhal qqu ntu trima dy apa adanya.
    trmasuk dy maen hati ma cwe laen.
    mungkinkh qqu bisa balikan lgi ma mntn qqu nie…

  32. daNnavyZiiloVa says:

    huh ..
    . nyesel emng dtengg trakhirr .
    . akuw nyesel bngggddd udda putusin mantan akuw .
    . rsa syg akuw ama dy stelah ptus mlhan brtambahh .
    . gmna dunk cra nya balikan ama mantan pcar .
    . apalagi dy uda adda eank baroo,
    . huhuhu .
    . please .
    . bantu akuw plenddd .
    :’(

  33. Lia says:

    q jg mo curhat niee,,,
    q dah ampir setaon putus tp q n’gk bs ngelupain dia q putus karna perbedaan agama…pdhl q msih synk bnget’z ma dia…q dah pernah ngelakuin tips yang diberikan tp ttp z n’gk berhasil…so bantuin q donk frends biar q bs balik ge ma dia

  34. paratama says:

    Curhat bagaimana cara ngajak ceweku biar mau balikan lagi sama aku, kamidah pacaran hampir 7 tahun tapi sekarang dia bilang sudah gx cinta lgi ma aku dah gx sayang dan peduli lagi sama aku…katanya sekarang diasudah ada cowok baru dia juga sempet bilang kalau nanti dia nikah kamu mau kan dateng??
    wah hancur hatiku….
    tolong bantu kau dapetin cewe Q kembali…
    apa iya dalam waktu 7th semudah itu dia nglupain aku, memang ini salahku aku yang mutusin dia tp aku masih sayang m dia dan cinta banget sekarang m dia…

  35. gilang prawira says:

    Gue cuma mau cerita dikit tentang prasaan gue…
    perkenalan dulu,,
    nama gue gilang.
    gue tinggal d banda aceh..
    gua punya mantan pcr yg amat gua syg…namanya vira..gua jadian ama dia lbih kurang 2 thn 4 bulan..tp skrg gua udh putus ama dia..lbih kurang 1 thn..gara2 gua nampar dia..gua nampar dia bukan tanpa sebab..gini critanya.!!!
    waktu itu gua suruh ambil laptop sama dia..tp dia gk mu ngambil..dan gua bilang baik2,,tolong ambil..
    eee si dia jawab ambil gini,,,aja sendiri.kan ada tangan untuk ngambil dan ada kaki utk berjalan emang gua pembantu lo..gitu dia jawabnya..gua gak tau apa yang dia bilang tu serius atau bercanda..yang jelas gua emosi dgn jawaban dia..ya langsung aja gua tampar dia..trus bgitu gua siap nampar dia,,dia maki gua anjing..laki2 gak tau diri..mulai skrg kita putus..gitu katanya..
    tp jujur gua nyesal banget udh ngelakukan tu sama dia..knapa gua tega tampar orang yg gua sayang..knapa????
    asal lo tau vir,,gua tu sama sekali gk da maksud buat nyakiti batin lo..
    gua cinta sama lo tu tulus..
    Berkali2 gua hubungi dia,,sms dia,,tp dia emang gk pduli lagi ama gua..
    trus baru2 ni gua ada dgr kok dia udh ada cwok baru..rohit namanya..Rasa penyesalan gua tu tambah berat ama dia..kok temen2 gua bilang mantan lo udh punya pcr baru tu..trus lantang aja gua jawab,,biarin aja emang gua pikirin..
    tp hati gua gk pernah berkata kyak gitu..hati gua tu hancur ngedengar dia udh ada yg lain..knapa ini smua hrus terjadi…seandainya waktu bisa ku ulang akan ku ulang..gua nyesal apa yang udh gua lakukan ama dia..nyesal banget..knapa dulu gua egois,,slalu pntingkan diri gua sendiri..knapa???
    sekarang knapa saat dia pergi,,gua sangat merasa khilangan dia..gua emang bodoh,tolong dan lainnya…
    vira,,suatu saat kalau lo emang baca ni smua,,gua cuma pengen lo tau,,kok gua tu gak da maksud kyak gitu..gua tu sayang sama lo..gua tu cinta sama lo..gua nyesal udh ngelakuin itu sama lo…knapa gua harus sia2kan lo???
    tp smua udh terjadi..lo udh ada yg miliki..gua cuma bisa berharap,,,dgn gua nulis ni smua,,lo bisa tau gimana sbenarnya perasaan gua sama lo..
    tp apapun yg gua bilang,,,mungkin lo gk mau ngertiin gua lg..tp inilah isi hati gua yg sebenarnya..smoga lo bahagia dgn si dia..kebahagiaan lo,,kebahagian gua juga…gua cuma bisa bilang miss you..kalau suatu saat nanti lo baca lo masih bisa hubungi nomer Hp gua..mungkin lo lupa dgn nomer gua…nomer gua,,,085260189634..sampai kapan pun cuma lo yang bisa isi kebahagiaan gua..dan cuma lo yang gua sayang n gua cintai selamanya..

    not :
    gua nunggu lo sampai kapan pun..
    sampai lo baca ni semua..
    meskipun harus bertahun-tahun lamanya..atau sampai gua mati sekalipun..
    by gilang prawira

    @Gilang : Ambil aja hikmahnya.., s’Moga dia nemu halaman ini dan sempet baca tulisan lo deh :-)

  36. yola says:

    aku mau curhat nih , aku putus sama mantan udah 4 bulan lebih , aku sekarang udah punya pengganti , tapi , perasaan aku ga berubah sama mantan , aku nggak jadiin cowok aku yang sekarang cuma pelarian , nggak sama sekali . aku pengen ngehapus , dan membuka lembaran baru dengan cowok aku sekarang , tapi aku masih sayang & cinta sama mantan .
    apa itu salah ?

    @Yola : Menurut saya sih itu biasa. Mungkin feeling itu masih tersisa karena kenangan2 yang masih tersimpan di dalam memori kamu. Kalau kamu memang berniat mau membuka lembaran baru, secara perlahan feeling itu juga bakalan hilang. Masa iya sih kamu tega membagi hati antara pacar kamu yang sekarang sama mantan kamu ?!?
    It’s normally.. :-)

  37. sonia yolanda says:

    aku mau curhat :(
    aku pnya pacar , tapi pacar aku sering bget gbsa ngrtiin prasaan aku .
    aku uda coba buat slalu sbar dan nrima apa aja yg uda dy blg k.aku yg bsa buat aku skit hati :( tpi dy gg prnah bsa fahamin itu .
    aku jga prnah blg k.dy , klo dy itu blakangan ini sring gtuin aku .. tpi dy msi gg bsa ngrbah nya ..
    dan jga aku sring ngmongn ptus trus sma dy ..
    menurut kmu gmana ?

  38. Adi says:

    Q punya pcar 3thn kmi jlani. Tp slama tu kmi banyak rintangn yg menghambat. Kami 1 pbrik. Tp slama 3 thn tu kmi jga bolak balek putus, nyambung lg. Tp 3bln trakhir ni dia dpt gndengan bru. Pdahl q g mau lpas dri dia. Malah q yg d putus. Tp q ttp syank dia q mau blikan am dia. Q sudah cri informsi ksana kmari cwok brunya uda d hubungi tmenku u/ menjauh. Dia mau cz q mau meminta pcarq tu, tp q malah ttp d putus. Smpai skarang q ttp brusaha agr bsa menikah n hdup brdua dg dia tp g ad hsil. Dia mlah mrah2 cz q menjauhkn dia am cwok yg bru dknalx. Q g mau khilangan dia. Bgaimana cranya agr dia bisa syank am q lg……

  39. trieastani says:

    gku pya mantan yang gku sayangi
    gku mw ngellakuin ppa jha dmii diia
    p’ diia mlach pya gandhengandt zg baruu
    gku sdich …!!!!!
    1 hrii smenjak gku putus ma diia mantan gku mntak ballikan ghe
    gku biingung mwq nerima ghe ato gag
    cz mantan gku isa ngertiin prasaan gku

  40. andre says:

    ah, ga jitu nih taktik.

  41. Lhia says:

    mm .
    kaia mana ia cara balikan ama mantan ku ?
    sedangkan mantan ku udah cuek banget ma aku ?
    padahal aku masih sayank banget sama dia .
    mm . mauu lupainn diia tapii susah banget :(
    al’ny aku satu skolah sama dia !
    mm . aku bingunk haruss kaia mana lagi .
    padahal aku udah bilank law aku masih sayank sama diia .
    nd aku jugga uddah mintaa bantuuan smma temann’ kku .
    supayya bissa balikan ama diia .
    tetapp ajaa ndda bissa .
    aku haruss kaia manna donnk :( ?

  42. shadow says:

    ak baru aj di putusin,tapi ak ngela.
    ak cinta banget sama dy.
    banyak cara ak lakiun bwat balikan sama dy..
    tapi semua sia-sia aja.

  43. adit says says:

    gw dah ngelakuin cara yang di atas tapi gak bisa
    dia gak mau ngasi keputusan mau balik apa gak
    kalo aja dia tau seberapa besar rasa cinta gw ke dia

    gw tau sebenernya dia ngasi harapan ke gw tapi kenapa setiap gw nanya “nis gw sayang banget sama lu nyesel gw waktu itu mutusin lu, lu mau gak balikan lagi ma gw” pasti dia ngebahas soal yang lain
    harus gimana lagi ni ?

  44. firman says:

    gua pnya cwek tpi skrng udha putuz….
    kami ptuz cma gra” slah pham sbnerny smua itu emang slah gua,gua ngotot mntak balikn baju gua yg ktingGaln d rmh dia krnny baju itu satu”ny knangan dri tman gua mMang gua jga pnya rasa yg lebih am tman gua itu n jga prsaan itu lbiih..pcr gua itu mrh am gua ktnya gua ga prna ngrtiin prsaan dia,,dia jga bilang baju ito dri spa kykny spesial bnget,,,,dn di ujung prdbatn kami dia ngajak putuz……jjr gua msih syng am dia tpi mngkinkh dia bsa nrima gua lgi d hatiny…….tpi dia akhir” ini dia bilang am gua jgn prna gua hbungi dia lge soalny dia blum bsa nrima keadaan ini,,,,mknya skrang gua bingung hrus gmana,,,di lain hal gua msih cinta n syang am dia tpi dia mntak jgn lgi hbungi dia….gua hrus gmna ni mass……tlong blzz yeah…..

  45. Ana says:

    :)
    aku isti, 4 blan lebih aku nungguin seseorang,.. wktu kt dkt dy masih pny pacar. tp slma 4 bln itu dy bs meyakinkan aku bwt nungguin dy ptus sm pcarnya.
    sering bgt aku ngambek sm dy, cemburu, tp akhirnya balikan lg.
    skitar stngah bln yg lalu, aku mrah lg sm dy, aku bilang sakit hati trus sm dy,jd skrng dy mnta aku untk nglupain dy.seminggu ini, aku ngerasa dy sdh gk sayang dan menginginkan aku lg. aku msh sgt brharap sm dy
    tp dy sdh gk mau lg menghub aku.
    aku gk tau knp aku lbh memilih untk jd selingkuhan dy trus. pdhal dy sendiri sdh gk mau, krn dy gk mau bwt aku sakit hti.
    kira2, kalo dy putus sm pcarnya apa dy bakal nyari aku lg?
    tolong sarannya..

  46. Yulia says says:

    aku punya mantan cwo tpi dia benci ma aku cuman gra2 sikap aku yg anak kecil n juga egois menurut mantan aku…
    smapai skrng aku nyesal apa yg aku lakukan kemaren buat dia mrah..
    gimana cara membuat benci mantan saya hilng menjadi syng kembali n juga gimana cara aku tau apa dia mau kasih harapan buat aku balikan sama..
    aku pohon jwab n bantu aku yach..
    pleas………..

  47. ibeth says:

    hhheeem…ak sbnere mash syg sm diia….nmun diia sungguh2 teramat berubah…..
    hhem ajarin ak donk ntuk ngelupain diia…
    jjur smua brang sdah ak buang termsk fto…ak ndak tw hrz kek gmna lg sm diia??????
    diia ckrg tdk pyk cwe…ak hrz kyak gmna????
    balikan pun tak mngkin krn diia dah membenciqu..
    dia mau balikan tp sprtix dia mempermainkan ak dgn cara hub seks…..apa yg hrz ak lakukan?

  48. dhandra says:

    gw pnya mantan..ampe xrang gw mash syang ma dy kita ptus karna dy yng slingkuh dri gw krna alsan skap gw yng ngmong slau nyakitin…gmna bwat gw blikan lgie ma dy..sdangkan dy dwah 2 x gnti cwe n d si2 laen da rang yang nanti gw dy slalu ngbukti2n klo dy tuh beneran cyang ma gw v gw gx bsa syang ma dy…karna gw msih brharap ma mwntn gw gmna atuhh cra biar dy bsa jdi mlik gw lagi coz wktu dlu dy tuh jnji gx akn nykitin gw klo gw yang gx nykitin dy

  49. wiedie says:

    ehmmm…
    aq sbnerna msih syg bgt ma dy….tpie ngga taw knpa dy ninggalin q gtu aja dngan alasn lq dy thu ge pgen sndirie n ga pgen punya pcar dulu….
    aq ngga maw dy punyana orla…q harap qt bsa blikan lgi….
    tpie q dah cba tipz diataz,,,dy mlah ngga dha respion apa pun…n stiap q ajak dy blikan dy cma blg…ngga pgen pcran Qt hanya tmn,,,,
    Q bner2 ngga bz lpaen dy…
    So pha yg hruZ Q lkukan nuii??????

  50. Kouyueng andre says:

    seandai na gw bisa balikn ge ma dia…
    jjr gw masih cyank bgt ma dya…
    N’ gw pingin bgt blikn ge ma dya…
    tp gk tau ge mna cara na…
    N’ gw jg gk tau, apakah dia jg masih cyank ma gw.??
    apakah dia masih mo nrima gw.??

    hemMm. . .
    it yg dah bkin gw bingung…
    seandai na ada Angel Love yg bisa bntu’in gw…

Leave a Reply

Current day month ye@r *