291
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Mungkin bagi sebagian orang balikan sama mantan pacar rasanya tidak etis (wajar). Kalau rasanya tidak mampu untuk melupakan si dia karena masih ada feeling yang tersimpan, so nggak ada salahnya balikan lagi sama mantan. Mantan pacar bukan berarti mantan teman, ketika sudah putus, trus putus berhubungan silaturahmi juga. Tapi, setelah melakukan beberapa survey (halah.., kaya’ penelitian aja nih), memang fenomenanya menunjukkan bahwa banyak juga sebagian dari kita yang justru memutuskan hubungan silaturahmi dengan mantan pacar. Alasannya variatif, ada yang karena kesal, kecewa, sakit hati, sengaja ingin melupakan, dan ada juga yang berkomitmen untuk tidak mau bertemu dengannya lagi (berat nih kasusnya.. :-D )

Bagi kamu yang ingin balikan sama mantan pacar tapi masih ragu-ragu (atau bisa jadi karena ‘gengsi’), ya coba tanya lagi sama hati kecil kamu. Karena seperti kata orang-orang, “kata hati kecil adalah jujur dan hal yang sebenarnya diinginkan oleh diri kita sendiri”.

Tanpa panjang lebar, kalau ingin mendapatkan mantan pacar kamu lagi, ada beberapa strategi atau tips mendapatkan mantan pacar versi saya.

> Perbaiki hubungan kamu kembali.

Sesekali, telfon dia, main ke rumahnya, atau ajaklah dia jalan. Dengan hal tersebut, kamu memperbaiki hubungan dengan si dia, kamu bisa beradaptasi kembali untuk menerima keadaan atau kondisi yang sedang kamu jalani sekarang ini. Karena sebelumnya kamu telah putus, maka pada kondisi tersebut akan ada suatu hal seperti ucap kata atau perbuatan yang membekas diantara kamu dan dia. Ini bertujuan untuk memperbaiki hubungan kamu yang mungkin sebelumnya kurang baik, atau istilah orang bilang bilang PDKT.

> Mencari informasi.

Jangan lupa untuk mencari informasi yang berhubungan atau tentang dia, dari teman-temannya, atau bisa juga dari dia langsung. Contohnya seperti “Apakah dia masih marah sama kamu”, “Apakah dia masih mau menganggap kamu sebagai temannya”, atau “Apakah dia sudah punya pacar?”, dsb. Dengan mengumpulkan informasi, maka kamu dapat menjadikan informasi tersebut menjadi pertimbangan buat kamu untuk menentukan langkah selanjutnya.

> Berikan perhatian.

Tunjukkan kalau kamu perhatian sama dia. Tapi, jangan terlalu over/berlebihan. Karena perlu di ingat, bahwa posisi kamu masih dalam status mantan yang mencoba PDKT lagi. Selain itu, kamu bisa bayangkan bagaimana rasanya terlalu diperhatikan? So, berikanlah perhatian dengan sewajarnya sambil mencoba dengan perlahan untuk memasuki kehidupannya (hari-harinya) kembali.

> Buatlah sebuah janji.

Setelah semua hal diatas telah kamu lakukan dan melakukan pertimbangan, cobalah untuk membuat suatu rencana untuk mengetahui jawaban yang ada di hati kamu dengan mengajaknya ketemuan ke tempat yang menurut kamu menarik. Bagaimanapun dan apapun itu, jadikanlah event itu sebagai event yang istimewa bagi kamu. Karena dengan bersikap seperti itu si dia bisa menilai maksud dan keseriusan kamu ketika itu.

> Cari detik-detik yang tepat.

Ketika kamu sedang berdua dengannya, cari kondisi yang tepat agar kamu bisa menyatakan perasaan kamu. Dalam hal ini kamu sendiri yang bisa melihat kondisi yang tepat waktu itu. Ketika kamu mencapatkan detik-detik yang tepat, Shoot him..!! Nyatakanlah isi hati kamu, dan buktikan keseriusan bahwa kamu memang benar-benar masih mencintainya.

Cuma itu tips mendapatkan pacar versi saya. Intinya, kalau ingin balikan sama mantan, jangan lupa untuk menunjukkan kalau kamu ingin serius dan mencoba menjalin semuanya untuk lebih baik dari sebelumnya.. ;-)

Share and Enjoy

291 Comments

  1. arnieee says:

    ehhmmm….
    gimna kalau seperti udah di kasi prhatian malah cuek
    udah di sayang lagi malah cuek
    dia suka lagi sama teman kita…
    gimana dunk biar bisa balikan ma dia??????

  2. intan says:

    iya bener dia malah nunjak su dah di kasih perhatian, malah cuekkk

  3. wiand says:

    aku udah coba tuk bersikap biasa saja,dan mencoba perhatian dengan hanya sebatas teman,namun sikapnya malah cuek berat
    bahkan dia lebih banyak diam

  4. iembna says:

    gmna kalau cra” td udah d lakukan tp cie mntan pacar bener” kgak ngrespons ..???
    jgn kan d ajak jLan saat k rumahnya aja di cuekin

    gmn nanya k tmannya kL temannya aja gak mo ikt campur

    janji N nadzar jha uda di ucapkan..
    tp gag dha respons s’dikitpun

    adakah cara yg lain ..????

  5. rere says:

    rere lagi binggung nech.. re baru putus ma cwo re,baru 2 minggu.re putus ma dy gara” re milih kerjaan dr pda dy.jadi gni critanya,re dapat kerjaan di bali cuman 1bulan doank.tapi truz dy nga ngizinin.dy malah ngasih re 2 pilihan :
    1.pilih dy,dan tetap berhubungan atau,
    2.pilih kerjaan and kita putus.
    re nga ambil pusing,re langsung ambil pilihan.re pilih pekerjaan.eh… dy mlah langsung nganterin re plang.ngmong ma orang tua re klo kita dah putus.jadi dy mutusin sepihak and dengan emosi. gimna carany biar re balik.soalny dy nga mau angkt tlp and blz smz re. apalagi buat ketemu.

    @ Rere : Mungkin dia nggak ngebolehin kamu kerja ke Bali (meskipun cuma 1 bln) karena takut terjadi hal2 yg gak diinginkan aja. Wajar kalo dia bersikap kaya’ gitu, namanya juga sayang :-) Menurut saya, coba aja kamu jelasin apa alasan utama kamu mau kerja ke sana. Mungkin karena faktor ekonomi, cari pengalaman, atau sekedar pengen liat dunia luar. Kalo kamu ngasih alasan yang tepat dan minta maaf dengan tulus, I think with say “Apolozige..”, he will back with you.
    Semoga membantu ya Re..

  6. Raina says:

    Hi.. bole crita unek” jg?
    Ak sm mantanku udh putus sktr mei lalu..dy yg minta putus dgn alasan kt ga cocok.. kluarganya emg msh ga mw dy pacaran pdhl kt udh kuliah smester 3 d ausi.. krn sama” prantauan & sesama org indo kdg kl surprise birthday tmn/ jalan” pastinya ada dy..tp skrg gw dpt parttime job & stidakny gw punya alasan utk ga ktemu dy.. Apa itu salah? G msh sayangggg bgt sm dy..dy perna blg kl dy ga akan minta balik,dll
    Lalu saya mesti gmn?? Mw lupain jg kl lupa malah ngrasa ad yg kosong.. Intinya ga bs maju ga bs mundur jg.. G tiap hr doa smoga bs dksh ksempatan k2.. Kira” ada saran?

  7. wandi says:

    hy aku bth bntuan.a aku pnya mantan tp aku masih sayang bngt ma dia tp dia jg sama sayang.a dia udah pnya pcr tp kata dia ga bisa mtsn pcr.a soal.a ga mau nyakitin hati.a tp terkadang km suka jalan berdua n terkadang dia suka cuek bngt menurut kaka gimana tah tips yg baik atas segala permasalahan saya mohon bntuan.a ya

  8. parel says:

    aku mw curhat ne
    aq uda ptus sma si dia skitar 3 bulan, tpi aq msih cinta bnget sama dia, ntah knpa dia skrang sangat membenci q, padahal smpai skrang aq tidak tau apa kslhan q, aq sudah berulang ulang mnta maaf sama dia tpi dia malah menjelek2an q,
    andai q bsa brsmanya lgi aq sangat bahagia

    kasih sarannya donk biar bsa dia mau balikan lgi sma aq

  9. Davin13 says:

    memang semua cra di atas saya anggap cukuplah jitu… dan saya juga sepakat dengan teman-teman yang sudah koment di atas..
    jika sudah di kasih perhatian yang menunjukkan kalu kita masih sayang banget ma dia, namun tak ada respon dan tidak ada tindak lanjut apapun tentangg usaha kita darinya. terus bagaimnana..? sedangkan kita masih sayang ma dia..

    tolong solusi cerdasnya sob..

    @ Davin13 : Kalo kamu udah berusaha maksimal buat mendapatkan hati dia kembali tapi nggak ada respon atau rasanya sia-sia, saran saya sih, coba belajar untuk membuka hati buat yang lain aja sob. Emang susah sih rasanya, tapi jika kita ingin mendapatkan sesuatu hal yang baru dan membuat diri kita merasa lebih baik, kita harus selalu menerima keadaan dengan melihat ke depan, jangan ke belakang.
    Semoga membantu yah, keep spirit :-)

  10. dennis says:

    aq butuh bantuan n saran ne.. aq uda jadian 5 1/2 tahun ma mantan aq.. trus dia pindah ke malay training di hotel gitu 6 bulan. setelah 3 bulan di malay tiba” sikapnya jadi cuek bgt n bilang kalo dia lg super sibuk ama kerjaannya ampe ga sempet kasi kabar lg.. trus uda 2 minggu akhirnya aq tau kalo dia punya cowo baru di sana.. Aq uda tanya baek” n minta dia ttp ma aq tapi dia cuma bilang “aq slalu sayang ma kamu” tapi facebook,bbm,YM semua di delete.. Aq ngerasa digantung gini.. Tapi aq uda terlanjur sayang bgt ma dia.. Aq uda bingung harus gimana..

    @ Dennis : Mendingan minta penjelasan tentang bagaimana hubungan kamu selanjutnya, apakah dia masih benar2 sayang? Mau dilanjutkan atau diakhiri? Dengan begitu kamu mendapatkan jawabannya lebih jelas dan langsung dari si dia.
    Semoga membantu.

  11. agnes says:

    sekarang q lagi menghadapi masa masa sulit karena memilih untuk memutuskan orang yg masih q sayangi karena alasan perbedaan agama. Kadang q berfikir, sangat sulit untuk melepaskan semuanya tapi kembali lagi ke diriku, nanti akan terasa sulit kalau qt lanjutkan tetapi anak kami nanti cukup menderita atas keegoisan kami. So, sekarang lebih dekat sama Tuhan dan rajin berdoa semoga qt sama2 dikuatkan dengan masalah yg ada sekarang.Karena kami percaya, semua akan indah pada waktunya..

  12. mutiara says:

    nma saya tiara ,
    tgl 14-08-11 saya baru putus sama co saya ..
    krn kata dia , saya chat2an sama cowo di facebook .
    dan setelah ditanya , saya gak mau ngaku (katanya)
    tapi . saya bener2 ngga tau , apakah itu saya yg bales apa bukan.
    mungkin saya , tpi saya lupa
    tpi tetep aja dia ga bisa nerima alesan seperti itu , dan lebih memilih untuk meninggalkan saya . daripada pacaran di sakitin terus (katanya)
    trus sekarang dia cuek banget sama saya :-(
    ktanya dia masih sakit hati,padahal itu kesalahan udah tanggal 27 juni.
    tpi msih aja dibahas , pas aku minta balikan , dia malah nyuruh aku PDKT’an aja sama yg chat2an sma aku :-(

    so.. tindakan apa ya yg musti saya ambil ??

    @ Mutiara : Si dia mungkin cemburu aja kali, coba donk kamu terangin gimana kondisi sebenarnya waktu itu. Kalau kamu merasa dalam posisi yang benar (tidak melakukan hal tersebut), bicarakan sama dia.
    Semoga membantu :-)

  13. juju says:

    susah bgt tuk w ngelupain mantan w ini.dia terlalu baik tuk di lupain.kmrn w dah smpt tmnan baik ma dia tp krn da sesuatu yg w ucapn dia (w ngajakin dia buat jd abang ade ajh) jd mrh lg ma w.
    mpe skrgpun dia msh marah ma w.sempet terpintas tuk blik lg ma dia tp w takut ngecewain dia lg.
    n skrg w jg lg ngejalanin hubungan jarak jauh.
    tp dblg pacaran iya di bilang ga jg iya.
    krn ga da status.
    w hrus gmn yua?w cb sms n tlp mantan ga pnh dbls.hr ini w ktmu mantan, w tny knp dia ga pnh bls sms w dia blg ga da pls w ga percaya.
    dia baik bgt hr ini ke w.
    w cb sms sehabis plg dr acara tp ga dbls lg.
    w hrus gmn yua?please bgt tuk mslh ini ya.
    :'(

  14. nidya says:

    mau cerita nii .
    tgl 07-07-11 aku putus ma pacar aku, dah banyak cowok yg dkat tapi hati aku masih ada di dia, padahal kami beda agama, terus baru2 ini dia pcran ma shbt aku, tpi mereka putus dngan alasan ortu mereka tau kalo mereka lain agama, selama mereka pts aku sering cari2 perhatian sama dia, tpi dia gak ada respons, pengen ngelupain dia terus buka hati utk yng lain tpi takud kejadian ini bkad terulang :(
    sarannya donk .

  15. RAIHAN says:

    mau crita nee…
    ku ptus ma pacar ku karna kita beda t4 kuliah(daerah)
    hanya karna itu dia mutusin aku..
    padahal kusayang bgt ma dia..cinta stengah mati ma dia…
    apa pun kan ku lakuin buat dia asal dia kmbali ma ku…tapi sayang na dia ngacihin aku,,di telpon gak angkat di mez gak balaz..padahal ku harap bgt ma dia..pa lagi ktmu ma dia…
    smua knangan tlah ku kubur smua tpi hati ne gak bsa bohong kalo ku cint ma dia…padahal ku dah berikan sgala yang aku punya…
    gmana cara nya dia kmbali ma aku..
    aku cyang bgt ma dia..
    tapi ku berfikir ku gak brharap dia kembali tapi masa2 indah itu kembali dari orang lain buat ku yang mau nrima aku apa adanya..
    aku mintak solusi na yaaa……
    kalo bisa yhub aku 081993808xxx

  16. yulia says:

    aq mau cerita each,,
    awalnya sich aku biasa ajach ma dia,tpy lama” aku kagum ma kpribadianx,n akhirnya aku beraniin dri buah ungkapin perasaan ku ma dy..
    tpy yg ngk aku duga dy terima cinta q,pdhl awalx ngk pernah PDKT..
    sebenerx sich aku curiga,tpy lama” kcurigaan q itu pudar krn kasih sayankx dy ma aq yg tulus..
    aku udh prcaya 100% ma dy klo dy ngk bakal ninggalin aq krn smua jnji”x..
    tpy knyataanx dy ninggalin aku,n akhirx skrng dy ngk prnh da kabar..
    sebenerx aku msh sayank ma dy n pngn balikan,tpy aku ngk pny keberaniaan n takut dy smkin ngk suka ma aq..aku mesti gmn donk???
    dtmbah lagy ortu q yg dlox percaya n suka bngt ma dy skrng brbalik arah jd benci ma dy..

    pdhl ngk prnh da yg aq pkirin slain dy,smpek” sekolah ku ajach aku lupain..

    gmn donk caranya biar dy kembali ma aku???

  17. cepty says:

    aq udah coba awalnya dia ngasih aq harapan
    tpie lama kelamaan harapan itu hanyalah semu….
    jadi aq merasa kecewa sama dya….seolah olah usaha aq ini cuma sia sia saja….

    kasih saran donk….biar aq bisa balikan ma dya
    coz aq masih sayang n’ cinta ma dya…

    @ Cepty : Kalo rasanya sudah tidak memungkinkan lagi, cari yang baru aja. Siapa tahu dengan belajar untuk membuka hati, kamu akan mendapatkan yang lebih baik darinya.
    Semoga membantu

  18. Chelsea says:

    Gue mau curhat ne ,
    Gue pnyya Mnttn yang Gak tau gmana persa’anya ke guue , Soal’a dy lgi BT + Jales Gttu samma gue , pdhl gue puttusiin dy krrenna Dy masiih pacaran sma Pacar’a Yng Dlu ceritta’a uddah pttuus … Gmana dong solusi’a ?? dy masiig syyang nggak yaa sma gue ???

    @ Chelsea : Kalo dia udah pacaran sama mantannya, ya mendingan gak usah dipikirin. Kalo emang waktunya suatu saat dia bakalan balik lagi ke lo, dia juga bakalan balik lagi. Tapi kalo nggak, ya nggak usah terlalu berharap.
    Semoga membantu :-)

  19. Mr.Muldan says:

    gua baru putus ma ce gua,,24-09-11
    n gua msh sayang gan ma dy,,
    strez gua gan ampe bingung mw ngapain lg hidup,,
    sempet gua tulis nama dia ditangan gua make piso
    sampe darah ngucur,,
    tp gua gk perduli,,

    emg awlnya slah gua krna kurang prhatian blkngan ni :-(
    akhrnya gua mnta 1 ksmpatan ma dy buat prbaikin smua,,
    dy ngasih ksmptan krna gk tega ngeliat gua kacau sob,,

    tp ksemptn itu kyk alsn aja bagi dia,, gua coba mulai perhatian dikit” ma dia tp dia blang sibuk jgn sms dulu,,

    gua bingung,,, tolong bantu,,
    maklum gua cinta gila ma dia,,

    @ Mr.Muldan : Cerita lo persis kaya’ sobat gw jg Gan. Mungkin lo mau coba jg pengakuan & cara dia, syaratnya ya lo harus siap terima apapun keputusannya dari si doi.
    Caranya, lo cari waktu yg tepat & lo bicarakan baik2 sama dia. Tanya, apakah dia emang benar2 tulus sayang sama lo karena terpaksa/kasian. Lo bilang aja, kalo emang terpaksa/kasian, mending lo pergi dari kehidupan dia. Tp kalo dia emang tulus sayang sama lo, lo kasih sedikit rayuan aja biar dia tambah sayang ke lo (banyak lah contoh rayuan), karena udah rahasia umum bahwa cewek paling seneng banget dirayu, apalagi di puji.
    Konsekuensinya, ya itu. Kalau dia jawab karena terpaksa/kasian, lo emang hrs benar2 tinggalin dia Gan. Tapi kalo emang sayangnya tulus ke lo, selamat deh Gan :-)
    Moga membantu ya Gan.

  20. Bagus says:

    gua mau curhat nih
    khan gua punya mantan pacar gua gk tau dya mau balikan lagi ama gua/gk padahal gua udah beberapa kali tembak dia untuk mau balikan lagi ama gua tapi rencana gua selalu gagal dan gua pernah sms dia untuk mau balikan lagi ama gua tapi dya bls gua gk bisa untuk balikan lagi ama lu dan gua juga udah gk mau ingat-ingat masa lalu yg pernah kita jalani waktu itu
    gua mau balikan lagi ama mantan gua cranya gimana ya dan solusi yg tepat gimana ya?

    @ Bagus : Kalo lo udah berkali-kali nembak dia untuk ngajak balikan tapi gagal mulu, tetap jaga hubungan komunikasi aja Bro. Suatu saat kalo ada waktu yg tepat, coba tembak lagi utk yang terakhir kalinya. Kalau gagal juga, I think you must moving your heart for other girls Bro ;-)
    Semoga membantu.

  21. Dio says:

    admin gw mau minta pendapat min..
    jdi gni,gw bru bgt Putus sm pacar,karena sikap gw yg emosional dan yahhh gw sadar kekanak-kanakn..
    kondisi doi ga bisa di ksarin doi klo di ksarin pasti sakit.
    GOBLOKNYA gw,pas lg membahas msalah gw sm dy di rumahnya,gw ke pancing emosi yg bkin dy bner2 kcewa sm gw..
    landasan saling percaya kami kuat,cuma krn waktu ktmu yg sdkit lah,mslah utamanya..itu yg bkin gw suka emosi..
    sekarang hub gw sm dy udah baik lagi,tp sebagai teman.dy pun mau buka dri k gw.
    cuma dy trang2an bilang perasaan dy k gw udah datar,dy pun bilang “mungkin kita di pertemukan cm buat saat ini aja”
    itu yg bkin gw ragu buat dapetin dy lgi.
    yg mau gw tanyain,apa msih ada plpuang bwt gw? n gimana cara terbaik buat dpetin Doi lg.
    makasih…

    @ Dio : Saran gw sih, coba aja lo jaga komunikasi & kasih dia perhatian, coba lo liat kondisinya beberapa waktu. Kalau rasanya lo punya peluang, atau menurut lo dia udah mulai simpatik/jatuh hati lg sama lo, silahkan lo coba tembak dia lagi. Terkadang waktu / kebersamaan bisa menumbuhkan cinta lo Bro.
    Semoga membantu.

  22. Fauz says:

    mantanku, minta g usah hub dia lagi, g usah temuin dia lgi.
    So gmna donk gan….
    Dia orangnya sibuk. Mahasiswi kebidanan…
    Buat balikan ma dia tips2nya yg jitu gmna donk gan…??

    Mohon bantuannyn agan, temen2, yg lyatlah pokoee….heee

  23. mexen says:

    gw dah kasih perhatian ma dia>>>>
    gw dah luangin waktu gw buat dia>>>>
    gw dah bkin janji>>>>

    gw jg dah ngajak dia balikan
    dia blang dia dah punya cwok
    trz dia malah nganggap gw sbagai kakak dia>>>>
    padahal gw sayang bnge ma dia>>>
    gmana cara ya biar gw bsa balikan ma dia>>

  24. eva vergo says:

    aku masih sangat mncitai mntan q mski aku udah di sakiti oleh dy.
    pda msa SMA aku n dan dy mnjalani huban longdstn,aku sangat percaya dg dy tp kprcyaan ak d’hianati oleh dy n parahx aku tw dy slingkuh dri sahabat dy sndri.
    d’saat itu aku mncoba memintk pnjlassan pda dy tp dy mlh mnghilang tnpa mmbrikan pnjlassan n qt pisah tnpa kta2 putus.
    saat itu perasaan n hati aku hnacur banget.
    yang aku lakukan cuma nangis-nangis n nangis aku memutuskan untuk menunggu dy kmbali n mbri pnjlasan kpda aku karana aku yakin kalo dy akan datang kembali pada ku.
    1 bulan dy tak kunjng dtg smp akhrx 1 tnh 5 bulan akhrx dy dtg k’rmh aku n memintak maaf.
    jjr aku terkejut mlihat dy brdiri d’dpaan mata aku lgi.
    aku mempersilahkan dy masuk n du2k,kami ngobrol tapi aku gak bnyak berbicara sama dy.
    jjr aku masih mncintai dy tapi aku msih ckt hti dg dy.
    mnurut anda apa yang harus aku lakukan????
    MOHON SOLUSINYA yA….makasih sebelumx

  25. akmil romadhon says:

    ok dah saran”a bagus bgt sya wajib coba neh makasih bnyak gan …hhehehe

  26. ocha says:

    .aku masih sayang bgt sma mntan ku .
    .bagi qu dy mntan terindah .
    .mngkin kesalahan aq yg terlalu egois dn gegabah,cma gra” dy ktemuan sma cwek lain di dpn qu .
    .tpy yang terpenting skrng,gimna carax aq bsa blikan sma dy,
    .dy tu tipe cwok yg selerahx sedikit tnggi n dy agak cuek sichh .
    .pliss tlong bantu iia .
    .mksih

  27. Yeni says:

    emch w udh coba bribu2 cara buat balikan lgi sama dia tapi apa nyata nya w mlh sakit ahti knpa si dia suka cwe yg biasa2 aja pdhl kn w dh cantik trus w tch cantik2 dmi dia stlah dia cium w trus dia udh cium kening w ech dia ninggalin w duch w rasa nya sakit bgt tapi knpa w ckrng gx bsa lupa sama dia w minta pndapat u donk biar dia chyang trus sma w .w moooohhhooonnnn bgt sama lo och so w gx bsa lupa sama dia lama2 w bsa mati gara2 dia tolong w yc plz

  28. mutt imoy says:

    tapi gemana caranya buat dapet perhatian dia lagi,kalo susah banget buat dapet info tentang dia

    mungkin udah beribu cara aku lakuin buat dapet perhatian dia lagi tapi susah banget bikin dia nyantol lagi sama aku…
    yaudahlah gak usah ngarepin yang udah gak ada cuma bikin kesel hati

    ckckckckckck

  29. ramlan says:

    punten,,, saya maw nanya…
    saya sama cewe saya udah jadian hampir 3tahun,, saya di putusin sama cewe saya 3 hari sebelum hari jadi 3tahunan kita…

    masalahnya,, saya kan kuliah di bandung,,, dy di jakarta
    saya minta dy wat ke bandung,, tapi dia ngamaw,, di situ kita berantem dan semacemnya,,,
    pada akhirnya,, kita diem2an skitar 8 hari… tepat tgl 9nov,, saya di telpon sama dia,, dia minta putus,,, dan skrg dy cuma nganggep saya itu abangnya aja…

    setelah ditanya,,, ternyata dy cerita ke nyokapnya,, kalo saya minta dy k bandung,,, dan sepertinya,, nyokapnya yang minta dia untuk mutusin saya..

    saya minta tlg ke temennya dia,, untuk nyari informasi apa dy masi sayang ma saya atau nda.. katanya udah nga ada feel lagi ke saya nya… skrg, dy lagi pngn sndiri dlu,, dia jg bilang, kalo saya harus introspeksi..

    saya harus gmn yah?? saya masih sayang bgd sama dy, pngn bgd balikan ='(

  30. MAKRUF says:

    makasih atas informasinya
    gimana klau ortu’y tdak merestui
    apakah mantan ku masih mau

    @Makruf : Itu sih tergantung mantan kamu, coz bagaimanapun kan tetap dia yang punya feeling ke kamu (bkn ortunya)

  31. Marsa says:

    aku udah nelpon dia,, hubungin dia ,, main krumah dia, ngsih perhtian buat dia,
    msalahnya aku ketahuan selingkuh didepan dia, jadi dia udah menutup mata buat aku, bagaimana caranya supaya aku bisa balik lagi sama dia..
    telponku ga diangkat,smz g di bles, kutemui dianya ga mau ditemui..
    gimana aku mnjelaskan kalau aku igin balik sama dia,…

  32. riezal says:

    hmm .. ak laghii biingung kak ..
    ak masiih sayang ama mantan.ku ak udah beriikan segala-gala.nya bwd dia ..
    tp diia masiih aja gug mau neriima ak alias marahh .. truz ak deket ama sahabat.nya .. tp hanya sebatas adeg .. Lalu diia sewott ntah marahh atau pun masiih sayang k ak tp malu ngomong.nya ..

    so , gii mana cara.nya biiar diia biisa balik laghi ama ak .. ?

  33. Julient says:

    Sebetulnya ak ma dia baru jadian hanya 4 minggu ..
    tapi udah putusss karna ak cemburu saat dia ingat lagi ma mantan nya dan di buat tin update status gitu :(
    dan ak ma dia tetangga an lagi..

    ternyata dia balikan lagi ama mantan yg pertama selama 5 tahun itu ..
    dan sekarang aja udah tunangan ..

    Gimana nih ada saran nggak .. :?

  34. okeh says:

    gw baru bbrp minggu putus ama mantan gw. kita uda 3thn 4 bln pacaran. dia mutusin gw krn dia selingkuh ama cowo laen dan katanya udah ga ada rasa lg ama gw. cowo selingkuhan ini ditentang keras ama kluarganya. pertanyaan gw, apakah emang bener bisa seorang cewe setelah pacaran 3thn lbh bisa tiba2 kehilangan rasa? jujur gw pngn balikn ama dia. sementara gw blom contact lg ama dia. kira2 berapa lama stlh putus gw boleh pdkt lg ama dia ya? kira2 gmna strategi pdkt gw?

  35. riska says:

    q udh coba semua cara yg k’gto,,,tp
    tetep aj dy cuek trus ma q,,,aduuu q bingung hrus
    cari cara k’mana lg:(,,,q msih syg ma dy,,
    bantuin q dunk……..

  36. Kevin says:

    Ka admin, saya mau cerita nihh..
    saya pngen nanya saran supaya bisa balikan lagi sama pacar saya..
    saya baru umur 17 tahun, n dy msh 16 tpi bnyt lgii 17 juga..
    Saya am pacar saya sihh masih sayang n pdahal udaa pacaran hmpr 8 bulan,
    tpii ortunya ituu yg ga setuju soalnya papanya was” klo saya bareng dy, trus juga gra” perbedaan agama nih (saya katolik dy budha) Oh iya,
    ortunya jugaa juga was” klo saya di rmh dy..
    tolong di kasih pencerahannya yaa..

    @ Kevin : Masalah perbedaan keyakinan memang termasuk salah satu hal tersulit dalam menjalin suatu hubungan, tapi sebelum melangkah lebih jauh & kalo kamu emang benar2 sayang sama si doi, tetap jalani apa adanya dulu. Karena (mengingat) umur kamu yang kaya’nya masih cukup jauh untuk mengambil langkah ke jenjang berikutnya, mending kamu jalani aja dengan enjoy. Kalau bisa, coba buktiin donk ke papa si doi bahwa kamu tetap bisa akur & saling men-support meskipun kalian berbeda agama.
    Utk sementara, itu saran dari saya. Thanks sudah mau curhat disini, semoga membantu yah :-)

  37. amel says:

    kalau q am mantan q udah pts yg k3 kl nih…
    dy tuh cuek tp kdng^^ srng brskp ky kt msh pcrn ky ngsi hrpn getu…
    q tuh syng bgd am dy…
    tp law dy nh hrpn getu dy blng kt cuma tmn z..
    tp dy mrh am q gr^^ wktu kt pts.. q smpt pcrn am cow ln… jd dy gak mw blkn am q.. tp sich mnt inrfrmsi yg q dpt org^^ tradadktx dy msh say am q..
    cuma ada sft q yg gak dy suka…

  38. saeny says:

    crhat dkit yawww,, 3 mggu llu q ptur ma pcar q,, q to gk tw salh pa dia tba2 brbah,stiap kli q tlpon dia jwb.a sllu judes n wajib dh dia to nxa’ “kmu mw ngpaen?” kn gk wajar bgt touch lok pcar nlphon mlah di txak kyak gthu, yaudah gra2 q ksel bgt ma dia aku sms z dia blang lok q bnci ma dia ehh dia mlah gk pduli q kn skit hti bgt,, v krena gk then rndu q smz dia lg,q mnta mvf q blg lok q rndu ma dia, dia malah jwb dgn sntenya lok dia mw fokus kuliah,dia to lupa lok q to jg kuliah,emg dia pkir cma dia yg mw fokus,dia to se olah2 anggap q jd penggangu..
    v ampe krg q loem bsa lpain dia,, gmana donk nieh? q pngen dia cyang lg ma q…

  39. dee says:

    aq ru blixan ma mantan..11jnuari mrent.cneng dch..heE
    Tp eank aq jlani pcran skrang serasa berbda ma mrent sblum ptz.
    Aq tew dia syank ma aq..aq jg syank bgt ma dia.
    Aq egois dlu wktu sblum ptz,mw na dperhtiin truz.aq mw bhgiain dia…
    Tipz dund bgmn cra prhtiin cwo eank mantap ???soal na prhtianQ yak na gag brasa ddiri na..
    Blz eah…
    Tq..

  40. Tuty says:

    Hello . Boleh share kan ..

    Begini , baru seminggu nih gue diputusin sama mantan..
    Dan dalam seminggu juga gue pacaran sama diaa..
    Dalam seminggu itu gue putus 2x.. Oh!
    Putus yang pertama tuh karena gue cuma tanya doang ‘dia sayang gak sama gue’.. Tapi dia balesnya lama banget.. Kan gue semakin curiga tuh.. Mana katanya dia mau telfon gue.. Tapi gak kebukti! Huft,
    tapi setelah gue tanya itu, eh dia marah sama gue dan bilang kata ‘terserah’ .. Trus hapenya dimatiin dalam 2jam.. Haduh, air mata ngucur dah karna gue nyesel bgt..
    Setelah 2jam berlalu, dia sms gue dan bilang kta ‘kita putus aja yaa.. Gue cuma takut loe sakit hati karna ue’..
    Haduh, langsung aja tuh air mata gue ngucur lagi.. Setelah beberapa jam kemudian..
    Jam 9 dia sms gue lagi dan bilang .. Kita balikan.. Karna tadi dia cuma emosi dan ngucap kata2 yg ga jelas.. Okelah, itu gue terima .. Toh, gue masih sayang sama dia..
    Keesokan harinya.
    Gue sms dia gk dbls dan telpon gue gak diangkat kurang lebih sekitar 3x 24 jam.. Parah!
    Sedih plus khawatir bgt gue..
    Setelah itu gue coba tlp sahabatnya dia itu..
    Gue tanya kenapa dia ga mau bles sms ue.. Eh, katanya dia MALES SAMA GUA .. Langsung gue nangis..

    Trus gue langsung sms dia..
    ‘kalo elo masih anggep gue yang terbaik.. Ucapkan satu kalimat buat gue.. Karna mungkin engga ada hari esok lagi’

    eh, dia miskol gue.. Dan sms minta putuss! Haduh, sakit bgt! Gue ga pernah ribut selama pacaran sama dia bro.. Malah nyaman2 aja tuh.. Dan engga tau knp dia mtusin gw..

    Setelah minggu depannya,
    gue satu ekskul sama dia.. Dan pas ekskul gue jatoh dari tangga .. Dan gue susah bgt buat jalan..
    Trus, dia bersedia nganterin gue pulang. Huh seneng bgt..

    Pertanyaan gue..

    1. Menurut lo bro ada apa tuh, dia mutusin gue?
    2. Menurut lo dia masih sayang gak sama gue?
    3. Menurut lo gue ada peluang gak buat dapetin dia lagi?

    @ Tuty : Gimana gw mau jawabnya ya, coz kalo gw liat dari curhat lo, cowoknyo kaya’nya type plin plan deh. Jd gw gak bisa menggambarkan gimana perasaan dia sama lo. Tp saran gw nih, mending lo cari tau aja kepastiannya sendiri, coz dengan begitu lo bakalan merasa lebih puas & mengerti gimana sebenarnya & apa sebabnya sikap dia kaya gitu ke lo.
    Semoga membantu yah..

    Oke thanks.
    Salam kenal aja..

  41. Tuty rahayu says:

    Tapi gue gengsi .. Gimana gtu.. Ntar kalo gue nanya malah dikacangin.. Sms aja jarang dibales gtu..

    Lagian gue juga bingung, gue harus memulai nya gimana..
    Kalo gue ngobrol gtu kan gue malu bang, sama temen ekskul gw.. Entar di cie cie in lagi -_-
    tapi mereka semua udah pada tau sih kalo dia emang mantan gue.. Tapi yang gue males tuh gue juga punya mantan satu ekskul ini juga bang -_-
    #gubrak dah gua.

    saran lagi yak..

  42. Tuty rahayu says:

    Oia bang,
    setelah gue obrak abrik dunia maya..

    Ternyata eh ternyata,
    dia itu pribadi yang AMAT TERTUTUP .. emm, menurut lo ada gak sih sangkut pautnya dengan hal putus pertama itu.. Kan disitu gue bilang ‘cuma lagi em0si aja dan ngomong yang engga2′ ..
    Mungkin ga didalam benaknya itu tersimpan sebuah masalah?

    Hmm, ini yang gue pikirin dari pas ptus.

  43. sania says:

    gmana ya? aku kan udah punya pacar tapi aku masih suka kefikiran mantan aku, aku pengen balikan tpi aku jga masih sayang ma pacar aku, gmana dong, minta solusinya ???? :'(
    #bingung

  44. Shinigami says:

    Gan, ga ada kata”nya ?
    kalo ada Email aja ke mygrimmreaper21[at]yahoo.com ..

    soal’a ane baru putus barusan, n ane nyesel gan putusin dy, kta’a dy masih sayang gan .. apa bisa di ajak balikan lagi ?
    Thanks before ..

  45. akbar.laode says:

    Smlam q ptus sma cweq..
    Ktany g pngen sndri..
    Q bngung ko tba” dy bgtu..
    Pdahal kta asyk sja.. Stlah dy blang bgtu.. Dy mlah gndeng tngan q.. Pluk q..
    Q smpt tny, mank knap pngen sndri dlu.. Ad cwoo lain y..
    Ktany nd ad cwo lain.. Stlah in q g mgkn pcran tnp spngthuan kmu..
    Q tmbh bngung.. dy srius dh g mw pcran ma q tw cman mw tes prasaanq k dy..
    Ad stu kmungknan lg.. Dy tkut kthuan sma kk n orgtua,. krn dy msih dlrang pcaran…
    dy knapa y…’??
    Gmna spy q bs blikn lg….??

  46. Muslim says:

    Ehemmm curhat dikit yahh..aq sudah menjalani hub selama 2tahun dan aq purus gara2 dia selingkuh dan si cow gag wajar bnaget dech pokonya menurut aq dan keluarganya gag bnget karna status si cow’a duda anak 4 sedangkan si mntan baru berumur 20 th dan sempet dari ortunya melarang dia pacaran dengen si cow itu bahkan sudah di ancam sama ortu’a dan masi aja mereka berhubungan dengan si cow secara diam2 bahkan sudah pernah ke gep sama ortunya tpi tetap aja mereka melawan dan masi berhubungan .dan di satu sisi saya masi berharap bnget dengan si mantan bagaimna cara saya agar si mantan kembali ke aq .mohon bantuan’a trimakasih….

  47. gus-alkadri says:

    bgus bnget gan
    q pngen cba nie mda2.an bsa blik.an lgi
    ammmiiiiii.,.,.,.,yaaaa.,.,ALLAH
    q berhrap bngt
    :)

  48. Maz_setiawan says:

    waaaaaaaaaaw!!!!!!!!
    q pngn tt dri dlu
    mksih ea gan

  49. merry_luphu kmu says:

    saya pngen bgt blikan sma mantan sya…
    tpi sperti’a do’i uda gak mau ktmu saya lgi..
    dia lbih milih menjauh dri saya…
    jdi stiap ktmu slalu diem”an,,.,
    jujur saya masih cinta sma do’i…
    kita putus itu hnya gara” salah paham antara org tua kita
    org tua do’i dpet gosip dari org kata’a saya mau di jodohin sma dokter padahal itu smua gak bner…tpi org tua do’i prcya gto ajha
    gra” itu org tua do’i ngelarang si do’i bwt ktmu saya lgi..
    mnurut anda apa yg hrus saya lakukan akarang…
    saya masih cinta sma do’i…
    sya pngen balikan sma do’i…
    tpi sya bingung harus bgimna spya dia mau balikan sma sya…

  50. dewo says:

    saya 5 th nmenjaln hubungan dg dia ceweku pertengkaran sering muncul gara2 cm masalah sepele krn kita g ada yg salin mengalah tp bisa slg baikan lg tp akhir ini 1 bulan sblm putus dia berubah cek g mau sms duluan klo bertemu masalah sepele diributin,saya tanyain katanya jengkel sama aku tp akhir i5tu aku sering mengalah trus dan minta maf tp dia tetep gak berubah,kadang baik sebentar tp rubah marah@ melulu sampai 4 hr g saya sms tp da tenang2 ja,klo ktemu dia tdk sempat bisa menahan emosi kadang man tangan,,biasanya orangnya baik.saya tanya da pa tp gak jwab,cuma ngomong jengkel sama aku,dan akhirnya beberapa hr ak g betah lagi saya tanya pa kah kmiu minta putus saya kaget ternyata jawabannya iya,,beberapa hari saya tanya da masalah apa dia jawab g da pa2 cm dah lelah ma kamu,saya pojokin apakah ada pihak ke3 dia jwb tidak,saya minta kesempatan lagi katanya dia aku coba dah pertahankan semua ini tp tetep katanya g bisa,perlu waktu dulu katanya,tp keaadan aku sedang sakit tp dia masih peduli jenguk sering sms saya minta bantuan dia mau, aku tlpon jga diangkat,saya minta solusi utk bisa balikan sama dia karena komitmenku dah kuat,gimana caranya? jarak 2 minggu ak tanya lg ttg apa masaih mau tp jawabanya belum bisa,gmn gan slusinya?

Leave a Reply