0

Patah hati Broken heartBiasanya banyak orang yang bilang dengan istilah ‘Broken Heart’, atau umumnya dikenal dengan sebutan Patah hati. Memang secara logikanya sih hati itu tidak bisa patah, tapi begitulah sebutan atau istilah yang seringkali kita dengar, atau bahkan sedang kamu rasakan saat ini. Dan ketika kamu merasakan patah hati, tidak tertutup kemungkinan, kamu akan memiliki banyak elemen negatif beserta deskripsi dari makna cinta.

Coba ingat-ingat kembali jika kamu saat ini sedang patah hati. Ketika kamu merasa langit seakan runtuh tepat berada di atas kepala kamu, ingat dan pahami kembali, “Sebab dan akibat akan selalu jalan beriringan..”. Ya, itulah dia! Jika kamu ingin mengenal cinta, dan telah menemukan cinta, maka kamu juga harus siap menanggung akibatnya, yaitu patah hati ;-)

Memang tidak semudah yang dibayangkan jika kali ini saya ngoceh tentang cara mengobati patah hati, tapi nggak usah berlama-lama dehh, berikut tips mengobati patah hati :

- Berhentilah memikirkan si dia.

Sedikit-sedikit ingat dia, sedikit-sedikit ingat dia, ingat dia kok sedikit-sedikit?!? Tahukah kamu, semakin sering kamu mengingat si dia, maka semakin sulit pula kamu akan menghilangkan bayangan si dia dari otak kamu. Dan secara otomatis kamu akan semakin kesulitan untuk berhenti memikirkan dia hingga akhirnya kamu akan merasa semakin patah hati. So, forget it! Belum tentu juga kan dia ingat atau lagi mikirin kamu kan..?!

- Ingatlah kekurangan si dia.

Ada baiknya, ada buruknya. Itulah karakter ataupun sifat dari setiap orang. Namun dalam hal ini, cobalah untuk memikirkan tentang kekurangan, kejelekan, atau hal-hal yang pernah membuat kamu ill feel saat itu. Seketika itu, kamu setidaknya akan bisa mengalihkan fikiran kamu tentang dirinya.

- Cobalah untuk aktif dengan menyibukkan diri.

Ketika dalam kondisi santai atau lagi nggak ada kerjaan, jangan biarkan fikiran kamu kosong. Sebentar saja fikiran kamu kosong, maka setan bayangannya akan lewat, yang akhirnya ujung-ujungnya membuat kamu ingat sama si dia, trus makin susah kamu menghilangkan rasa patah hati kamu. Ya.., nggak ada salahnya ketika lagi santai atau nggak ada kerjaan, mendingan baca majalah, baca buku, bersihkan kamar kek, bersihkan rumah, nongkrong sama teman-teman kek, atau hal lainnya yang masih bersifat posisif untuk mengalihkan fikiran kamu dari si dia. So, try to doing something dude..!

- Jangan berlarut-larut..

Senang, sedih, suka, duka, macam-macam perasaan yang ada itu sifatnya manusiawi. Dan siapapun berhak (dan pastinya) untuk memilih dan merasakannya. Tapi.., ya jangan terlalu lama, apalagi sampai berlarut-larut dari keterpurukan. Masa gara-gara patah hati, kamu jadi harus kehilangan segalanya. Hidup ini sesungguhnya indah kawan..

- Buat rencanaan baru.

Coba ingat satu-persatu, apakah ada hal-hal yang kamu inginkan tapi kamu belum kesampaian untuk merealisasikannya?? Yup, cobalah susun sebuah rencana agar kamu bisa melakukan apa yang dulu pernah kamu inginkan atau mimpikan. Misalnya kamu dulu pengen jadi pemain basket, nahh.., nggak ada masalah kan kalau kamu coba untuk merealisasikan keinginan kamu itu. Get your dream with be your self..!

- Mendekat dan memintalah kepadaNya.

Nggak ada siapapun yang bisa menolong kamu untuk bangkit dari keterpurukan patah hati kamu selain DIA. Hhmm, DIA yang menciptakan segala rasa itu, DIA juga yang membolak-balikkan hati kamu. Maka dari itu, ketika lagi falling in love kemarin (mungkin) kamu lupa sama DIA, mariihhh.., cobalah untuk mendekatkan dan meminta padaNya agar kamu diberikan kekuatan atas ujian yang sedang kamu jalani sekarang ini. Semoga DIA memberikan kekuatan buat kamu untuk tetap menjalani kehidupan yang tidak pernah kenal kompromi ini. Amin..

Okay.., meskipun semua poin diatas mirip dengan tips melupakan mantan, tapi semoga tips atau 6 cara mengobati patah hati di atas bisa membantu :-)

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Current day month ye@r *