2
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Ketika anda berada di tengah-tengah sebuah kelompok ataupun face to face, secara tidak langsung sebenarnya CARA anda dalam menangani setiap situasi sangat berpengaruh. Bagaimana mendapatkan lawan bicara yang menyenangkan, bagaimana mendapatkan teman baru dalam sekejap, bagaimana menjadikan sebuah situasi menjadi nyaman, dsb. Percayakah anda bahwa secara keseluruhan dipengaruhi oleh kepribadian yang berasal dari dalam diri anda sendiri?

Sebuah contoh kecil, anda tidak akan menjadi seseorang yang menarik menurut seseorang yang ada di sekeliling atau hadapan anda jika anda sendiri tidak mengangap diri anda menarik. Atau contoh lainnya, anda tidak akan mendapatkan obrolan yang hangat jika anda tidak mencoba untuk melakukan interaksi secara timbal balik kepada lawan bicara anda dengan cara yang hangat. So, jika di lihat secara kasat mata sebenarnya pentingnya membangun sebuah kepribadian yang menarik adalah salah satu hal yang cukup penting untuk beradaptasi atau mendapatkan seorang teman baru.

Kalau beberapa waktu lalu saya pernah post tentang mengetahui kepribadian seseorang, kali ini di kutip dari beberapa sumber tentang tips menjadi pribadi yang menyenangkan :

- Mudah beradaptasi

Berubahlah pada tempat dan waktu yang berbeda. Jangan selalu menjadi seseorang yang sulit untuk di sapa, atau di kenal. Jangan dengarkan semua kata hati anda yang bersifat negatif. Seperti rasa jenuh, cuek, malu, tersiksa dengan kondisi, dll. Tersenyumlah maka dunia akan tersenyum pada anda, berikanlah sebuah isyarat bahwa anda adalah seseorang yang selalu berbahagia.

- Cari teman sebanyak-banyaknya

Semakin sering anda menemukan dan berinteraksi dengan banyak orang, perlahan kepribadian anda akan menjadi matang. Sering-seringlah bepergian dan carilah kenalan, teman, sahabat, atau relasi sebanyak-banyaknya.

- Menjaga tingkah laku

Dengarkan ketika anda harus menjadi seorang pendengar. Bicara ketika anda merasa perlu untuk bicara. Dan jangan lupa berfikir kembali sebelum mengatakan sesuatu, juga tindakan. Menjaga tingkah laku untuk menjadi pribadi yang positif juga akan menuntun anda mendapatkan hal yang positif dari lingkungan sekitar anda.

- Hargailah orang lain

Anda tidak akan pernah merasakan dihargai jika anda tidak menghargai orang lain. So, awali setiap interaksi anda dengan orang lain dengan menanamkan sikap saling menghargai.

- Jangan sombong

Anda tidak akan mendapatkan apa-apa dari hal-hal yang telah anda sombong-kan. Fakta membuktikan bahwa hampir semua orang tidak menyukai berhadapan dengan orang sombong. Cobalah untuk bersifat rendah hati, maka anda akan mendapatkan hal-hal baru yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya.

- Suka menolong

Ketika seseorang atau teman anda sedang di timpa kesulitan, apa yang bisa anda lakukan cobalah untuk menolongnya. Sifat ringan tangan akan memberikan anda sebuah makna dari indahnya kebersamaan serta sebuah pembuktian bahwa manusia adalah makhluk sosial, yang tidak akan bisa hidup sendiri.

- Selalu tersenyum

Di saat anda berikan senyuman kepada seseorang tapi dia tidak membalasnya, biarkan saja. Jangan biarkan perasaan negatif thinking menguasai pikiran anda. Senyum adalah IBADAH. Jika anda merasa perlu memberikan senyuman kepada seseorang di hadapan anda, tersenyumlah! Itu akan membuktikan bahwa anda merupakan sosok pribadi yang ramah dan hangat.

- Senang bekerja sama

Bekerja sama selain akan membuat anda lebih kuat, saling bekerja sama dengan orang lain yang anda kenal juga akan mempererat hubungan anda. Bekerja sama dalam hal yang positif akan menuntun anda untuk belajar mengenal sebuah kompetisi yang sebenarnya. Karena ketika anda sedang menjalin sebuah kerja sama, anda akan berusaha untuk menjaga, mempertahankan, serta saling memberi dan menerima untuk mendapatkan tujuan yang anda inginkan.

- Jangan rendah diri

Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk yang sempurna. Syukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada kita dengan mengaplikasikan rasa Percaya Diri, bukan sebaliknya. Hindarilah rasa minder, merasa kecil, merasa kerdil, atau merasa tidak sebanding. Jangan sampai semua perasaan tersebut akan membunuh karakter anda yang sebenarnya. Jangan negatif thinking terhadap lingkungan sekitar. So, be your self and touch the world with confidence :)

Share and Enjoy

2 Comments

  1. pradiska says:

    semoga ane bisa jadi pribadi yang menyenangkan dan bisa diterima oleh semua orang dimana pun

  2. Kiki says:

    Hm…. Akan kucoba n smg aku bsa…..

Leave a Reply

Current ye@r *