45
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Hubungan yang dijalani secara diam-diam alias back street rasanya memang sangat tidak mengenakkan, selain itu suatu hubungan atau pacaran yang back street memang menimbulkan perasaan was-was sehingga perasaan tersebut membuat kondisi dari hubungan yang sedang di jalin terhadap diri kita menjadi tidak nyaman. Kamu pasti kebayang kan bagaimana susahnya untuk menjalani pacaran kaya’ gitu. Mungkin itu ada teman-teman, saudara, atau bahkan orang tua kamu yang tidak suka/menyetujui hubungan yang sedang kamu jalin dengan seseorang saat ini. Karena hal tersebut, maka yang kamu lakukan dalam menjalani hubungan tersebut harus melalui jalan belakang atau diam-diam.

Memang terdengar tidak wajar, bahkan jika kamu menjalin hubungan dengan seseorang ke dalam tahap yang lebih serius, maka pacaran backstreet terdengar lucu. Why?! Ya secara gitu lho, kamu ingin menjalani suatu hubungan yang serius dengan seseorang tapi kamu menjalaninya hanya bisa dengan cara diam-diam.

Sebelum saya ngoceh tentang tips pacaran backstreet, perlu di garis bawahi nih, ternyata tidak sedikit juga lho pasangan-pasangan yang menjalani hubungan secara back street. Mungkin itu karena faktor perbedaan keyakinan (agama), jenjang sosial, usia, pendidikan, de el el…

Terus terang sekali lagi, pacaran secara diam-diam karena tidak di restui alias back street emang nggak enak banget. So, saya akan coba memberikan tips pacaran back street yang pernah saya jalanin buat kamu.

- Stay to sssttt…

Yup, that’s right! Namanya juga pacaran backstreet, jadi tips pacaran backstreet yang pertama adalah menjalaninya dengan diam-diam dan tetap tenang.

- Jangan mudah percaya.

Dalam pacaran backstreet, kamu jangan mudah terpengaruh/percaya terhadap orang-orang yang tidak menyetujui hubungan kamu tersebut. Misalnya, secara nggak sadar kamu ngomong “Aku tadi pergi sama dia”, “Itu punya dia”, “Dia itu anaknya baik lho”, bla bla bla.. Karena siapa tau hubungan kamu terbongkar karena adanya laporan dari orang-orang yang telah kamu anggap baik itu.

- Atur frekuensi ketemuan.

Kamu jangan terlalu sering pergi bersama si dia. Karena hal ini bisa menimbulkan kecurigaan terhadap pihak tertentu yang tidak menyetujui hubungan kamu. Sebaiknya kamu mengatur frekuensi untuk bertemu atau jalan-jalan sama dia untuk mengantisipasi timbulnya rasa curiga. Emang sih kamu harus bisa melawan rasa kangen sama si dia, tapi sebagai motivasinya, perlu diketahui juga lho bahwa sekali-sekali ketemu itu lebih indah, apalagi dalam kondisi hubungan kamu tersebut.

- Biarlah mengalir apa adanya.

Menjalin sebuah hubungan bakcstreet selain harus tenang, juga membutuhkan kesabaran. Ibarat air sungai. Turun dari dataran tinggi, ke dataran rendah, dan berakhir di hulu. Seperti itu juga dalam menjalani hubungan backstreet. Meskipun kamu merasa was-was, nggak tenang, atau nggak nyaman, tetapi kamu harus tetap tenang. Tetap jalani hubungan kamu seiring impian-impian kamu tentang “bagaimana selanjutnya”, biarlah mengalir apa adanya.

- Berusaha untuk saling memberikan image positif.

Maksudnya disini adalah, antara kamu dan dia, jika berkesempatan untuk sedikit bercerita tentang personal terhadap teman, saudara, atau orang tua (tergantung backstreet-nya sama siapa), ceritakanlah sedikit tentang sisi positif dari pasangan kamu. Karena hal ini sesekali menurut saya perlu juga untuk membangun image positif dan melakukan rencana selanjutnya.

Sipp.., kaya’nya itu aja deh. Saya yakin masing-masing di antara kita memiliki tips pacaran masing-masing. Tapi tips kali ini memang berdasarkan pengalaman saya aja. Yang penting, kalo kamu emang serius sama si dia, maju terus pantang mundur..!!!

Trus satu lagi, berhasil atau tidak, jangan salahin saya ya. Namanya juga usaha… :-)

Share and Enjoy

45 Comments

  1. yudi says:

    Gni neh,..
    mngkin hub. Q ne agk sdkit gila,tp gw mw mnta solusi neh,.
    Gwe ngjalanin hub. backstreet ma gru gw ndri,n guru gw tu dh pnya suami,tp suaminya gi kerja di luar negri.gwe ngjalanen ini dh dr klaz 2sma dan skrg gw klaz 3 jd udh lmyan lma lah,..gwe tu cnta bget ma dy bgtupun sbaliknya,dy bner2 seriuz ma aq,.klw mnurut kmu bla hub. ne di lanjutin teruz gmna,baek gak,?….. kami brdua udh terlanjur sma2 cinta dan syg bget,kami berdua slalu brusha bwt pertahanin hub. ne,..

    @Yudi : Sebelumnya, thanks nih udah berbagi cerita :-)
    Bukan gw mematahkan semangat/ tidak menyetujui hubungan lo nih. Tapi berhubung lo kita sama2 laki2, coba berikan ruang untuk logika lo memperjelas keadaan yang sebenarnya sudah lo jalanin selama kurang lebih setahun itu. Tanya hati lo, “Apakah gw layak untuk mendapatkan dia?”, “Apakah hubungan gw dan dia nggak ada yang merasa dirugikan/tersakiti?”, atau “Wajarkah hubungan yang sedang gw jalanin?”. Cinta kadang2 emang buta Yud, tapi bukan berarti hati dan pikiran kita bisa dibutakan seenaknya saja sama cinta. Coba deh lo pikirin lagi gimana nantinya, dia kan udah punya suami, masa lo tega kaya’ gitu. Meskipun dia juga suka sama lo, tapi masa iya lo backstreet molo
    Kaya’nya itu aja deh sedikit pencerahan dari gw. Solusinya, ya ada di tangan lo sendiri. kalo solusi dari gw sih mending ngomong baik2 ke dia, bahwa lo nggak bisa ngelanjutin hubungan lo ini. Gw rasa dia juga bakalan ngerti kok..
    Semoga membantu :-)

  2. rhatu says:

    XoRy nIe SbLm’e..!!!
    GuE mO cRtA sDkIt Z TtG hUbN bCkSTREet GuE,, gNi cRtA’E.. bOkP gUe Kn UsTd,, gUe BgUnG M JlAn VkIrN BlIaU.. gUe G LeH bOxInN v BoKp GuE LbIh CnEnG QlU ByK cO yG dTg K’Oz GuE,,, bIaR jLs gUe Ni TrKnL d’dAeRaH GuE KmBg pRwAn gT,, ByK Co2 yG hMpIr tYp hR AbSeN k’oZ GuE,,, SbNeR’E gUe cPe bGt TyP hR hRS dA Yg DtG k’oZ GuE,, P kT tTgGA gUe,,!!?
    GuE pNY cO kRn GuE g mO jD bHn OmOnGn OrG.. v BoKp GuE sLL nGLRaNg gUe wT bOxInN,, SbNr’E p c yG bOkP GuE Mo?, pNmPPiLn Co gUe g mLu2iN lAh, SoPn, RjIn iBdAh, PkRj jG,, p gI yG KuRg?,, cB lOe vKr..
    GuE mLu HrS D’OmOnGn M TtGgA gUe,, D’BiLg “gEuLiS2 V cHoBiZ”.. gUe BgUnG HrS GmN?, p GuE sLaH dGn k’aDan GuE Ky gNi… GuE mPe NeKaD KbUr, NgDrInk, NgBaX, PiL, sMuA,,,!! kRn gUe nGrS GuE uD g pNy kHdPn gI, bOkP gUe Ud BnUh gUe sCr PrLhAN,, tLoNg sOlUsInYa y???

    @Rhatu : Coba aja ngomong baik2 sama bokap lo, karena kalau dibicarakannya secara baik2 (apalagi kalau niat-nya emang udah baik) Insya Allah akan lebih mudah buat lo menjelaskan semuanya. Tapi memang sebelum lo bicara sama bokap lo, lo harus mempersiapkan materi (untuk bahan speak gitu), jangan sampe lo gak bisa jawab kalo bokap lo banyak tanya. Minimal, kaya’ nyanyinya Gita Gutawa gitu deh, kembang sepatu, eh perawan maksudnya. Lagian u kan udah beranjak dewasa n udah mulai mengenal feeling sama lawan jenis, jadi menurut gw kalo masih berada pada batas2 kewajaran ya gpp..
    Gila, puyeng mata gw mbaca tulisan lo yang kecil gede kecil gede gitu.
    Tapi semoga advice dari gw membantu deh :-)

  3. rhatu says:

    dear : andy
    xory deh ndy.. qlu mata loe pucing liad tlisn gue yg alay..!!!
    ndy.. gue mo ksih prkmbngan ttg mslh gue yg gue crtain to.. tryt gda prkmbgn sm s’x ndy..
    jstru xrg mlah mkin prah.. gue ud ky d’pjra pdhl d’rmh sdri,, gue bngung msti gmn gi,,?? duh.. mlah xrg pke bdygard2 sgla gi SUMPEUK bgt.. kmn gue prgi sll d’ikutin,,!!
    gue smkin g bs ktmu m c dy,, dgn da nya to bdygard sikond gue mkin trjpit.. c dy ud cb sgla cra mpe d’pkulin m to bdygard,
    gue seedih bgt .. oz gue ud ky nraka rsanya,, kdang gue mkir.. bokp gue to trbuat ri p c,,??? mpe ky gni..
    hufgtzzzz : / xrg gue hrs gmn gi?? gue dger2 ri pmbokt gue.. qlu gue mo d’jdohin m plihn bokp gue.. !!!
    duh duh duh… nteu nteu nteu..!!! mkin llieur z gue… qr2 da cra laen g ndy??
    lm2 gue nekad jg nih… ah :(

    @ Rhatu : Ya sabar atuh.., kan lo baru aja usaha. Suatu usaha jika dilakukan dengan niat baik (serta gigih) moga2 bakal membuahkan hasil deh. Kalo lo percaya dengan kata hati lo bahwa dia emang yang terbaik buat lo, kenapa takut, maju terus… Cinta emang butuh pengorbanan, sekalipun itu terkadang (menurut kita) terlihat/terkesan sadis. Tapi itu itulah sisi keindahan dari cinta [smile]. Tapi satu hal yang jangan sampe lupa ya, Rhatu jangan sampai kehilangan logika ya..
    Semoga membantu, n gud luk ya :-)

  4. tria says:

    Q mo crita boleh………bersangkutan ma backstreet jg nih…….
    gini ya…q kan dah 8 bln nie pacaran ma dia..pi ortu q gak suka ma dia..trutama nyokap…alasan nya…karan dri latar belakang dia…di kota q kan ad daerah yg dah terkenal di mana penduduk nya nakal….so..nyokap q gak mau aq pcran ma dia coz dia berasal dr daerah itu..padahal dia ank y baik koq..gaq sprti yg di fikirin ma nyokap q….aq dah berusaha buat bilang ke nyokap..law gak smua penduduk di sana nakal…eh tp nyokap malah berkeras hati….tp sampi skrang aq msh nekad aj pacaran ma dia…cz aq dah sayang ma dia……jd gmana dong…mo bilang gmana ma nyokap nie,….biar hub kmi di restuin gitu…….please……saran nya ya….q mohon

    @Tria : Mm.., kejadian kaya’ gini jg pernah gw. Memang terkadang seseorang menilai dari luarnya aja, termasuk dalam hal ini. Ya meskipun penilaiannya berdasarkan dari latar belakang/kota dimana tampat si doi berasal, tapi menurut saya yang namanya ortu wajar2 aja kalo penilaiannya kaya’ gitu. Mungkin mereka banyak mengalami/melihat hal2 yang negatif dari daerah tersebut. Solusinya, selain kamu harus coba memberikan pengertian bahwa dia tidak seperti yang ada dalam benar ortu kamu, kamu mau nggak mau memang harus bekerja sama dengan si doi. Coba ajak doi ketemuan sama ortu (dalam waktu yang tepat lho ya), dan tunjukkan bahwa doi itu tidak seperti yang ada dalam fikiran ortu kamu. Intinya, doi kamu emang harus bisa juga mendapatkan hati ortu kamu dulu. Than next step.., up to u ;-)
    Semoga membantu :-)

  5. Mex says:

    aku juga lagi ngejalanin backstreet nih,
    gini ceritanya, aku kan deket ma dia (udah kayak pacar) dia ini adik kelasku, kita deket udah 3 bulan, tapi masih dalam keadaan backstreet, kami udah saling suka, saling sayang.
    masalahnya sekarang kenapa kami backstreet,
    dia kan punya mantan, mantannya itu pengen skali balikan lagi ke dia tapi dianya gak mau (dia bilangnya sih udah terlanjur sayang ke aku), nah, mantannya itu sekarang minta bantuan ke temen baikku di kelas, kan dibantuin tu buat balikan ma temenku.
    nah yang buat aku gak enak itu, temenku di kelas sering cerita tentang masalah itu ke aku, padahal aku udah deket ma dia…
    kan jadi gak enak ma temenku sendiri,,,
    kalau kayak gitu kan aku kayak jadi musuh dalam selimut, untungnya aku gak terlalu kenal ama mantannya,,,
    kalau rencanaku ma dia sih mau nunggu waktu dan kondisi yang tepat aja buat bilang ke semua orang,,,
    tapi kalau ada saran lain tolong dibantu…

  6. Syifah says:

    hay aq syifa,aq jg seperti kalian hubungan berpacaran dgn secara backstrett,oh no,,,,,,,ceritanya gini cwo qu itu,kakanya istri sepupu qu,bisa di blg kaka iparnya sepupu qu,disini ada pihak yang tak menyetujui hubungan qu itu ayah qu,dy berpendapat kenapa cwo2nya org2 stu aja,knp dari situ aja….
    ayah qu sering menegor qu..cari pacar tuh yang bla bla bla…
    tapi aq tetap nekat pcran jalan diem dieman…
    7 bulan qu jalanin saat ini,kadang qu cape,dan tekanan batin pula,ga ada yang suport qu,cuma menyindir qu secara halus org2 disekeliling qu.
    sempat qu minta putus tapicwo qu tidak mau,dy menekat tak mau putus dengan qu,egois kah dy??
    please sarannya……

    @ Syifah : Wajar ortu / keluarga kamu menentang hubungan kamu itu, soalnya kamu masih menjalin hubungan dengan seseorang yang masih memiliki hubugan keluarga. Mungkin hal tersebut yang membuat mereka melarang hub kamu itu.
    Kalo menurut aku sih, sah sah saja. Tapi coba kamu lihat lagi dengan kacamata ke masa depan, “Apakah rasanya bisa kamu menjalani hub seperti itu, sementara dia (si cowok) termasuk keluargaku juga?”, kalau rasanya it’s ok, lanjutkan. Tapi kalau kamu mulai ragu2 dan jenuh, dengan sikapnya kaya’ gitu, menurut aku dia egois.
    Semoga membantu ya Shifah :-)

  7. puput says:

    q mw crta sedkit. gni ne, q kan pnya cwo tp kk q ga suka klo aku ngobrol n dket ma dia, tp mw gmna lg namanya jg udh cinta, tp knpa ya semenjak aku pacaran ma dia, keliatannya dia mlah ngejauh, di satu sisi aku takut ketauan ma kk aku tp d sisi lain aku sayang bgt ma dia, aku jd bngung rus brskap kya gmna,,,,,,,, tlong ksh tau solusinya donk… thanks.

  8. cha says:

    boleh jg mnta pndapat ?

    gue akhir-akhir ni stres. pacaran gue backstreet dr ortu. gue udah jadian 2tahun sm co gue , tp skarang ortu gue tau klo gue pacaran. dan ortu gue ga suka sm co gue, karena dia masih skolah, sedangkan gue udah kerja. gue sm dia pacaran dr masih sekolah. ortu gue nganggep klo gue bakalan di manfaatin dan co gue ga bsa ngebimbing gue.
    jujur aja gue ga pernah di manfaatin, tp ortu gue ga akan mau ngerti. gue sayang sm co gue, tp ortu nentang bgt. gue udah di anggep gila sm semua keluarga gue ..

    gmn baiknya gue sm dia ?

    @ Cha : Beda umur / status itu memang hal yang biasa. Dan memang mayoritas hubungan kaya gini ditentang sama ortu. Sebenarnya ini adalah situasi bagus lho, karena meskipun ngerasa tersiksa tapi lo bisa menilai seberapa kuat & serius si doi sayang sama lo. Solusinya kalo menurut gw, mau nggak mau kalian emang harus buktiin bahwa anggapan mereka salah dengan cara memperlihatkan kedewasaan si dia ketika ketemu sama ortu lo. Gw dulu juga ada temen kaya lo gini, tp karena sabar & komitmen akhirnya mereka married juga.

    Percaya deh, bahwa suatu hubungan itu tidak seharusnya berjalan mulus, tetapi justru harus mengalir dan apa adanya. Namun 1 hal yang jangan sampai terlupakan, bahwa “Jodoh itu di tangan Tuhan”. Semoga membantu ya..

  9. amoy says:

    hay gw mau cerita tentang hubungan yang mau gw jalanin. Jadi ceritanya gini , gw suka sama temen sekelas gw di sekolah inisialnya A si A ini dulu punya pacar , dan gw adalah temen curhat dia tentang hubungan dia sama pacarnya itu, dari awal pacaran sampe putus dia cerita sama gw . Dan itu yang buat gw tau bahwa dia adalah cowok yang baik . semenjak dia putus gw ngerasa dekeeeet sama dia , kalo lagi bercanda2an dia sering bilang suka sama gw, tapi gak tau kenapa setelah udah lama dia ngejauh , dan gw mulai bertanya apa yang terjadi, ternyata dia suka sama anak kelas lain dan anak itu ternyata dulu adalah mantan A , eh si A mau nembak dia ,pas dia nembak dia ditolak , trus dihari yg sama tmen dket dia tiba2 nembak gw ? Haduuuuh udah jelas gw tolak lah . Trus abis dia ditolak dia dket lg sama gw, trus tiba2 malem2 dia sms gw dan ngajak gw backstreet ? Gw bingung karna gw fikir itu main2nan,eh besok2nya dia gk sms gw lagi . Trus gw denger2 dia ngedeketin temen gw dikelas lain,gimana nih caranya supaya dia respon lagi sama gw ? Hehe maaf ya panjang banget, tolong dijawab ya , makasih :)

  10. sherlock says:

    gue mau crita nih.. tp critany ini komplikasi bgt.. ini mungkin agak membingungkan, tp gue akan jelasin. gue ini udh punya pacar, udh skitar 4 bulanan.. dan gue skr flat bgt. gak tau mau gmn lg dgn hubungan ini.. gue bingung.. dan gue punya kenalan adik kelas, dia udh dekat bgt sm gue. dia curhat, punya pacar jg tp udh di diemin ampe 1 bulanan.. dia sbenarnya udh gak suka ama pacarnya itu dr lama. dan gue jatuh cinta jg ama adik kelas gue ini.. dan mungkin rasa cinta gue pada adik kelas gue ini udh sedikit melebihi rasa cinta gue ama pacar gue.. dan gue ingin sekali menjalani “backstreet” dengan dia, tp backstreetnya itu bkn menghindar dari keluarga atau apa, tp backstreet supaya pacar gue gak tau.. gue tau ini menyakitkan.. sbenarny gue jg bingung. antara mutusin dia dan pacaran ama adik kelas gue, atau cuma menjalani hubungan “ttm” ama adik kelas gue ini? gue harus bagaimana? tolong pencerahannya…

  11. qu celalu cetia says:

    moo tanyya nie????
    slahhh ndak sichh low qita haruss cintta am org yg gk seharus nya dicnta?? misall…. dia dh punya cewe, trusss q uga tau sepertti ap dia n pcrnya… tapi q uga butuhhh tau salah ndakkk sichh langkahh yg q ambilll buat backstreet am dia????????
    trusss m’bdakannn cwo yg seriuss am yg cumma sebuah permainan dlm hubungann tuchh ap?????????????
    perasaan emang trkadg bodohh,,,, tpy y ini lah perasaan, trusss ap next time yg hruss q jalanin…
    thankss for all….guys…

  12. leonardo says:

    bro bole kasi solusi?
    gw pcrn baru pcrn 1 bulan
    dan ga tau nya ortu nya ga stuju karna beda agama
    gmn bagus ny?
    sama” syg banget ni
    gw ga brani mutusin dia juga ga brani mutusin

    @Leonardo : Kalo beda agama emang susah sih, karena itu masalah yang banyak membuat seseorang jadi bingung, stress, atau malah frustasi. Intinya, apapun keputusan yang lu ambil, lu harus jalanin dengan komitmen (itu kalo lu emang serius sama doi). Tapi kalo hubungan lu sekarang cuma sekedar buat have fun aja, ane rasa gak masalah kok bro.
    Semoga membantu ya :-)

  13. Ami says:

    hay andy, gw ami gw mau mnt saran ni ama loe,,,,gw ngejalani hub backstreet dgn pacar gw,,,hub kita ini emng udh sering backstreet,,,2 tahun yg lalu gw backstreet ama dia karena ortu gw g stuju ama dia akhirny gw ambil keputusan untuk ninggalin dia,,,gak tw knp gw jumpa lg ma dia dn skrg gw menjalin lg hub ama dia,tanpa dikethui orang tua bahkan org lain pun g ada yg taw, sebenarnya g bingung ma hub ini gw udh dewasa dn sdh layak mencari calon suami tp knp gw msh aja menjalani hub ini,,dia syg ma gw dn gw juga,,hanya batin bergejolak antara cnt dn ortu,,,,gmn ya caranya menjalani hub ini,,,,,apakah hub ini akan trus berlangsg tanp restu,,,gw g mau trus berbohong,,,,tp gw juga g mampu jujur pd ortu takut mereka g mengikhlaskan gw ,gw cm mw ortu merestui tlg dong bantu gw ksh solusi krn gw dlm dilema,,,

    @Ami : Kalo gw boleh tau, alasan ortu lu gak setuju sama doi karena apa ya? Nah, disitu aja yang lu jadikan sebagai acuannya. Kalau permasalahannya bukan karena perbedaan keyakinan (agama), tapi karena negatif thinking/berprasangka jelek, coba lu klarifikasi lagi sam ortu lu. Setelah itu, kasih pengertian sama si doi biar dia bisa buktiin bahwa yang dianggap ortu lu tentang dirinya itu nggak benar.
    Segitu aja, semoga membantu yah Ami :-)

  14. Ami says:

    Andy Makasih banyak yah atas sarannya,org tua gw gak stuju ma dia bukan karena perbedaan agama kita seiman kok,lagipula dia juga udah punya kerja yg tetap,,,hnya ortu gw gak suka gw berhubungan ma dia karena dulu dia pernah putusin gw karena sebab yg gak jelas,,sehngga mmbuat ortu gw marah,,tp itu kan dulu wkt masih SMA,sekarang dia udh ngejelasin alasannya,namu ortu gw tetep gak suka,gw gak sanggup meyakinkan kedua ortu gw rasanya berat deh,,karena ortu gw cm mau yang terbaik buat gw,
    apakah gw hrus turuti ortu gw,biar gak dibilang durhaka,,,,ataw gw trus jalani hub ma dia sampai tunggu masa yang baik untuk menceritakan yg sebenarnya dgn ortu gw,,

    @Ami : Slowly but sure, jalani aja dulu sambil membuktikan bahwa doi itu tidak seperti yang ada dalam fikiran ortu. Kalo doi emang jodoh lu, gak bakalan kemana.
    Takkan lari gunung di kejar :-)

  15. lala says:

    andy aku mau cerita nih, aku ngejalanin pacaran backstreet udah 15bulan lebih. knapa aku backstreet? soalnya ortu ngelarang aku pacaran. sebabnya umum sih, aku masih dianggep masih kecil, harus fokus sekolah dulu dan lain-lain. aku gak bisa ngejelasin ke ortu kenapa aku milih dia, ortu ku gak bakal mau dengerin. aku pusing banget nih. tau kan rasanya pacaran gak di setujuin ortu? mau keluar aja susah. menurutmu gimana dong?

    @Lala : Apa yang dikatakan sama ortu kamu itu benar, terapkan aja ‘skala prioritas’ dulu. Jadi saran dari saya, jalani aja dulu apa adanya, mengalir bagaikan air. Karena kamu punya hal utama yang harus diselesaikan, yaitu PENDIDIKAN. Kalo jodoh nggak bakalan kemana, percaya dehh ;-)
    Semoga membantu yah :-)

  16. vanilla says:

    aku mau crita nih..
    aku baru jadian, sebenarnya mama ku bolehin aku pacaran, malah sering nanya kpn aku dpt cowok.. pdhl aku uda punya , tapi canggung donk crita ke ortu soal begituan..
    trus kami backstreet dr semua org, bukan cuma dr ortu tapi temen2 juga..
    soalny temen2 kami suka ngejek org, kami gak suka kalau di ejekin bareng gitu, takutny jd canggung. jadi kami rahasiain hubungan kami.
    jujur aja aku ngerasa gak nyaman dgn hub ini, selain kelas kami beda, kami juga jarang ketemu, malahan kalau biasa ketemu cowok ku itu malah buang muka. kami juga jarang chatting, soalnya dy sering pergi bareng temen2 nya n gak punya waktu buat balas chat ku.. kadang aku jadi suka galau nunggu balasan dari dy yg lama minta ampun, kami juga gak punya topik buat di omongin, jd gak kyk org pacaran..
    ada solusi gak aku mesti gmn sama dia?? makasih :)

    @Vanilla : Intinya ya kamu harus meningkatkan frekuensi komunikasi kamu, caranya sih saya yakin kamu pasti bisa. Kemudian selain itu, nggak perlu juga kan rasanya kamu menutupi hubungan tersebut, dengan begitu justru kamu telah berusaha menghilangkan perasaan tidak nyaman kamu dalam berhubungan sama si doi.
    Semoga membantu :-)

  17. fidya says:

    mau curhat dong
    gue baru jadian nih sama kaka kls gue sebut aja A, tp backstreet .
    gue ngejalanin hub kyk gni karena mantan gue satu kelas sm dia , dan ga lama gue putus sm mantan gue . gue jadian sm dia . sblum gue jadian sm mantan gue . gue udh suka + deket sm si A . terus secara ga sengaja gue jadian sm mantan gue . yg skrg gue bingung , sikap cowo gue/si A berubah . sms gue jarang, chat jrg dbls,ktmu jg jutek . akhirnya gue ngmg lgsg sm dia .knpa dia kyk gt . udh gue jelasin dr awal . dan gue gatau mantan gue tau apa ga,gue jadian sm si A scara satu kelas .
    dan solusinya gmn? gue harus gmn ke cowo gue ? makasihh *srry panjang

    @Ribet gue jelasinnya nih, tapi intinya mungkin ada rasa illfeel gitu ke lu. Gw gak tau nih ya mutlak apa nggak, tapi sebagian besar cowok merasa asing ketika dia tau ternyata sekarang lagi pacaran sama mantannya. Selain itu nih, menurut gue dia merasa risih juga jalanin hub backstret sama lu.
    Saran gue, coba deh lu kasih penjelasan, lu buktiin kalo lu sebenarnya emang sayang sama dia. Siapa tau aja dengan begitu dia sadar dan yakin kalo lu sekarang emang bener-bener sayang sama dia, dan hubungan sama mantan lu itu sudah nggak ada.
    Semoga membantu ya :-)

  18. likha says:

    , aq mau sdikit bercerita….gpp eah,,
    aku sdang mnjalin hbungan dg adik tante ku..kita pcaran diam”,,
    coz tau sndrikan,jk ntar kalau tante ku tau pasti d marahin,,,apa lg kalo slah satu kluarga kita ada yg tau mlah gk d stujuin.ya kita trpaksa pcaran backstreet.mau jln jg scra diam”………
    aQ cuma minta saranny aja,,lebaih baik di lanjut ap gk……??

    @Sama keluarga emang bikin repot, apalagi kalau hubungannya udah terlalu jauh. saran aku, walaupun mungkin susah bagi kamu, tapi mending di cut aja deh. Kita lebih baik memikirkan ke depannya daripada ada hal2 yang justru bikin keluarga kalian kenapa2.
    Semoga membantu

  19. iva says:

    aku mau curhat nih..
    boleh yaa?
    jadi gini, aku udh backstreet slama 16 bulan.
    slama ini belom ketahuan sm keluarga aku, tp keluarga dia udh pada tau n ngerestuin ajaa.
    nah kmren ini pas kami lg jalan, kami kepergok sm tante aku. tante aku lsg ngadu sm mama aku. mama aku nyeramahin aku trus nyuruh hubungan ini diakhirin ajaa :'(
    pdhl aku udh kelanjur syg bgt :(
    oh iya, alasan mama aku ngelarang karna co aku itu anaknya sepupu mama aku (jd mama dia keponakan kakek aku). jd mama aku ngelarang karna garis keturunannya deket(pdhl mnurut aku jauh), ga bagus buat keturunan selanjutnya #ga logis
    padahal kami ga ngelanggar adat, ga ngelanggar agama jg kok.
    alasan lainnya mungkin karna cwo aku itu belom punya kerja tetap (dia baru tamat kuliah stahunan). tapi dia tetep berusaha kok. oh iya, klo aku msi kuliah.
    dan alasan lain mgkn faktor kemapanan :/
    kami niat pcaran ini ga utk main2. tp buat serius.
    tapi ini malah ga direstuin.
    aku musti gimana?
    kalo musti diakhirin kayaknya aku ga bakalan sanggup.
    mhn suggestnya untuk org galau ini :/ :D

    @Iva : Emang sih, mitos tentang nikah dengan keluarga itu nggak baik masih banyak dan terkenal banget. Tapi menurut saya untuk solusinya, kamu ya harus bicara baik-baik dan menjelaskan tentang apa yang rasanya masih menjadi alasan ketidak setujuan mama kamu itu. Ini bukan berarti melawan lho ya, tapi kan namanya juga memperjuangkan. Trus kalau masalah pekerjaan, saya memiliki sebuah keyakinan, selagi berusaha dan berdoa, Insya Allah pasti ada jalan. Siapa sih yang mau berada dalam keterpurukan materi? Pastinya doi juga pengen berubah kan? So, kamu harus tetap support dia, saling melengkapi aja.
    Ke depannya, itu tergantung bagaimana komitmen kalian. Karena prediksi ke depannya kan kita masih sama-sama belum tahu. Kalau memang sudah niat serius dan commit, buatlah sebuah rencana positif dari sekarang.
    Semoga membantu ya Iva :-)

  20. iva says:

    makasi gan sarannya .
    sekarang masalah tambah ribet gan,
    saya dimarah2in habis2an sm mama.
    malah disuruh milih antara keluar rumah ‘n berhenti kuliah atau milih dia.
    saya sedih banget banget banget gan :'(((((
    saya musti ngapain gan ?
    help me. urgent

  21. gadiis says:

    backstreet!
    gak disetujuin gara2 gw kuliah tapi pacar gw gak kuliah! lulusan sma tapi dibilang ortu gak berpendidikan! shit! gw jelasin ortu tetep gak mau tau! emang dikira smua anak kuliah itu baek? iya baek di depan, kenyataannya di belakang busuk banget! trus gw musti gimana? kawin lari ajah?

  22. May says:

    Gw mau crta nih..
    Gw ngejalanin hubungan ini udah hampir 5 taun..
    Pas awal gw pacaran bokap gw gak suka karna keluarga dia..
    Terus ajah begitu…
    Katanya karna ortunya nikah lagi
    Sekarang dia kerja n gw kuliah…
    Makin ga suka…
    Katanya pemikiran gw bakal beda
    Kalo beda yah gw g bakal milih dia laah…
    Lagian jurusan gw sama kerja dia sama…
    Bete ajah gw

  23. drama queen says:

    hai.. aku mau ceritain ttg hub backstreet aku nih..
    aku ngejalin cinta 4 taun sama cwo yg beda agama (aku kristen, dia islam).. kami
    satu sekolah n seangkatan sejak TK :3
    aku skrg kls 11.. aku tau aku masih kecil kak.. gapenting jg.. tp sbnernya aku sayang bgt ma dia.. n aku ntr mau kuliah pindah ke ausi.. aku sedih bgt krn gabsa sama dia.. aku pkir mngkin aku hrs move on.. tp gmn caranya :(

  24. sonya says:

    Aq mw crta ni..nanti ksh solusinya ya…
    Aq udah pcran lama bgt hmpir 6thn tp itu smua aq jlni backstret.dan aq udh serius sm dia.keluarga dia jg nerma aq dg snang hati..aq nyaman berada dikeluarga dia.pas aq blng sm ortu aq beliau blg kurang srekk.gtu az.tp eaktu aq mw blng aq pengen nikah dan aq nyuruh pak dhe aq.blng ke ortu aq.ortu aq katanya gk setju..tp mereka gk ngomong lgsg sm aq kalo beliau gk setuju.aq cm denger dr pak dhe aq..dan sampe skr aq jg msh jlani hbungan ini sma dia..aq bingungnya ortu aq smlek skr gak ngomong apa apa sma aq..malah beliau pda diem..dirmh itu serasa sendri..gk ngomong apa apa..skr aq pergi kermh embah aq…aq hrs gmna ya..smpek2 aq mkir ap aq bkn anak kandungnya..apa aq hrs kawin lari az..kalau emang udh gk ad yg peduli sma aq..pdhal tu niatku cm blng aq mw serius..entah mw dinikahkan thn dpan gpp.penting udah ad ikatan..
    Gtu crtanya..ksh solusi ya…

  25. key says:

    aku mau cerita, aku lagi backstreet sama seseorang yang aku syg bangetttt. perbedaan usia yg sangat jauh dan perbedaan keyakinan jadi salah satu masalahnya, masalah utamanya adalah dia sudah punya istri dan anak. setiap hari kita ketemu. kita chatting dsb. aku sangat mencintai dia, dan dia pun demikian (katanya :D) tapi aku percaya. solusi yang tepat, apa ini dibiarin mengalir begitu saja atau bagaimana. trimakasih :))

    @Key : Sebelumnya thanks nih udah mau curhat disini. Menurut saya, lebih baik jangan diteruskan. Apakah kamu mau dibilang seorang ‘Perusak rumah tangga’ orang?? Pasti tidak kan. Tuhan menciptakan kita memang untuk saling berpasang-pasangan, tapi bukan berarti mencoba mencari pasangan yang telah memiliki pasangan. Masih banyak ikan di besarnya lautan, masih banyak bunga indah di tengah taman.
    jadi untuk jawabannya, saya No Comment. Saya hanya bisa memberikan sedikit saran di atas demi kebaikan kamu sekarang, dan selanjutnya :)

  26. Nazu says:

    boleh curhat juga ga?
    gue sering nyomblangin temen gue sama gebetannya, tapi yg kali ini sebuah kegagalan. gue deketin si cowok sebenernya dalam rangka deketin si cowok sama temen gue, eh sialnya gue sendiri jadi suka sama si cowok. karena gue temen yg tau diri, yauda gue pendam sendiri. eh ternyata di cowok sendiri juga suka sama gue, dan ngajakin gue backstreet soalnya ternyata dia uda jadian sama temen gue.
    sementara itu, si cowo bilang kalo sebenernya dia agak berat jadian sama temen gue karena dia ngerasa ngga begitu cocok. sementara si cowok sekarang bener bener menginginkan gue.
    solusinya gimana nih? apa gue harus backstreet dan nunggu sampe dia putus sama temen gue, atau gue move ke cowo lain? thanks

    @Nazu : Nahlo, mak comblang kemakan mak cambling donk. Dulu juga pernah ada yang curhat begitu, berada di posisi yang sudah sebenarnya. Apalagi kalau kamu sedang mak comblangin sahabat, bisa-bisa kalau salah keputusan jadi menimbulkan keretakan. Intinya, coba secara baik-baik aja bicarakan ke teman kamu itu. Tapi ingat, awali dengan niat baik ya. Karena daripada backstreet dan akhirnya ketauan kan berabe. Kamu harus berjiwa besar dan harus bisa menilai bagaimana perasaan teman kamu ketika kamu sudah bicarakan hal tersebut. Lihat dari dalam hatinya, jangan hanya berkeputusan dari kata-katanya saja. Karena dia bisa saja bilang iya/boleh, sementara hatinya kecewa dengar tentang itu.
    So, be careful, be wise, and buatlah sebuah rencana sebelum melakukannya.
    Semoga membantu ya :)

  27. Nazu says:

    sebelumnya thanks uda ngasih saran di curhat gue yg sebelumnya.
    akhirnya itu cowok beneran mutusin temen gue ._. dan sekarang status gue uda resmi pacarnya, cuma aja yah, masi sembunyi2 gitu. tapi kita tetep bakal bilang dan jelasin ke dia, ngga langsung sih, soalnya itu temen gue juga lagi labil sekarang. dan untungnya, dia bukan sahabat gue, gue cuma kenal dia di dunia maya, dan lagipula dia cuma kalo ada butuhnya aja baru ngomong ke gue, kalo nggak yah i’m just become a completely doormat. thanks lagi ya karena ud kasi saran.

    @Nazu : Ok sist, moga2 aman2 aja lah. Friendship and relationship is different, but I think in this case looked same :)

  28. ayu says:

    7th yg lalu, kelas 2 SMA aku kenal sama yg namanya mas AKUN, kita pacaran mulai dr awal sampek ak umur 24th skr kita di tentang abis2an gr2 background keluarga dy yg rock n roll abis, kakaknya tattoo artist d ausy, emaknya pake cat rambut nyala bgt..pacarku lulusan SMA, dy baru plg dari ausy jg..aku sendiri skr kerja, im a midwife di puskesmas dkt rumah..bekstrit parahhhhhhhhhhhh, sgala macam udah ak lakuin buat yakinin org tua ku..di hajar, d tampar, di kekang, serasa gak ada yg bisa kasi solusi,,tuhan pun cm lihat tok…serasa atheis!!!!!!!fuckk!!kapan aku merittttt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!full of shit!!!di rumah cuma numpang makan sama tidur tok!!!!

  29. Desi Suryani says:

    Hi ndi, mau share nih…
    Gw udah ngejalanin hubungan backstreet krn beda agama sm pacar gw sekitar 6 bln. Dan br mggu lalu akhirnya qt berdua memutuskan doi utk main kerumah gw dan ketemu sm keluarga gw. Tp skrg yg gw bingung, gimana ya caranya utk memperkenalkan cowo gw ke keluarga gw kalo qt itu pacaran dan qt mau melangkah kearah yg lebih serius. Makasih ndi

    @Desi : Sebelum lu bertindak yang lebih jauh, termasuk ngenalin ke ortu. Saran gue, lu harus bicarakan dulu mengenai keyakinan lu berdua yang berbeda tersebut. Dengan saling berkomunikasi & terbuka, setidaknya lu bisa meng-handle seandainya ada pertanyaan2 atau hal2 yang rasanya kurang berkenan terhadap si doi. Secara, kalau melangkah ke hubungan yang lebih serius kan yang namanya ortu pasti akan mempertimbangkan masalah KEYAKINAN. So, I think this is first matter to solve.
    Semoga membantu

  30. nina says:

    Saya mau cerita , hubungan ku dulu di restu tapi mulai sekarang hubungan ku jadi gak di restu’I cuma gara” kita beda agama :(
    Bagaimana caranya saya mengatasi orangtua saya , biar bisa di restui lagi :(

  31. vera says:

    hy kak w mau cerita dkit ni ttng hub w….
    w pcran ama yg beda, 8thun d atas w gtu umurny
    w skrank umurny jln 20 ,
    dya uga bda agama ama w,bda suku uga
    pda intinya bnyk prbdaan antra w ama dya
    pi ortu g stju bgt,
    mank cih lum w blnk am ortu ,k3 pst ngrt dhunk..
    pi w syank bgt ama dya …
    bgt…..bgt….n bgt, ?

    pi kaq w fkr baek2 ni smw ssh d jlaniny
    w mntk solusi, ni smw brkhr tnpa ad skit hti
    w tau ni smw bsa d omongin baek2 ama dya
    pi w g snggup ptus ama dy
    bntu w akhri nya tnpa ada sakit hti.: ?

    @Vera : Kalo masih baru hubungannya jalanin aja dulu, tapi kalo emang serius ya harus bisa ditanggung resikonya. Karena perbedaan agama biasanya adalah tantangan yang paling berat untuk melangkah ke jenjang selanjutnya dalam menjalin hubungan.
    So, silahkan tentukan keputusan kamu sendiri. Karena cuma kamu yang bisa tentukan mau di lanjut atau harus diakhiri.
    Semoga membantu :)

  32. Uni says:

    Sy mau cerita kak,sy pacaran udah setahun dan slama ini hubunganku blum diketahui sama orangtua sy,tapi ortu dari pacar sy udah restuin malah aku sering kerumah pacar sy..saya mau bilang ke orangtua tapi sy takut kak krn blum di izinin pacaran,padahal umur sy udah 20 :( trus sy tuh klo mau kluar jalan sama pacar mesti sembunyi2,sy gelisah kak sperti ini trus,pacar sy udah maksa sy buat jujur ke orgtua tapi sy takut kak,minta solusinya dong kak ?? :(

  33. ayya says:

    selamat siang,,maaf ,, pengen sedikit berbagi sekalian minta pendapat dari kamu ,ya masih sekitar tentang back street,,
    jujur aku gak pernah ngerasain punya pacar sampe ngejalaninnya ampe backsteet gini,ini sih berawal dari hub kami yang tidak direstui org tua aku ,mesti awalnya org tua tuh udah suka bgt sama pacar aku ,,dan pacar aku udah ingin menjalani hub seriuss ,tapi tiba2 pacar aku mengakui kebenaran bahwa sebenernya dia seorang DUDA ,itu salah satu kenapa org tua aku tidak menyetujui hubungan kami ,, selain itu org tua aku selalu membeda bedakan suku ,itu yg tidak aku suka …
    aku gak mungkin bisa mutusin diaa ,,secara aku udah sayang bgt sama dia ….begitu sebaliknya ,, pernah coba ingin melepaskan dia pelan2,,tapiii hasilnya nihil,, aku malah ngedroop seperti kehilangan semangat ,,,
    sekarang apa yg harus dilakukan oleh kami supaya hubungan ini tdak harus dijalani dengan back street.

    @Ayya : Kalau kamu yakin dengan pilihan kamu itu, solusinya menurut saya kamu pelan2 harus bisa ngambil hati ortu kamu agar bisa menerima si doi. Mungkin alasan karena sudah DUDA ortu kamu merasa kurang setuju. Tapi coba aja pelan2 buktikan bahwa doi nggak seperti yang ada dalam fikiran mereka. Dan untuk melakukan rencana tersebut, pastinya harus ada peran serta si doi lho ya. Karena kamu akan merasa sulit kalau si doi juga tidak ada keinginan / niat untuk menunjukkan bahwa si doi itu adalah orang yang baik2 dan menyayangi kamu dengan tulus.
    Semoga membantu :)

  34. inga says:

    aku minta solusi deh kak,aku baru pacaran 3 bulan dan itu backstreet ortu aku sama dia gak ada yg setuju tapi parahnya tuh di aku soalnya aku kan cewek ya jadi susah kalo mau ngapa ngapain orang tua aku tuh tokoh agama gitu dirumah bokap aku juga guru dan parahnya lagi dia guru di tempat sma aku sama doi sekolah aku udah pernah ketauan dan itu nyakitin bgt kejadiannya sumpah dan kalo aku sekali lagi ketauan tuh bisa dipindahin kepesantren padahal aku pacaran juga sehat2 ajah biasa ajah gak ada negatif2nya malah peringkat kita sama sama naik gimana dong kak biar gak ketauan sama ortu bisa nerima gituuu :'(

    @Inga : Kalo saya lihat kondisi kamu, jalanin aja dulu & jangan terlalu berfikir terlalu jauh. Gunakan skala prioritas, kalo masih sekolah yang utamakan sekolah. Ini bukan maksud saya ngelarang pacaran sama doi lho ya. Tapi ini kan demi kebaikan kamu & ortu juga. Kalo jodoh nggak akan kemana kok :)

  35. olin says:

    mau curhat nih sm minta sarannya… :)
    aku ngjlanin hub backstret sm dia udh mau jalan 9 bulan.. ortu kenal sama dia, tp ortu ga setuju krena perbedaan usia aku lbih tua dan mungkin krn suku, mnurut ortu dia baik tp bkn yang baik buat aku. pernah sekali ortu tau klo aku pergi berdua dengan dia tp aku ga ngaku klo pcrn sm dia, aku diceramahin habis habisan.. akhirnya kita berdua mutusin buat putus, tp ga lama kemudian kita jadian lagi krn rasanya susah banget buat putus..
    tolong sarannya bingung banget nih… ikutin ortu ato ttp lanjut.. :( Thx before

    @Olin : Kalo arah hubungan kamu emang buat serius / jangka panjang, coba pertahankan pelan2 sambil cari cara buat ngeyakinin ortu bahwa dia bukan orang yang seperti mereka kira. Tapi kalo rasanya kamu masih belum kepikiran untuk ke jenjang selanjutnya, coba dijalanin aja dulu seperti air mengalir. Soalnya semua itu intinya ada sama kamu untuk bisa mendapatkan solusi bagaimana caranya agar ortu kamu bisa menerima si doi.
    Semoga membantu :)

  36. anzayani says:

    Slamat pagi semuanya bisa minta saran nya gak . Gini loh aku kan jalani hubungan jarak jauh dan sekaligus pcr diam diam semenjak dia jauh dia makib berubah kali dia makin cuek . Kagak perhatian lgi dan ntah knpa setiap aku punya masalah dgn mantan nya dia itu gak bela aku tau gak . Malahan dia bela mantanya itu . Sakit kali rasa nya . Jadi aku mau minta saran nih jadi aku harus gimana lagi agar sikap nya gak gitu lagi samaku sobb . Bantu aku yaa . Makasih diluanyaa

    @Anzayani : Pacaran long distance alias jarak jauh emang terasa susah. Tapi intinya dari menjalin hubungan jarak jauh itu adalah kepercayaan. Perubahan sikap si doi wajar sih kamu jadikan pertanyaan. Tapi menurut saya sebaiknya coba deh ketemuan. Selain buat ngelepas kangen, tapi ketemuan juga bisa menjadi moment buat berkomunikasi lebih berkualitas. Karena, kamu akan bisa menjawab sendiri dari sikapnya terhadap kamu.

  37. fahmi says:

    Boleh minta saran??

    Jadi gini, gue udah backstreet sma dia udah hampir 3bulan. Tpi nyokap nya udah tau klo gue backstreet sama dia. Karena adeknya yg ksih tau nyokap nya. Jadi dia disuruh putus sama gue tpi dia ga mau. Jadi gimana nih??

    @Fahmi : Ya udah jalanin aja dulu, kan baru jalan 3 bulan. Kalo waktu segitu sih menurut gue masih baru, biarkan aja kaya air yang mengalir. Selanjutnya secara perlahan lu bakalan bisa lihat sendiri bagaimana perkembangannya. Apakah lu serius sama dia & mau melanjutkan ke jenjang selanjutnya, atau berhenti di tengah jalan. Let your heart give the answer sob…

    Semoga membantu :)

  38. dyah says:

    sore ..
    mau minta saran..
    umur gue 19 thn mhasiswi kebidanan,smntara cowo gue 25 tahun dia gk kuliah bhkan blm kerja dn ksbukan dya skrg cman sering di sewa buat main bola di kota2 sbelah karna kpiawaiannya main bola.
    yg jd mslah orgtua gue gak stujuin hubungan gue sma dya,pdhal aku syang bgt sma cwo aku yg skrang bgitu juga cowo aku, kita udh pcra mau 3 tahun sjak gue kls 3 SMA, dya srg bgt brkrban bwt aku,wlopun gga ada selalu dya ada2in buat aku,wlopun capek salu dya smpet2in bwt aku,alesn ortu aku krna dya cma pngangguran dn dri kluarga gak mampu,tpi bukannya cinta itu gak didsari dgn mteri usia dll..
    dan lbh parahnya lagi wktu itu cwo aku smpt dpanggil krumah bwt ktemu sma ortu aku, alhasil drumah ortu aku malah nyodorin kertas perjanjian bermatrei yg isinya intinya ” jgn ada lgi hbgan diantara kita,baik smsan,ktemuan dll,jika smpe trjadi maka cwo gue bklan dpenjara” tega bgt kan sob ortu gue, gue juga smpet pergi dri rumah berhari2, smpe suatu ktika kita ptusin buat ttp backstreet apapun yg trjadi krna kita gbsa pisah..
    mnrut anda gmn nih baiknya?

    @Dyah : Cukup sulit kalo berada di posisi kamu, apalagi dengan kondisi ortu yang bersikap seperti itu. Kalo kamu emang benar2 serius sama doi, saran saya ya kamu harus sabar, kuat, dan jadikan semua itu menjadi motivasi untuk terus melangkah ke depan. Sebenarnya wajah sih kalau ortu bersikap kaya gitu, apalagi kamu kan cewek. Biasanya ortu yang anaknya cewek bakalan bersikap over protective sama anaknya. Dan alasan mereka seperti itu adalah, agar anaknya mendapatkan keterjaminan (baik dalam hal finansial ataupun moral) seperti yang ada dalam pemikirannya.
    Kamu support aja si doi agar bisa menunjukkan bahwa dia bukanlah seperti yang ada dalam fikiran ortu kamu.

    Semoga membantu ya..

  39. ardi says:

    Mnta saran donk ndi. .
    Jadi gni gue nie udah dkt ma cew hmpir 9bln..tp blom tau gmn hub.ku ma dia..soal.nya dia tu udah punya cow..jd slama 9bln gue dkt ma dia, kita ngjalaninya backstreet..gue cpek klau hrus gtu trus..klau dia gue tanya suruh mlih dia bingung..soal.nya dia pcran ma cow.nya udh 2thn lbih tp d sisi lain dia jg udah syang ma gue.,trus pa yg hrus gue lkuin..pa gue hrus cari cew lain n lupain dia atau gue nunggu dia ptus sama cow.nya,.yg pasti gue udh sayang bgt ma dia. .tolong solusinya ya :)

  40. via says:

    MINTA solusi dong…..gw mmg sekarang jalanin hubungan terlarang ma suami orang…. istri cow gw smpt baca sms gw ke cow gw.sampe mungkin dia simpan nomer hp gw.gak tau gw kok dia gak tlp gw buat mmberi kejelasan ada apa antara aku ma suami dia.tp kok malah ibu nya cowok gue yang tlp2 gue….sampai skrg gak aku angkat.tp aku pengen angkat sebenarnya apa yg mau ditanyakan ibunya ke aku.tp aku harus ngomong apa yaaa???????? tolong solusinya dong

  41. thatha says:

    Ka Andy, gw mau tanya dong
    Gw kan udh 3 SMA nih,gw kan udh punya pcr sekelas yg udh 1 thn pcrn, nah bokap tu sebenernya g pernah bolehin gw dket ama cwo apalagi pcrn, tp pas hari raya kmrn cwo gw dtng ama tmn* cwonya, bokap gw udh nebak dluan klo emng itu cwo gw, tp seakan* gak marah n santai aja, tp kadang klo gw jln sering g dbolehin karna takut keluyuran kenapa ya? Apakah mksd ortu bolehin gw atau malah sebaliknya? Thanks

    @Thata : Itu artinya lu masih dapet lampu kuning, belum full percaya bokap lu. Ya meskipun bokap tau bahwa itu dia doi lu, sebenarnya bokap mungkin masih ngerasa takut aja biarin lu jalan sama doi. Maklum lah, positif thinking aja. Bokap lu takut terjadi apa2 aja sama diri lu. Slowly but sure.
    Gw yakin nantinya bokap lu bakalan setuju sama doi, asal lu tunjukkan perubahan positif dalam diri lu.
    Semoga membantu ya

  42. Cici says:

    Kak, aku mau cerita nih sekalian minta solusinya. Aku punya sahabat namanya Yuli. Aku uda sahabatan sm dia dari kecil. Dulu tahun 2011 aku sm Yuli kenalan sm cowok, namanya Budi. Prtama kenalan sm Budi aku udah suka sm dia, tp ternyata Budinya suka sm Yuli dan Yuli juga suka sm budi. Mereka deket banget, sempat sih aku bilang ke Yuli kalo aku suka sm Budi, tp dia ngerespon biasa aja. Dan akupun nyerah, nyerah tp aku msh suka sm Budi, cuman dipendam. Trus Yuli cerita sm aku kalo Budi tuh nembak dia, tp gak diterima Yuli. Yuli nolaknya gini “maaf bud, aku sudah anggap kamu kaya kakaku sendiri”. Dan tahun 2012 Yuli punya pacar, tapi dia msh deket sm Budi. Entah dianggap apa Budi tuh. Sampe ditahun 2014, Budi ngejauhin Yuli trus deketin aku. Mungkin Budi bosan selalu jadi pelampiasan Yuli kalo Yuli lgi kelai sm pacarnya. Tnggal 17 september kemarin Budi nembak aku, karna aku takut Yuli marah dan gaterima, jadi aku sm Budi mutusin pacaran diam2 (backstreet). Tiap ngumpul sm temen2nya Budi, pasti ada Yuli. Jadi Yuli tuh deketin Budi terus, cemburu sih tp yaudahlah lagiannkan dia juga gaktau. Dan sampe akhirnya Yuli ngerasa Budi ngejauhin dia, semua apa yg dia rasain dia ceritain ke aku. Sempet waktu malam itu Yuli lg kelai sm Pacarnya dan dia bilang gini ke aku “kalo aku putus sm pacarku, aku bakal ngedeketin Budi lagi, aku ngerasa disayang bnget sm dia” sumpah kak disitu sakit bnget rasanya. Dan rencananya aku sm Budi mau buka semua rahasia yg udah kami sembunyiin ke Yuli. Tp tadi sore Yuli bilang gini ke aku kak “Budi punya pacar kayanya ci, ih rasanya gak semangat banget loh”. Nyali aku langsung ciut kak. Dan sampe skrng dia msh punya pacar kak. Apa harus aku jaga rahasia ini lebih lama lg? Atau aku harus cerita ke Yuli semua yg aku rahasiakan ke dia? Aku takut klo dia marah sm aku kak. Sampe sini aja kak, makasih kak..

  43. rida says:

    kak Andy gw mahswa kebidanan smester 1, usia 18 th, gw pny pacar mahsiswa jga tp semester 5. gw backstreet udah 8 bln ini.

    Hubungan gw gk direstuin sma ortu gw, alasannya ortu lebih milih mantan gue, dmn mantan gw calon perwira, sedangkan pacar gw msh kuliah blm jelas kan nanti kerjanya jadi apa. ortu gue bener2 nggk ngasih kesempatan sma pacar gue buat memperkenalkan diri ke ortu gw, jd ortu gue cuma tahu foto pacar gue. pacar gue main kerumah gue aja blm pernah sama sekali, berbeda dgn mantan gue yg selalu di undang kerumah gue, dan ortu selalu nanyain hubungan gue sama mantan gue.

    intinya ortu lbh suka sama mantan gue dari pada pacar gue, dan gue mau bilang ke ortu tkt klu akhirnya gue malah di kekang dan gak bisa ketemu sama pacar gue, gue sayang sama pacar gue, begitu juga sebaliknya, mohon kasih masukkan ya kak.. terimakasih

Leave a Reply