1
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Tips pacaran jarak jauhKetika jarak yang menjadi pemisah, ketika waktu yang membawa gundah, galau deh. Mungkin terkadang perasaan dilema akan menghampiri anda ketika mengingat bahwa ternyata anda sedang menjalin hubungan long distance, alias pacaran jarak jauh. Tidak mudah rasanya memang, namun beberapa alasan yang menyebabkan anda berdua terpisah sebenarnya adalah sebuah langkah yang tepat. Kenapa? Saling berjauhan kok langkah yang tepat? Yup, saya menganggapnya sebagai langkah yang tepat. Tapi, jika alasan tersebut didasarkan demi kebaikan. Contohnya mungkin karena menyelesaikan pendidikan atau tuntutan pekerjaan. Biasanya kedua hal tersebut adalah alasan umum yang menyebabkan anda harus menjalani hubungan jarak jauh.

Ketika anda membina suatu hubungan jarak jauh, sedikit banyaknya akan menghadapi beberapa ujian yang membuat anda menjadi ragu-ragu, takut, bingung, atau mungkin kata orang jaman sekarang anda menjadi sering galau. Maka dari itu, berikut tips menjaga hubungan jarak jauh yang mungkin bisa menjadi penyemangat atau pengobat galau ketika pacaran jarak jauh :

- Positif thinking

Menurut saya ini adalah hal yang paling utama. Karena untuk dapat positif thinking terkadang menjadi hal yang sulit bagi sebagian orang. Tapi jika anda ingin mulai untuk melangkah dan mendapatkan sesuatu, cobalah untuk positif thinking. Ingat, jangan sekali-sekali berfikiran yang tidak-tidak tentang si doi tanpa alasan ataupun bukti yang jelas. Karena tanpa disadari secara perlahan perasaan negatif thinking akan menguasai otak anda, dan tidak tertutup kemungkinan akan berujung putus hubungan. Sekali lagi, jangan berfikir yang tidak-tidak. Apalagi kalau berfikiran bahwa dia selingkuh dengan yang lain. It’s not true.., give your heart the truth.

- Menjaga perhatian

Jangan bosan-bosan saat anda setiap pagi mengirikan pesan “Pagi bebz, udah bangun syg? Btw mimpi apa tadi malam? Aku mimpi kita minum juice di bulan loh..”. hehe, emang lebay ya kaya’nya. Tapi perlu anda sadari, bahwa membuatnya tersenyum di pagi hari merupakan sebuah penyemangat untuk beraktivitas baginya. Anda bisa membayangkan sendiri bagaimana rasanya ketika mendapatkan pesan yang indah pada pagi hari dari seseorang yang menurut anda adalah segalanya? So, coba deh. Meskipun harus lebay-lebay dikit tapi sekali-sekali nggak apa-apalah. Namanya juga strategi..

- Menjaga komunikasi

Jangan remehkan sebuah komunikasi. Sekecil apapun, komunikasi adalah hal yang sangat penting. Anda bisa membayangkan, apakah anda akan merasa tenang ketika anda mengetetahui doi sedang di rumah, atau tiba-tiba anda mengetahui si doi sedang keluar namun dia tidak memberitahukannya pada anda? Hhmm, kesannya memang posesif. Tapi dengan menjalin komunikasi secara intens, secara tidak langsung itu akan membentuk sebuah kebiasaan yang secara otomatis akan semakin mempererat hubungan anda. Jangan bosan, selagi masih bersifat wajar, teruslah bangun komunikasi dengan menelfon dan kirim pesan dengan si doi.

- Menyibukkan diri

Jangan biarkan diri anda berhenti beraktivitas untuk menghindari hal-hal yang justru akan membuat anda merasa tersiksa karena teringat dirinya. Cobalah lakukan aktivitas kecil ketika anda merasa tidak memiliki jadwal pada waktu senggang anda. Seperti membaca buku, nonton tv, bersih-bersih rumah, pergi dengan sahabat, dsb.

- Berikan kado untuknya

Meskipun hanyalah sebuah kado yang isinya hanya sebuah kaos atau boneka lucu, tapi itu dapat membuat hubungan anda menjadi lebih erat. Dia pasti akan selalu mengingat anda dari kado yang telah anda berikan. Banyak kado pilihan yang bisa anda berikan untuk dia. Namun sebaiknya, berikanlah kado/hadiah yang bersifat digunakan, atau yang berhubungan dengan kesukaannya. Karena dengan begitu, anda telah memberikan sesuatu yang sangat bermanfaat untuk dia.

- Komitmen

Bagi siapapun yang menjalani hubungan pastinya ingin berakhir dengan indah. Dan secara keseluruhan akan membutuhkan komitmen. Karena tanpa komitmen anda bagaikan kapal tanpa pendayung, eh, nahkoda maksud saya. Jadi, dengan saling berkomitmen anda dapat merencakan berapa lama anda akan seperti ini, dan sampai kapan anda akan mengakhiri hubungan seperti ini dengan memasuki hubungan tahap selanjutnya. Pastikan untuk membicarakan hal ini dengan si doi, dan jalanilah bagaikan air yang mengalir.

- Berdoa

Usaha tanpa doa adalah hal yang sia-sia. Meskipun jodoh adalah salah satu hal yang telah Tuhan tentukan, tapi dengan berdoa anda setidaknya dapat membuang energi-energi negatif yang ada dalam tubuh serta fikiran anda. Selain itu, sebuah doa yang terlantun dengan tulus ikhlas bagi saya  akan membentuk sebuah motivasi tersendiri. So, jika anda benar-benar mencintainya dan ingin dapat hidup bersamanya, jangan bosa untuk terus berdoa selain berusaha untuk mewujudkannya. Memintalah padaNya agar dia makin sayang sama anda :)

- Bertemu

Sekian lama terpisah karena jarak, ada baiknya anda merencakan sebuah pertemuan. Rencanakan dan bicarakan sama si doi kapan waktu yang tepat. Tanyakan padanya, apakah anda yang harus menemuinya, atau dia yang menemui anda. Cobalah untuk saling mengerti bagaimana kondisi dia, jangan sampai pertemuan yang dilakukan ternyata berdampak negatif terhadap aktivitasnya disana. Begitupun sebaliknya. Yang terpenting, pastikan bahwa anda memang benar-benar memiliki waktu luang untuk dapat saling bertemu sehingga akan menjadikan pertemuan tersebut berkualitas.

Picture source : travellet

Share and Enjoy

1 Comment

  1. Thio says:

    Sdkit mau brtanya, sya udah 3x pcran jrak jauh dengfan berbeda prempuan, tpi hasilnya aneh…
    Di dlam hbungan psti berujung ptus lagi ptus lagi, pdhal sya udah berusha yg dia inginkan…
    Sya harus gimna lagi bos ?,
    trima kasih…

Leave a Reply